3 Museum Megah di Malang ini Siap Menghibur Sekaligus Menjadi Tempat Edukasi Buah Hati Dolaners

Museum, jika mendengan nama tersebut pastilah yang terlintas di pikiran Dolaners adalah sebuah tempat yang menyimpan sejarah tempo doeloe yang sama sekali tidak menggambarkan kekinian. Namun pendapat Dolaners tersebut akan segera terpatahkan begitu berkunjung ke museum museum yang ada di kawasan Malang Raya ini. Bahkan Dolaners bisa melihat megahnya istana buckingham loh, penasaran? Berikut 3 Museum Megah yang sudah menunggu kehadiran Dolaners!

1. Museum Satwa, kemegahan Gedung Putih dengan aneka hewan raksasa di dalamnya

Bangunan museum dengan struktur klasik berpilar tinggi dan besar akan menyilaukan mata Dolaners ketika pertama meinjakkan kaki di Museum Satwa ayng terletak di Batu, Malang ini. Satwa berbentuk rekontruksi yang diabadikan dalam kondisi tidak bernyawa ini sangat pas dijadikan wahana edukasi yang tepat bagi Dolaners. Semua koleksi satwa baik dari dalam dan luar negeri bahkan yang telah punah dipamerkan dengan begitu rapi di tempat yang lumayan megah ini. Menariknya semua nyawa telah melewati proses pengawetan sehingga bisa dinikmati sebagai bentuk diorama, dimana setiap diorama dikemas dengan begitu sempurna beserta tempat hidup atau habitatnya. Adapun tempat hidup satwa ini begitu beraneka ragam mulai dari hutan, padang pasir, perairan, lokasi bersalju dan masih banyak lagi.

Museum Satwa Museum Satwa Cover - Dolan Dolen

Museum Satwa via septarius.wordpress.com

Satu spot yang menarik, begitu masuk Dolaners akan dibuat terbelalak dengan sebuah kerangkan hewan purba Dinosaurus yang berdiri kokoh.

Alamat :
Jatim Park 2, Jl. Oro-oro Ombo No.9, Kota Wisata Batu, Malang, Jawa Timur – Indonesia
Jam Buka :
10.00 – 18.00 WIB

Lihat Detail

Penginapan Disekitar

2. Mengenal beragam organ tubuh seakan sebagai Dokter di Museum Tubuh

The Bagong Adventure Museum Tubuh adalah museum tubuh manusia pertama di Indonesia dan terbesar di Asia saat ini. The Bagong Adventure Museum Tubuh merupakan tempat wisata edukasi yang menampilkan anatomi tubuh manusia. The Bagong Adventure Museum Tubuh Malang, berbentuk bangunan dengan karakter Bagong. Bagong adalah salah satu tokoh pewayangan yang paling menonjol dengan kepintaran nya dan yang paling cerdik serta lucu. Pembelajaran anatomi tubuh manusia di Museum Tubuh the Bagong Adventute ini dilengkapi dengan fasilitas multimedia yang modern guna mendukung zona di dalamnya. Mulai dari zona gigi, zona telinga, zona hidung, zona otak, zona mata, zona pembuluh darah, zona jantung dan masih banyak zona lain nya.

Museum Tubuh Museum Tubuh - Dolan Dolen

Museum Tubuh via ngetrip-yuuk.blogspot.co.id

Tidak hanya itu saja, Dolaners yang datang ke Museum Tubuh Malang bisa mendapatkan check up secara gratis dengan tenaga medis di ruang pemerikasaan yang ada di dalam Museum Tubuh.

Alamat :
Jawa Timur Park 1, Jalan Kartika No. 1, Kec. Batu, Malang, Jawa Timur – Indonesia

 

3. “Welcome to Las Vegas” nya Malang – Museum Angkot

Museum Angkut memang terkesan masih baru jika dibandingkan dengan destinasi wisata yang ada di kawasan Malang Raya, tetapi tempat ini juga yang memperoleh peningkatan pengungjung yang sangat pesat. Dengan desain ruangan yang klasik dan di penuhi dengan aneka macam jenis kendaraan mulai dari kendaraan kuno hingga modern menjadikan Museum Angkut Malang sebagai tempat yang paling di minati untuk wisata keluarga. Mata Dolaners akan di manjakan dengan pemandangan aneka alat transportasi, yang berkembang dari waktu ke waktu. Tujuan museum ini di bangun adalah sebagai bentuk apresiasi tentang pesatnya perkembangan jenis-jenis transportasi dari waktu ke waktu.

Museum Angkut Museum Angkut Cover - Dolan Dolen

Museum Angkut via intaninchan.wordpress.com

Tak hanya itu saja, yang menarik disini terdapat beragam spot spot yang didesain menyerupai tempat tempat terkenal di dunia. Seperti Istana Buckingham, Las Vegas, Kawasan Gangster Town dan masih banyak lagi.

Alamat :
Jl. Terusan Sultan Agung No. 2,Kota Batu,Jl. Sultan Agung,Kec. Batu, Malang, Jawa Timur – Indonesia
Harga Tiket :
Weekday (Senin-Kamis) : Rp. 60.000,-
Weekend (Jumat-Minggu/Hari Libur Nasional) : Rp. 80.000,-
Tiket untuk Kamera (kecuali kamera HP) : Rp. 30.000,-
Jam Buka :
12.00 – 20.00 WIB

Lihat Detail

Penginapan Disekitar

dolandolen

Dolaners

Situs terlengkap dan terupdate untuk berbagi informasi mulai dari acara, belanja, kuliner, pariwisata dan penginapan di seluruh Nusantara.