10 Kuliner Paling Kekinian yang ada di Bandung

Bandung memang terkenal dengan kota mode. Namun satu yang tak boleh dilupakan, kota ini juga terkenal dengan keaneka ragaman kuliner lezatnya. Hal ini tak lepas dari kreatifitas anak muda bandung yang tinggi. Berikut ini adalah 10 top kuliner kekinian yang ada di Kota Parisnya Jawa ini.

1. Menikmati beragam hidangan sosis di Rumah Sosis Bandung

Sebuah rumah makan yang menyediakan beragam menu olahan dari sosis, ya Rumah Sosis Bandung. Rumah Sosis mempunyai tagline eat, swim, play ini menjadi favorit para keluarga. Tempatnya memang cocok dijadikan jeda di saat jalan-jalan bersama keluarga maupun para sahabat karena Rumah Sosis juga menyediakan ATV. Wahana permainan ini disediakan khusus untuk anak-anak. Ada pula kolam renang dan berbagai jenis wahana permainan lain untuk memanjakan Dolaners. Dengan adanya wahana-wahana permainan ini, Dolaners dijamin  tidak akan bosan ketika menunggu makanan pesanan datang.

Rumah Sosis Bandung Cover Rumah Sosis Bandung Cover - Dolan Dolen

Rumah Sosis Bandung Cover via krepektempe.blogspot.co.id

Perlu diketahui, aneka macam sosis yang digunakan di rumah makan ini merupakan sosis buatan tangan Rumah Sosis sendiri. Dengan demikian, kesehatan dan kesegaran sosis di Rumah Sosis dapat terjamin. Di tempat ini Tersedia pula souvenir dengan tema-tema sosis.

Alamat :
Jl. Dr. Setiabudhi No. 293-295, Sukasari, Isola, Bandung, Jawa Barat – Indonesia
Jam Buka :
10.00 – 22.00 WIB

Lihat Detail

 

2. Pizza tipis dengan toping melimpah, Pino Pizza

Pino Pizza Bandung merupakan sebuah tempat makan yang menyuguhkan menu khas Italia yakni pizza sebagai andalannya. Memasuki Pino Pizza Bandung Dolaners akan disambut dengan dekorasi ruangan yang segar dan terkesan minimalis. Penataan ruangannya yang minimalis tersebut memberikan kesan lapang dan bersih.

Pino Pizza Bandung Pino Pizza Bandung - Dolan Dolen

Pino Pizza Bandung via tempatguetinggal.wordpress.com

Pino Pizza Bandung memiliki banyak varian Pizza yang ditawarkan. Mulai dari Pizza Pepperoni, Tuna corn, Smooked Beef, hingga Pizza Vegan bagi Anda yang mencoba menjadi vegetarian. Selain pizza dengan aneka daging dan ikan, Pino Pizza Bandung juga menyediakan Pizza buah. Wah, menarik sekali bukan. Ada 5 varian Pizza buah yang disediakan antara lain Pineapple, Strawberry, Apple Cinnamon, Banana Raisin, serta Mix Fruit Pizza. Tidak hanya aneka menu hidangannya yang lezat, tempatnya yang cozy juga membuat Dolaners betah berlama lama disini.

Alamat :
Jl. Buah Batu, No. 140, Cijagra, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat – Indonesia
Jam Buka :
12.00 – 21.00 WIB

Lihat Detail

 

3. Lezatnya menu khas Sunda di Sapu Lidi

Sebuah resto yang dihadirkan lengkap dengan objek wisata yang berkonsep menarik. Dengan konsep tradisional ethnic budaya khas Jawa Barat, Sapu Lidi berhasil menghipnotis banyak wisatawan untuk berkunjung. Sapu Lidi Lembang Bandung, yang berlokasi di dataran tinggi Lembang sudah tentu,seperti tempat wisata di lembang Bandung yang lainnya memiliki daya tarik serta nilai jual berupa ke-khasan udara pegunungan yang masih segar dan Fresh,dengan background pemandangan alam yang sangat indah,hijau dan memanjakan bagi wisatawan yang mencari kedamaian,ketenangan sambil menikmati berbagai menu makanan atau kuliner yang tersedia di tempat ini.

Sapu Lidi Sapu Lidi - Dolan Dolen

Sapu Lidi via pakejmurahlawatanbandung.blogspot.co.id

Beragam menu yang dihadirkan disini kebanyakan menu Nusantara khususnya menu khas Tanah Sunda. Beberapa menu andalan yang menjadi favorite pelanggan setia adalah Ayam Kahaseupan yang makyoss,ayam bakar daun yang lezat serta menu makanan sapi gigibrik dan ayam bakar warisan yang super hot nikmatnya. Tak hanya itu saja, Sapu Lidi Bandung juga mengawarkan aneka menu andalan bercita rasa mancanegara yang siap menggoyang lidah.

Alamat :
Komplek Graha Puspa Sersan Bajuri, Jl. Kolonel Matsuri, Lembang, Bandung, Jawa Barat – Indonesia
Jam Buka :
10.00 – 23.00 WIB

Lihat Detail

 

4. Mencicipi hidangan dari Sabang sampai Merauke di Raja Rasa

Raja Rasa merupakan salah satu restoran yang cukup ternama di Kota Bandung. Tempat makna yang satu ini mengusung nuansa ethnic khas nusantara yang unik dengan ornamen kayunya yang khas. Yang menjadi ciri khas dari rumah makan Raja Rasa ini adalah kolam ikan koi-nya. Suasana yang nyaman dengan gemercik air kolam akan semakin menggugah nafsu makan Dolaners untuk menyantap habis hidangan pesanan.

Raja Rasa Raja Rasa - Dolan Dolen

Raja Rasa via rajarasa.com

Beragam menu ditawarkan di Raja Rasa Bandung  ini seperti Gurame Bakar Jimbaran, tahu Goreng Berbumbu, Raja Rasa Juice, Kangkung Hotplate, Udang Galah Bakar, Cumi Goreng Raja Rasa, Udang Saos Keraton, Kepiting Asam Pedas, dan masih banyak lagi lainnya. Menu di Raja Rasa Resto ini seolah memadukan sajian khas Bali dan Sunda.

Alamat :
Jl. Setra Ria No. 1, Jawa Barat 40125, Indonesia
Jam Buka :
10.00 – 23.00 WIB

 

5. Iga Bakar Si Jangkung, kelezatan iga bakar kecap yang legit

Menu Iga Bakar mungkin sudah banyak Dolaners temukan di tempat makan yang banyak berjamur di Kota Bandung. Namun rumah makan yang satu ini dijamin menyajikan iga bakar yang lain dari pada yang lain. Di Iga Bakar Si Jangkung ini sudah tidak dapat dipungkiri kelezatan racikan bumbu khas iga bakarnya.

Iga Bakar Si Jangkung Iga Bakar Si Jangkung - Dolan Dolen

Iga Bakar Si Jangkung via infobdg.com

Iga bakar di sini terkenal dengan iga bakar bumbu kecapnya yang sangat lezat karena bumbu iga bakarnya benar-benar meresap kebagian daging iga paling dalam. Selain itu juga, iga bakar ini begitu lembut sehingga sangat mudah dinikmati jika kalian sangat menyukai pedas biasanya iga bakar ini di hidangkan dengan irisan cabe rawit. Perpaduan pedas dan kecap yang manis benar-benar akan membuat Dolaners merasa ketagihan.

Alamat :
Jl. Cipaganti No. 75 B, Sukajadi, Bandung, Jawa Barat – Indonesia
Jam Buka :
15.00 – 24.00 WIB

Lihat Detail

 

6. Apa “Nasi Kalong” ?

Bagi Dolaners mendengar nama “Nasi Kalong” mungkin masih terasa asing. Nasi Kalong Bandung merupakan nasi yang berwarna hitam yang terbuat dari nasi merah yang dimasaknya dengan kluwek sehingga hasil akhirnya menjadi berwarna hitam. Kemudian ditambahkan dengan bumbu-bumbu seperti cabai, bawang merah, daun salam, kelapa parut dan lainnya.

Nasi Kalong Nasi Kalong - Dolan Dolen

Nasi Kalong via tempatwisatadibandung.info

Untuk soal rasa Dijamin Dolaners akan ketagihan. Nasinya terasa sangat pulen, gurih dan lezat. Rumah makan yang menjual menu istimewa ini berada di kawasan Martadinata Bandung. Selain menu nasi kalong, rumah makan ini juga punya menu istimewa lainnya seperti ayam bakar madu yang dijamin cita rasanya tak kalah ajaib.

Alamat :
Jl. L. L. R. E. Martadinata, Bandung Wetan, Jawa Barat 40114, Indonesia

 

7. Tempat makan dengan nama unik yang langkah, Cie Rasa Loom Buah Batu

Cie Rasa Loom merupakan nama dari sebuah rumah makan yang berlokasi di Jl. Buah Batu No. 154, Bandung. Cie Rasa Loom merupakan rumah makan yang menyediakan masakan khas Aceh. Menu yang menjadi andalan adalah mie Aceh yang digoreng atau direbus. Mie Aceh memiliki tekstur yang lebih besar dari mie biasa. Mie Aceh akan disajikan bersama dengan potongan timun, tomat, dan bawang merah.

Cie Rasa Loom Buah Batu Cie Rasa Loom Buah Batu - Dolan Dolen

Cie Rasa Loom Buah Batu via ceritaperut.com

Mie Aceh di Cie Rasa Loom dibandrol dengan harga  Rp. 19.000,- per porsinya, murah sekali bukan? Bila Dolaners memesan mie Aceh tumis spesial, Dolaners akan mendapati hidangan mie Aceh Dolaners dilengkapi dengan udang, daging sapi, cumi, toge, tomat, dan bawang goreng. Selain mie Aceh, rumah makan Cie Rasa Loom Bandung juga menyediakan aneka menu menu makanan lainnya yang tak kalah lezat.

Alamat :
Burangrang, Lengkong, Bandung, West Java 40262, Indonesia

 

8. Makan hidangan khas Sunda ditemani hijaunya persawahan di Kampung Daun

Satu lagi tempat yang akhir akhir ini menjadi ramai diperbincangkan dikalangan netizen. Kampung Daun Kota Bandung merupakan sebuah tempat wisata kuliner terbaik di kota Bandun. Tempat makan yang satu ini menawarkan konsep Galery alami dan Cafe atau biasa disebut dengan istilah Cafe and Cultur Gallery. Kampung Daun menghadirkan service pelayanan nomor satu, dengan memanjakan pengunjung atau wisatawan yang berkunjung untuk menikmati alam dan suasana pedesaan yang hening, fresh dan berhawa dingin serta tentunya dengan aneka menu hidangan khas Kampung Daun Bandung yang lezat dan menggairahkan.

Kampung Daun Kampung Daun - Dolan Dolen

Kampung Daun via kuliner.panduanwisata.id

Satu lagi ciri khas dari Kampung Daun Resto ini adalah memiliki konsep penataan kawasan wisata yang boleh dibilang sangat cukup unik, yaitu kawasan tepian desa yang sunyi ini benar-benar di desain dengan ornamen tradisional yang antique.

Alamat :
Jalan Sersan Bajuri KM. 4,7, Villa Triniti, Lembang, Cigugur Girang, Parongpong, Bandung, Jawa Barat – Indonesia
Jam Buka :
11.00 – 23.00 WIB

Lihat Detail

 

9. … ada yang manis manis asam gitu loh di Yoghurt Cisangkuy

Sebuah tempat makan yang mengususng dua konsep sekaligus dalam satu lokasi, yakni outdoor dan indoor. Yoghurt Cisangkuy adalah salah satu wisata kuliner legendaris di Kota Bandung yang sudah ada sejak tahun 1976 dan masih berdiri sampai sekarang, bahkan di dalam perkembangannya,tempat yang berlokasi di Jalan Cisangkuy No. 66 kota Bandung yang tadinya hanya sebagai tempat jajanan minuman yoghurt, kini telah menjadi sebuah pusat wisata kuliner khas bandung yang populer.

Yoghurt Cisangkuy Yoghurt Cisangkuy - Dolan Dolen

Yoghurt Cisangkuy via surgatraveller.com

Yang membuat berbeda dari Yoghurt Cisangkuy dengan tempat jajanan sejenis yang ada di tempat lain adalah karena rasanya tidak terlalu asam dan lebih manis seperti yoghurt yang Dolaners kenal pada umumnya, dan yang paling asyik dari tempat ini adalah rasa yoghurtnya memiliki banyak pilihan rasa yang unik.

Alamat :
Jalan Cisangkuy No. 66, Citarum, Bandung, Jawa Barat – Indonesia
Jam Buka :
Indoor : 08.00 – 17.00 WIB
Outdoor : 08.00 – 20.30 WIB

Lihat Detail

 

10. Paskal Food Market, tempat romantis berkumpulnya 1001 kuliner

Paskal Food Market bisa dibilang merupakan tempat berkumpulnya beraneka ragam kuliner lezat yang ada di Kota Kembang Bandung. Tersedia lebih dari 50 vendor kuliner yang menyediakan kurang lebih 1001 macam menu hidangan yang menggoyang lidah. Tidak hanya aneka hidangannya yang lezat, tempat ini juga terkenal dengan suasananya yang romantis. Bandung Paskal Food Market merupakan tempat yang nyaman dan tertata dengan rapi.

Paskal Food Market Paskal Food Market - Dolan Dolen

Paskal Food Market via chaurusnography.wordpress.com

Saat malam hari, Paskal Food Market menjadi terkesan romantis dengan obor yang menghiasi sekitarnya. Memang tak semua tempat dihiasi dengan obor, melainkan hanya beberapa titik di luar lokasi duduk Dolaners, namun lampu-lampu pijar berwarna kuning keperakan yang menggantung di atas kepala Dolaners memberikan efek nyaman yang lebih dalam di Paskal Food Market Kota Bandung.

Alamat :
Paskal Hyper Square, Jl. Pasir Kaliki No. 25-27, Kebon Jeruk, Andir, Bandung, Jawa Barat – Indonesia
Jam Buka :
11.00 – 11.30 WIB

Lihat Detail

dolandolen

Dolaners

Situs terlengkap dan terupdate untuk berbagi informasi mulai dari acara, belanja, kuliner, pariwisata dan penginapan di seluruh Nusantara.