8 Wisata Alam Terbaik di Denpasar! Yakin Gak Mau Liburan?

Bali merupakan sebuah pulau kecil yang memiliki jutaan keindahan yang tak tertandingi. Alam pulau Bali memang seakan ditakdirkan mampu menyihir siapa saja yang dapat melihatnya. Seakan ditakdirkan menjadi surga yang dapat dilihat dengan nyata oleh sepasang mata. Pulau para dewa ini sudah terkenal menjadi jujugan bagi para Dolaners pecinta travelling. Di Denpasar terdapat beragam tempat wisata alam menakjubkan yang patut untuk di explore. Berikut ini adalah 8 Wisata Alam Terbaik di Denpasar Bali yang akan memanjakan Liburan Dolaners.

1. Menikmati matahari terbit di Pantai Sanur

Pantai sanur merupakan salah satu pantai di Bali yang bedekatan dengan Kota Denpasar yang sudah termasyur. Sudah tidak diragukan lagi bahwa pantai ini memiliki pemmndagan alam yang luar biasa. Beragam kegiatan mengasyikan juga bisa Dolaners lakukan di Pantai Sanur ini. Namun yang menjadi favorite adalah menikmati matahari terbit sambil bersantai di bibir Pantai Sanur ini.

Pantai Sanur Pantai Sanur - Dolan Dolen

Pantai Sanur via ashasyarief96.wordpress.com

Tidak hanya itu saja, jika Dolaner datang kesini selain melihat sunrise juga ingin melakukan kegiatan dalam air seperti snorkeling dan seawalker. Hal ini karena memang ombak di sanur terbilang cukup tenang jadi sangat cocok untuk kegiatan bawah air. Jika Dolaners tidak berpengalaman melakukan snorkeling dan tidak berani melakukannya, maka pilihan terbaik adalah mencoba seawalker. Seawalker merupakan kegiatan berjalan dibawah air dengan menggunakan helm kedap air dan menyelam hingga kedalaman 6 meter. Untuk melakukan kegiatan ini, Dolaners tidak membutuhkan pengalaman menyelam, sekalipun Dolaners tidak bisa berenang-pun juga tidak masalah.

Alamat :
Jl. Danau Buyan, Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali – Indonesia
Harga Tiket :
Gratis

Lihat Detail

 

2. Pantai dengan sebuah pura cantik di atasnya, Tanah Lot

Bisakah Dolaners membayangkan bahwa ada sebuah pura cantik yang berdiri di atas laut. Yap, Tanah Lot merupakan jawabannya. Salah satu pantai yang ada di Denpasar ini memang seperti diberi keistimewaan yang spesial dari Tuhan. Pantai yang indah dengan adanya pura cantik di atasnya semakin membuat Dolaners takjub. Di pura ang dekat dengan Denpasar tersebuat sering diadakan festival Odalan yang merupakan sebuah ritual atau upacara yang biasa dilakukan menjelang hari raya Galungan dan Kuningan.

Tanah Lot Tanah Lot - Dolan Dolen

Tanah Lot via mediaforscience.net

Pada hari tersebut, Pura Tanah Lot akan dipenuhi umat Hindu yang datang dari segala penjuru Denpasar untuk bersembahyang di sini. Jadi jika beruntung, Dolaners bisa melihat satu lagi kebudayaan Indonesia yang masih dilestarikan di Denpasar ini. Salah satu kegiatan yang menjadi favorite Dolaners yakni menikmati pemandangan matahari terbenam di tempat wisata ini menjadi objek foto yang banyak diincar para fotografer amatir dan profesional. Pura Tanah Lot dengan latar senja kemerahan akan membuat foto Dolaners menjadi sangat cantik.

Alamat :
Bali – Indonesia
Jam Buka :
07.00 – 19.00 WITA
Harga Tiket :
Wisatawan Domestik : Rp. 15.000,-

Lihat Detail

 

3. Icon wisata dari Denpasar, Pantai Kuta

Seperi Yogyakarta yang memiliki Pantai Parangtritis, Denpasar juga memiliki Pantai Kuta. Pantai Kuta memang tak bisa dipisahkan dari adanya Denpasar Bali ini. Jika Dolaners pergi ke Denpasar, tempat ini sangat wajib untuk dikunjungi. Di sini beragam kegiatan menarik bisa Dolaners lakukan, seperti menikmati momen matahari terbenam, menikmati sensasi dipijat di pinggir pantai, berjemur, mencoba tato temporer, mencoba kepang rambut khas Denpasar Bali, surfing, wisata kuliner, dan tak lupa berburu oleh-oleh.

Pantai Kuta Pantai Kuta - Dolan Dolen

Pantai Kuta via pasirpantai.com

Pantai yang terkenal dengan segala macam keindahannya ini sering pula dijadikan tempat atraksi olahraga surfing. Pasirnya yang putih, ombaknya yang memanjakan mata seakan bersatu menghipnotis Dolaners.

Alamat :
Jalan Raya Kuta, Kuta, Badung, Bali – Indonesia
Jam Buka :
24 jam
Harga Tiket :
Gratis

Lihat Detail

 

4. Sebuah pulau dengan banyak penyu di dalamnya, Pulau Serangan

Pulau Serangan Denpasar Bali merupakan tempat yang bagus untuk Dolaners yang hobby berolah raga surfing, ataupun bagi Dolaners yang ingin menyalurkan hobby memancingnya. Di Pulau Serangan Denpasar Bali ini Dolaners juga bisa menyaksikan Penyu-penyu yang ada disini. Selain itu Dolaners juga bisa mengabadikan keindahan Pulau Serangan yang terkenal dengan pantainya yang indah dan deburan ombaknya yang tinggi.

Pulau Serangan Pulau Serangan - Dolan Dolen

Pulau Serangan via sewavilladibali.com

Pulau Seragan juga memiliki hutan bakau yang sangat disayangkan kelestarian ekosistemnya sudah sedikit terganggu. Untuk mencegahnya, penduduk lokal Denpasar Bali dan juga para penggiat kelestarian alam bahu-membahu menanam bibit bakau yang baru. Hutan bakau sangat signifikan peranannya karena memiliki perananan dalam menjaga kelestarian alam.

Alamat :
Serangan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali – Indonesia

Lihat Detail

 

5. … ini dia pantai impian Dolaners, Pantai Dreamland

Dreamland merupakan sebuah pantai indah yang terletak di sebelah selatan Denpasar Bali. Objek keindahan alam di Pantai Dreamland ini sangat banyak dan cocok juga untuk lokasi pemotretan.  Beristirahat dan menikmati suasana pantai di antara karang karang dan debur ombak adalah kegiatan yang mengasikkan untuk dilakukan di Dreamland. Ombaknya yang lumayan besar merupakan menjadi daya tarik tersendiri terutama kepada para surfer.

Pantai Dreamland Pantai Dreamland - Dolan Dolen

Pantai Dreamland via water-sport-bali.com

Beberapa tempat menarik yang ada di sekitar Pantai Dreamland di antaranya adalah Padang padang, suluban, dan juga Pura Uluwatu. Di tempat ini juga terdapat bangunan candi yang telah dibangun sejak abad ke 10 dan berdiri di atas batu karang menjelang setinggi 23 meter. Candi-candi tersebut didedikasikan untuk para roh dan penjaga laut di bagian barat daya. Jika Dolaners berkunjung ke tempat ini kemungkinan besar Dolaners akan disambut oleh monyet monyet yang sedikit nakal terutama pada wisatawan.

Alamat :
Pecatu, Bali – Indonesia
Harga Tiket :
Gratis

Lihat Detail

 

6. Gunung Catur, gunung purba tertinggi.

Gunung Catur merupakan sebuah gunung dengan puncak tertinggi dari deretan gunung purba yang ada di Denpasar Bali. Meski menyandang sebagai puncak tertinggi dari gunung purba, namun tempat ini tak sulit untuk di daki dan di takhlukan Dolaners. Di Gunung Catur ini Dolaners bisa mendaki hingga sampai ke Puncak Mangu Denpasar Bali.

Gunung Catur Gunung Catur - Dolan Dolen

Gunung Catur via travelling-bali.com

Sepanjang perjalanan Dolaners akan dimanjakan dengan pemandangan hutan perbukitan yang masih hijau dan asri. Udara nya pun masih sangat sehat. Jika sedang beruntung Dolaners bisa bertemu dengan kera kera asli penghuni kawasan gunung ini. Jangan lupa membawa kamera kesayangan Dolaners untuk mengabadikan setiap moment, karena disini banyak spot spot menarik.

Alamat :
Pelaga, Petang, Kab. Badung, Bali – Indonesia

Lihat Detail

 

7. Satu lagi wisata alam yang wajib di eksplore, Pantai Sindhu

Pantai Sindhu merupakan sebuah pantai yang terletak di deretan Pantai Sanur. Karena Pantai ini mempunyai ombak yang cukup tenang maka Dolaners dan keluarga bisa dengan aman berenang di Pantai ini. Tidak jauh dari Pantai juga terdapat lokasi wisata selam dan snorkeling. Karena kondisinya yang bisa dibilang ramah atau tenang maka lokasi wisata selam ini dapat digunakan untuk para penyelam dari semua tingkatan keahlian.

Pantai Sindhu Pantai Sindhu - Dolan Dolen

Pantai Sindhu via baliwisataceria.com

Di sepanjang Pantai Segara Sindhu Denpasar Bali merupakan tempat yang pas untuk melihat pemandangan matahari terbit. Apalagi saat ini sudah dibangun pondok-pondok mungil yang bisa digunakan untuk tempat beristirahat. Selain itu Dolaners juga bisa melihat pemandangan matahari terbit dengan berenang di pantai.

Alamat :
Jl. Hangtuah III, Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali – Indonesia
Harga Tiket :
Gratis

Lihat Detail

 

8. Mau wisata anti-mainstream di Denpasar? Yuk, dateng aja ke Ekowisata Mangrove Wanasari

Selain memiliki banyak wisata pantai, Denpasarjuga memiliki wisata mangrove yang tak kalah indah dan menyenangkan untuk dijadikan destinasi liburan Dolaners. Di Ekowisata Mangrove Wanasari Denpasar ini Dolaners bisa jalan-jalan santai di atas jembatan kayu, memanjang  diantara pohon-pohon bakau. Jika merasa belum puas mengelilingi hutan bakau, Dolaners bisa lanjutkan dengan mempergunakan kano, sebuah perahu kecil dan dayung yang bisa Dolaners manfaatkan untuk menjelajahi hutan mangrove.

Ekowisata Mangrove Wanasari Ekowisata Mangrove Wanasari Cover - Dolan Dolen

Ekowisata Mangrove Wanasari via anythingbali.com

Arahkan juga kano Dolaners sampai ke tempat penangkaran kepiting atau ke restoran hutan mangrove dan nikmati kepiting saus tiram atau kepiting goreng. Di sini Dolaners bisa melihat habitat pohon bakau yang sangat banyak dan indah, tak heran lokasi ini selalu dijadikan tempat latar belakang pembuatan foto prewedding. Dan jika Dolaners beruntung Dolnaers bisa melihat kawanan biawak yang sedang mencari makanan di sela-sela hutan bakau. Mangrove Wanasari menjadi salah satu dari Wisata Alam Terbaik di Denpasar yang menarik minat banyak wisatawan dari ebrbagai Mancanegara.

Alamat :
Jl. By Pass Ngurah Rai No.1, Kuta, Kabupaten Badung, Bali – Indonesia
Jam Buka :
08.00 – 18.00 WIB
Harga Tiket :
Rp. 5.000,-

Lihat Detail

Bagaimana Dolaners sudah punya rencana untuk mengisi liburan di tahun ini. Semoga 8 Wisata Alam Terbaik di Denpasar ini dapat menjadi referensi Dolaners ketika akan mengunjungi Pulau Dewata Bali. Selamat berlibur.

Cover photo by mitraajijaya.wordpress.com

dolandolen

Dolaners

Situs terlengkap dan terupdate untuk berbagi informasi mulai dari acara, belanja, kuliner, pariwisata dan penginapan di seluruh Nusantara.