10 Wisata Hiburan Ter-Kekinian yang ada di Jakarta

Jakarta merupakan kota metropolitan sekaligus menjadi Ibu Kota dari negeri tercinta. Sebuah kota dengan perkembangan dan kemajuan yang sangat pesat menjadikan Jakarta memiliki segala fasilitas yang memadai. Tak ketinggalan juga pariwisatanya. Beragam wisata hiburan sengaja dibangun besar besaran untuk memanjakan setiap Dolaners yang datang berkunjung ke Ibu Kota. Berikut 10 Wisata Hiburan Ter-Kekinian yang ada di Jakarta

1. Mari menjelajah Indonesia lewat Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah merupakan sebuah taman rekreasi dimana Dolaners bisa belajar sekaligus berwisata di sana. Di TMII ini Dolaners bisa mengagumi, mempelajari arsitektur dan desain di dalam taman. Untuk anak-anak ada Istana Anak-anak Indonesia yang menyajikan dongeng  dari berbagai pulau di Indonesia begitu juga dongeng dari seluruh dunia, tersedia taman hiburan untuk anak-anak dan kapal angsa untuk menjelajahi kepualauan di danau. Sedangkan untuk anak yang lebih besar dan dewasa ada Imax Theather di Keong Emas, panggung untuk pertunjukan musik, dan Snowy Bay, rekreasi air.

Taman Mini Indonesia Indah Taman Mini Indonesia Indah - Dolan Dolen

Taman Mini Indonesia Indah via wikimapia.org

Untuk Dolaners yang pecinta alam, ada taman anggrek, cacti, herba, taman bunga dan ada juga Taman Burung. Teater Tanah Airku adalah teater pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan teknologi panggung seni. Teater Tanah Airku adalah perpaduan estetika antara Indonesia dan Internasional yang berada di Kota Jakarta.

Alamat :
Ceger, Cipayung, DKI Jakarta
Harga Tiket :
Rp. 10.000,-
Jam Buka :
07.00 – 22.00 WIB

Lihat Detail

 

2. Yuk jadi dokter beneran di Kidzania Jakarta

Kidzania merupakan sebuah arena bermain sekaligus belajar yang berkonsep sangat modern. Tempat bermain yang satu ini berkiblat dari luar negeri. Di Kidzania Jakarta Dolaners bisa memerankan aneka profesi yang ada di dunia nyata. Beragam profesi layaknya yang sudah ahli di bidangnya bisa Dolaners lakukan disini. Seperti Dokter, Pemadam Kebakaran, Pilot, Tentara, Polisi, semua ada.

Kidzania Jakarta Kidzania Jakarta - Dolan Dolen

Kidzania Jakarta via beritasatu.com

Kidzania sendiri dibagi menjadi 4 area utama yakni :

  • Airport – area pintu masuk dimana anak-anak naik pesawat untuk menuju ke KIDZANIA
  • Pusat Kota  – yang penuh dengan berbagai macam aktifitas
  • Pingiran Kota – lokasi perindustrian yang dipenuhi dengan berbagai jenis pabrik.
  • AREA PERMAINAN BALITA ( hanya boleh untuk anak usia dibawah 4 tahun).

Alamat :
Sudirman Central Business District, Pacific Place Lt. 6- 601, Senayan, DKI Jakarta
Jam Buka :
Weekday : 09.00 – 16.00 WIB
Weekend : 09.00 – 20.00 WIB

Lihat Detail

 

3. Mari menghilangkan penat di Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol merupakan sebuah taman rekreasi tematik terbesar dan terlengkap di Jakarta.

Taman Impian Jaya Ancol Taman Impian Jaya Ancol - Dolan Dolen

Taman Impian Jaya Ancol via indonesiawow.com

Di dalam Taman Impian Jaya Ancol sendiri dibagi menjadi beberapa kategori taman hiburan, seperti :

  • Pantai  Ancol dengan Taman ini terdiri dari kolam air yang unik dan berbeda sekaligus tempat berseluncur yang disenangi oleh anak-anak dan orang dewasa.
  • Dunia Fantasi yang persis seperti Disneyland sendiri di mana Dolaners dapat merasakan perjalanan budaya Indonesia dan banyak negara lainnya.
  • Seaworld dengan akuarium laut raksasa ini dengan lebih dari 4.000 jenis ikan dan hiu dari 300 spesies.

Alamat :
Jl. Lodan Timur No.7, Ancol, Pademangan, DKI Jakarta
Harga Tiket :
Weekday : Rp. 25.000,-
Weekend : Rp. 25.000,-
Jam Buka :
Weekday : 10.00 – 18.00 WIB
Weekend : 10.00 – 20.00 WIB

Lihat Detail

 

4. Ah mau lihat lumba lumba ah di Samudra Dolphin Park Ancol

Samudra Dolphin Park Ancol merupakan sebuah arena hiburan yang terdapat di lokasi Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. Sesuai dengan namanya, arena yang satu menghadirkan ragam atraksi dari hewan hewan terlatih, tentu saja yang menjadi primadona adalah atraksi lumba lumbanya. Terdapat beberapa wahana utama di objek wisata Samudra Dolphin Park ini, antara lain Taman Surga Burung, Ubur-Ubur, Scorpion Pirates, Boto-Boto, Singa Laut, Lumba-lumba, Aneka Satwa, dan Cinema 4D. Di masing-masing wahana tersebut, diadakan tiga kali pertunjukan pada hari-hari biasa, dan frekuensi pertunjukan akan ditambah terutama pada hari-hari libur.

Samudra Dolphin Park Ancol Samudra Dolphin Park Ancol - Dolan Dolen

Samudra Dolphin Park Ancol via tripadvisor.com

Sebaiknya Dolaners menyesuaikan jam pertunjukan saat berkunjung ke Samudra Dolphin Park Ancol, sehingga tidak melewatkan aneka pertunjukan menarik yang diselenggarakan. Tentu saja yang menjadi kegiatan favorit, dan sayang untuk Dolaners lewatkan adalah melihat pertunjukan lumba-lumba.

Alamat :
Jl. Lodan Timur No.7, Ancol, Pademangan, DKI Jakarta
Harga Tiket :
Weekday : Rp. 25.000,-
Weekend : Rp. 25.000,-
Jam Buka :
06.00 – 18.00 WIB

Lihat Detail

 

5. Yuks berolah raga di Ice Skating Sky Rink Mall Taman Anggrek

Ice Skating Sky Rink yang berada di Mall Taman Anggrek Jakarta ini merupakan sebuah tempat dimana Dolaners bisa menyalurkan hobby bermain ice skating. Bagi Dolaners yang masih pemula, tenang saja karena untuk masuk ke arena ini tidak diharuskan memiliki kemampuan yang mumpuni. Bahkan untuk Dolaners yang belum pernah mencoba olah raga ice skating ini Dolaners juga bisa mengikuti kursus ice skating yang memang ditawarkan di tempat ini.

Ice Skating Sky Rink Mall Taman Anggrek Ice Skating Sky Rink Mall Taman Anggrek - Dolan Dolen

Ice Skating Sky Rink Mall Taman Anggrek via jakartayuk.wordpress.com

Di Sky Rink Jakarta ini juga, jika beruntung Dolaners bisa bertemu dan melihat atlet atlet ice skating yang sedang berlatih. Tidak jarang disini juga diadakan kometisi ice skating. Tentu saja Dolaners yang sudah masih berolahraga ini bisa mengikutinya.

Alamat :
Mal Taman Anggrek, Lt. 3, DKI Jakarta
Harga Tiket :
Weekday : Rp. 65.000,- (All Day)
Weekend : Rp. 85.000,- (For 2 Hours)
Beyond 2 Hours, Overtime is Charget at Rp. 9.000,- / hour
Jam Buka :
09.00 – 21.30 WIB

Lihat Detail

 

6. Tempatnya belajar sambil bermain ya di Ocean Ecopark Ancol

Masih dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. Salah satu arena yang perlu dolaners coba jelajahi adalah Ocean Ecopark. Di Ocean Ecopark Ancol ini Dolaners bisa menambah nilai-nilai edukasi (edutainment) dan petualangan (adventure) dengan pendekatan green lifestyle, sekaligus mengeksplorasi pengetahuan botani dan rekreasi luar ruang. Ecopark sendiri terbagi menjadi beberapa kawasan (zona) dengan fungsi dan fasilitas berbeda. Selain Eco Care, Eco Nature, dan Eco Art, Ancol Ecopark juga akan menghadirkan zona Eco Energy.

Ocean Ecopark Ancol Ocean Ecopark Ancol - Dolan Dolen

Ocean Ecopark Ancol via kontraktoraluminiumkaca.blogspot.co.id

Pada keseluruhan zona ini, Dolaners bisa menemukan dan mempelajari beragam jenis tanaman pesisir sesuai dengan kegunaannya bagi lingkungan hidup.

Alamat :
Jl. Lodan Timur No.7, Ancol, Pademangan, DKI Jakarta
Harga Tiket :
Weekday : Rp. 25.000,-
Weekend : Rp. 25.000,-
Jam Buka :
06.00 – 18.00 WIB

Lihat Detail

 

7. Tempatnya menguji adrenalin, Dufan (Dunia Fantasi)

Indonesia tepatnya di Jakarta memiliki Disneyland sendiri di mana Dolaners dapat merasakan perjalanan budaya Indonesia dan banyak negara lainnya. Dengan atraksi menarik termasuk wahana permainan halilintar yang mendebarkan, arung jeram, wahana simulasi perang, bom bom car, tornado serta banyak permainan hiburan lainnya yang menarik dengan penambahan wahana terbaru Hysteria di mana Dolaners dapat merasakan sensasi gravitasi nol ketika Dolaners  dijatuhkan dari ketinggian.

Dufan Jakarta Dufan Jakarta - Dolan Dolen

Dufan Jakarta via romlah.com

Dunia Fantasi sendiri dibagi dalam beberapa kawasan dengan tema tersendiri dan ciri khas wilayah masing-masing. Sengaja memakai konsep pembagian, kawasan tersebut dimaksudkan agar Dolaners lebih bisa berimajinasi dan lebih menikmati sensasi seperti di tempat aslinya yakni di kawasan Jakarta tempo dulu, Amerika, Asia, Yunani dan lain lain.

Alamat :
Jl. Lodan Timur No.7, Ancol, Pademangan, DKI Jakarta
Harga Tiket :
Weekday : Rp. 25.000,-
Weekend : Rp. 25.000,-
Jam Buka :
Weekday : 10.00 – 18.00 WIB
Weekend : 10.00 – 20.00 WIB

 

8. Air terjun di tengah kota loh! Sentul Paradise Park

Sentul Paradise Park merupakan sebuah tempat dimana seakan menjadi oase di tengah padatnya hiruk pikuk kota metropolitan, Jakarta. Di Sentul Paradise Park ini Dolaners bisa menyaksikan keindahan air terjun bidadari. Tidak hanya itu saja, di wisata ini juga terdapat kolam arus tambahan yang dangkal. Tempat wisata ini sudah terkelola secara profesional akan ada beberapa petugas yang mengawasi di sekitar air terjun dan kolam.

Sentul Paradise Park Sentul Paradise Park - Dolan Dolen

Sentul Paradise Park via willow-megumi.blogspot.co.id

Selain itu terdapat kolam yang tidak terlalu dalam yang luas di depan air terjun sehingga Dolaners akan aman untuk bermain-main air disini. Namun Dolaners harus tetap berhati hati karena dasar kolamnya cukup licin.

Alamat :
Sentul, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat
Harga Tiket :
Weekday : Rp. 20.000,-
Weekend : Rp. 25.000,-
Hari Libur Nasional : Rp. 30.000,-
Jam Buka :
07.00 – 17.00 WIB

Lihat Detail

 

9. Mari mengenal sahabat satwa di Kebun Binatang Ragunan

Berlibur tak harus ke tempat tempat mewah nan mahal. Di Jakarta, tepatnya Kebun Binatang Ragunan contohnya, merupakan sebuah tempat rekreasi yang murah meriah untuk semua kalangan. Namun hal tersebut bukan berarti fasilitas dan hiburan yang didapatkan juga setengah sengah. Di Kebun Binatang Ragunana ini Dolaners bisa bersenang senang sekaligus belajar. Di sini Dolaners bisa melihat aneka macam fauna, baik yang sering Dolaners jumpai maupun yang langkah. Terdapat pula aneka flora di taman rekreasi ini.

Kebun Binatang Ragunan Kebun Binatang Ragunan - Dolan Dolen

Kebun Binatang Ragunan via wikimedia.org

Tidak hanya itu saja Dolaners juga dapat menyaksikan pertunjukan hewan dan dapat menyaksikan ketika hewan hewan tersebut sedang diberi makan oleh petugasnya masing masing.

Alamat :
Jl. Harsono No.1, Ps. Minggu, DKI Jakarta
Harga Tiket :
Dewasa : Rp. 4.000,-
Anak anak : Rp. 3.000,-
Jam Buka :
07.00 – 16.00 WIB

Lihat Detail

 

10. .. serasa di bawah laut, Sea World Ancol

Masih satu kawasan dengan Ocean Ecopark, Dunia Fantasi, Samudra Dolphin Park, terdapat pula arena yang menjadi favorite Dolaners yakni Sea World Ancol. Di Sea World ini Dolaners seakan diajak memasuki kehidupan bawah laut. Terdapat sebuah akuarium laut raksasa dengan lebih dari 4.000 jenis ikan dan hiu dari 300 spesies. Datang dan menikmati panorama laut sambil berjalan melalui terowongan sepanjang 80 meter. Menarik perhatian makhluk hidup di dalam 500 juta liter air laut. Atraksi ini juga dilengkapi oleh sebuah teater yang memutar tiga film pendidikan dalam bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Sea World Ancol Sea World Ancol - Dolan Dolen

Sea World Ancol via kaskus.co.id

Sea World menjadi salah satu dari sekian banyak tempat wisata hiburan di Jakarta yang cocok untuk keluarga.

Alamat :
Jl. Lodan Timur No.7, Ancol, Pademangan, DKI Jakarta
Harga Tiket :
Weekday : Rp. 25.000,-
Weekend : Rp. 25.000,-
Jam Buka :
Weekday : 10.00 – 18.00 WIB
Weekend : 10.00 – 20.00 WIB

dolandolen

Dolaners

Situs terlengkap dan terupdate untuk berbagi informasi mulai dari acara, belanja, kuliner, pariwisata dan penginapan di seluruh Nusantara.