Berencana Candlelight Dinner? 5 Rooftop Bar di Bali ini Dijamin Menghadirkan Kesan Romantic Tak Terlupakan

Bali memang tak akan pernah ada habisnya. Pulau para Dewa ini sudah barang tentu terkenal luas di seantero jagat raya. Disebut sebagai surga bagi para wisatawan, Bali memang memiliki magnet kuat untuk menarik hati siapa saja. Seakan diciptakan secara khusus oleh Sang Maha Kuasa, Bali menyimpan semua aspek keistmewaan yang tak akan bisa Dolaners temukan di tempat lain mana pun. Mulai dari wisata pantainya yang memiliki keindahan panorama luar biasa, wisata pulau pulau kecil di sekitarnya yang amazing, hingga dunia bawah lautnya yang akan membuat Dolaners jatuh cinta. Tak hanya berhenti di situ saja, Bali juga memiliki kebudayaan kental yang masih dilestarikan hingga detik ini. Dan salah satu daya tarik yang menjadikan Bali dipilih sebagai destinasi berlibur adalah pulaunya yang menenangkan dan bahkan bisa dibilang salah satu pulau romantis di dunia. Tak jarang jika banyak pasangan baru yang menjadikan Bali sebagai tempat mengukir kebersamaan. Salah satunya dengan melakukan dinner di tempat tempat penuh keromantisan. Mau tau dimana aja tempat romantis untuk dinner bareng pujaan hati di Bali? Ini dia jawabannya.

1. Rooftop bar romantis dengan cahaya lampu temaram yang pas untuk memanjakan pasangan di Jim’Bar’N, Harris Bukit Hotel, Jimbaran

Harris Bukit Hotel Jimbaran Rooftop Harris Bukit Hotel Jimbaran Rooftop - Dolan Dolen

Harris Bukit Hotel Jimbaran Rooftop via indonesia.tripcanvas.co

Menikmati keindahan Pulau Dewata Bali dari atas gedung tertinggi yang ada di pualu ajaib ini adalah nikmat yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Dan kenikmatan tersebut bisa Dolaners temukan di Jim’Bar’N yang terletak di Harris Bukit Hotel, Bali Selatan. Harris Bukit Hotel sendiri terletak di Jalan Raya Uluwatu, Kuta Selatan, Badung Bali. Dolaners tahu apa yang paling menarik di sini? Tak lain dan tak bukan adalah Jim’Bar’N yang merupakan rooftop bar tertinggi di Bali. Di sini Dolaners tak hanya mendapat pemandangan memukau 360 derajat alam Bali, seperti salah satunya Jimbaran Bay yang keindahan sudah mendunia itu, namun juga sajian istimewanya yang memanjakan lidah. Mengajak pasangan makan malam di Jim’bar’N adalah ide yang paling brilian, Mongolian Night Buffet, sepaket dengan olahan masakan laut yang segar, serta signature cocktail adalah beberapa menu yang wajib Dolaners coba disini.

 

2. Rock Bar, Ayana Resort & Spa, tempat dinner paling romantis di rooftop yang menghadap langsung ke laut lepas

Ayana Resort & Spa Rooftop Ayana Resort Spa Rooftop - Dolan Dolen

Ayana Resort & Spa Rooftop via asiawebdirect.com

Minimalis, elegan dan inovatif. Ketiga kata tersebut sanggup menggambarlan tentang sebuah tepat Rock Bar. Rock Bar sendiri adalah rooftop bar yang berlokasi di Ayana Resort & Spa. Rock bar terletak 1,3 km dari resort, tepat di atas batu karang yang memanjang sepanjang garis pantai. Dolaners akan berada di sebuah ruang terbuka, mendengarkan debur ombak yang terletak 14 meter di bawah kaki, sembari menyaksikan hamparan luas Samudera Hindia secara langsung. Sungguh sensasinya akan seperti berada melayang di atas lautan. Seperti namanya, spot yang satu merupakan tempat makan dengan fasilitas pemandangan memukai dan juga pelayanan kelas satu. Saat berada di Rock Bar yang terletak di Jalan Karang Mas Sejahtera, Jimbaran ini, jangan sampai melewatkan ‘Rock My World’ ( Cognac, Hazelnut Syrup, Cinnamon Sugar, and Angostura Bitter) yang semakin pas jika Dolaners padukan dengan menu tapas dan lobster spring roll. Rock Bar sanggup menampung hingga 236 pengunjung, dimana tamu Ayana akan lebih diutamakan. Gimana, Dolaners udah punya rencana mengajak sang kekasih dinner disini?

 

3. Makan malam di sebuah spot yang dilengkapi dengan jacuzzi di rooftop bar ala Vertical Point, Akmani Hotel, Legian

Akmani Hotel Legian Rooftop Akmani Hotel Legian Rooftop - Dolan Dolen

Akmani Hotel Legian Rooftop via archdaily.com

Pernah terbayang bersantai di sebuah jacuzzi yang terdapat di sebuah rooftop bar? Vertical Point di Legian adalah jawaban yang sangat tepat bagi Dolaners yang menyukai sebuah kemewahan berendam di air hangat yang penuh dengan busa untuk menyegarkan badan. Tersembunyi di atas Akmani Hotel, keindahan rooftop bar ini sangat cocok untuk Dolaners yang ingin menghilang sejenak dari rutinitas harian yang membuat penar. Menikmati momen matahari terbenam, serta langit bersih bertabur bintang bersama orang terkasih pasti akan menjadi moment indahn nan langkah yang tak terlupakan. Puas ber-jacuzzi di Vertical Point, Dolaners bisa melanjutkan keromantisan dengan makan malam di tempat yang sama. Beragam pilihan menu dijmain akan memanjakan lidah. Akmani Hotel sendiri berlokasi di Jalan Legian Raya No. 91, Legian Bali.

 

4. Spot dinner lengkap dengan kolam renang dan pemandangan aduhai dari rooftop yang semakin menciptakan kesan romantis di Seasky Dine & Bar, Citadines Kuta Beach

Seasky Dine & Bar Citadines Kuta Beach Seasky Dine Bar Citadines Kuta Beach - Dolan Dolen

Seasky Dine & Bar Citadines Kuta Beach via oyister.com

Menjadi saksi kecantikan sang matahari yang perlahan mulai kembali pulau ke peraduannya adalah salah satu moment yang disukai banyak orang. Apalagi melihatnya di Pantai Kuta yang terkenal dari spot rooftop bar kelas satu, siapa yang tak ingin? Da impian Dolaners tersebut bisa diwujudkan dengan datang ke Citadines Kuta Beach. Tak hanya sekedar menikmati moment sunset, di rooftop  bar area Citadines Kuta Beach juga terdapat infinity pool yang bisa Dolaners manfaatkan, dan tak ketinggalan pula Seasky Dine and Bar yang menyediakan berbagai menu sajian Asia dan Barat. Seasky Dine & Bar yang berkapasitas hingga 100 orang ini menawarkan berbagai pilihan buffet, Seafood BBQ maupun set menu sesuai dengan kebutuhan setiap tamunya. Khusus untuk bulan November, setiap Jumat dan Sabtu malam, Seasky Dine & Bar juga menawarkan Indonesian Buffet. Sembari menikmati hidangan nusantara, Dolaners pun akan disuguhi Balinese Performance. Sempurna bukan untuk Dolaners jadikan spot menikmati keindahan Pulau Bali bersama dengan pasangan? Citadines Kuta Beach Bali ini sendiri berlokasi tepat di depan Pantai Kuta yang terkenal. Dolaners dapat sampai di sini hanya dengan berjalan kaki dari Beachwalk Mall, pusat perbelanjaan terbuka dengan lebih dari 200 outlet berkelas. Selain itu, Citadines Kuta Beach Bali juga dekat dengan Bandaran Ngurah Rai, yang hanya memerlukan waktu tempuh 10 menit berkendara.

 

5. Sensasi dinner di rooftop yang memiliki view hijaunya alam yang ‘wow’ hanya ada di UNIQUE Rooftop Bar and Restaurant, Rimba Jimbaran

UNIQUE Rooftop Bar & Restaurant Rimba Jimbaran UNIQUE Rooftop Bar Restaurant Rimba Jimbaran - Dolan Dolen

UNIQUE Rooftop Bar & Restaurant Rimba Jimbaran via ayana.com

Jika keempat rooftop bar sebelumnya membahas tentang spot dengan keistimewaan alam lautnya yang biru. Lain halnya dengan tempat yang satu ini. Bernama UNIQUE Rooftop Bar & Restaurant, spot yang satu ini adalah salah satu rooftop bar paling unik yang ada di Bali. UNIQUE rooftop bar terletak di Rimba Jimbaran yang berlokasi di Jalan Karang, Mas Sejahtera, Jimbaran. Meskipun rooftop bar yang satu ini sirancang dan dibuat oleh tim yang sama dengan dibalik pembuatan Rock Bar, namun keistimewaan yang dihadirkan berbeda. Berada di UNIQUE Rooftop Bar and Restaurant, Dolaners akan dimanjakan dengan pemandangan serba hijau selalu berhasil menyejukkan hati dan pikiran. Panorama cantik pepohonan luas, dengan latar matahari terbenam dan Bukit Uluwatu, serta segarnya Samudera Hindia akan menjadi sajian mewah bagi setiap tamu yang datang ke Rimba Jimbaran. Berada di rooftop bar resto yang satu ini, Dolaners bisa memanjakan lidah dengan mencicip Crispy Salted Pork Loin and Whole Tail Scampi, serta koktail dan anggur.


Gimana, Dolaners masih ragu mau mengajak sang kekasih hati berlibur ke Bali? Ah…. rugi banget deh! Ati ati loh, si dia keburu diajakin yang lain (hehe).

dolandolen

Dolaners

Situs terlengkap dan terupdate untuk berbagi informasi mulai dari acara, belanja, kuliner, pariwisata dan penginapan di seluruh Nusantara.