Berpetualang ke 5 Negara di Taman Bunga Nusantara Bogor

Kota Bogor memang sudah sejak lama menjadi salah satu jujukan bagi banyak wisatawan yang ingin menghabiskan waktu libur untuk travelling. Kota yang juga disebut dengan Kota Hujan ini sangat identik dengan Puncak sebagai destinasi wisata paling diminati. Mungkin hanya itu saja yang selama ini dikenal dari Bogor, puncaknya yang selalu ramai diserbu di akhir pekan dan rintik air hujan yang selalu membasahi tanahnya. Namun ternyata kamu salah besar, Bogor ternyata juga menyimpan ragam potensi wisata yang menarik. Salah satunya adalah di kota hujan ini terdapat sebuah tempat wisata, dimana menyimpan keistimewaan yang seolah akan menjadikanmu sedang berada di belahan negara lain. Tempat wisata apa itu? Dan dimana lokasinya? Yuk mari, kita menjelajah bareng bareng.

Yuk kenalan sama Taman Bunga Nusantara, sebuah tempat cantik yang cocok untuk diulik

Taman Bunga Nusantara Bogor Taman Bunga Nusantara Bogor - Dolan Dolen

Taman Bunga Nusantara Bogor by Rizki Pambudi

Taman Bunga Nusantara merupakan sebuah tempat wisata yang terletak di kota hujan, Bogor. Di taman ini beragam bunga dari berbagai wilayah tersedia, mulai dari bunga lokal hingga mancanegara, semua bisa Dolaners temukan di Taman Bunga Nusantara. Bahkan ada beberapa bunga yang langkah, dan dapat Dolaners temukan disini. Tak salah memang jika setiap harinya, terutama saat weekend tiba, tempat ini tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan, baik dalam negeri maupun luar negeri. Tak hanya sekedar taman bunga saja, disini Dolaners juga bisa mendapatkan keistimewaan lain. Taman ini begitu luas dan indah, bahkan saking luasnya disediakan fasilitas ketera untuk berkeliling, bernama Kereta Dotto.

 

Beneran kamu uda siap liburan ke Taman Bunga Nusantara?

Salah satu tempat wisata yang akhir akhir ini sedang dibicarakan akibat kemunculannya di media sosial adalah Taman Bunga Nusantara. Tempat wisata ini kini menjadi incaran para Dolaners karena memang tempatnya sangat indah. Taman Bunga Nusantara sendiri berada di Kota Bogor. Berada di kawasan Puncak Bogor, lokasi favorite yang memang sudah terkenal keindahan wisatanya, lokasi Taman Bunga Nusantara cukup mudah dijangkau. Yakni jika Dolaners berangkat dari arah kota Jakarta, maka arahkan kendaraan hingga sampai di jembatan pacet, nah dari sini Dolaners akan menemukan pertigaan, kemudian beloklah ke arah kiri, hingga kawasan Mariwati, Dolaners belok kiri lagi. Tak jauh melangkah, maka Dolaners akan menemukan gerbang Taman Bunga Puncak atau yang biasa disebut dengan Taman Bungan Nusantara.

 

Tak sulit bukan untuk bisa sampai ke tujuan utama, yakni Taman Bunga Nusantara?

Selamat datang di Taman Bunga Nusantara, disini kamu akan dibuat seoalah sedang di belahan negara lain.

Udara sejuk seketika menembus kulit begitu Dolaners keluar dari mobil. Paru-paru terasa bersih saat udara segar masuk ke rongga pernapasan. Hal ini wajar saja, karena memang Taman Bunga Nusantara terletak di dataran tinggi yang memiliki hawa sejuk. Moment seperti ini pastilah tak akan bisa Dolaners dapatkan lagi setelah kembali kepada rutinitas perkotaan setiap harinya. Memasuki area tempat wisata ini, Dolaners seolah sedang terperangkap dalam dunia para pecinta fotografi. Tidak hanya satu dua orang, mungkin hingga puluhan orang biasa melakukan pre-wedding atau sekedar hunting foto untuk koleksi pribadi. Disana sini Dolaners bisa melihat warna warni bunga yang beraneka ragam. Taman megah dengan tatanan yang mewah adalah gambaran nyata yang ada di depan Dolaners.

 

5 Negara yang terjebak dalam satu tempat yang sama

Taman Bunga Nusantara Taman Jepang Taman Bunga Nusantara Taman Jepang - Dolan Dolen

Taman Bunga Nusantara Taman Jepang via dailyjennie.com

Tak perlu jauh jauh pergi ke luar negeri untuk bisa menikmati keindahan tempat wisata, karena di Bogor Dolaners juga bisa menikmati atmosfir berlibur ala luar negeri. Berada di Taman Bunga Nusantara, Dolaners akan dimanjakan oleh lima type taman bunga dengan konsep lima negara yang berbeda, seperti taman Perancis, Jepang, Afrika, Amerika Selatan, dan Indonesia. Semua hal seolah telah dipersiapkan dengan matang dan terperinci. Seperti sebagai contoh, Taman Jepang. Di area taman jepang ini, desain taman begitu detail. Mulai dari kolam ikan koi dengan jembatan kayu yang menggantung, lengkap dengan rumah-rumah khas Jepang serta bambu-bambu yang biasa digunakan sebagai pancuran air di sungai buatan, semua seolah nyata sedang berada di negeri Sakura tersebut. Detail detail itu juga berlaku bagi taman taman di 4 negara lain, lengkap dengan tanaman tanaman khas asli dari negara tersebut.

 

Siapa bilang yang indah-indah mahal harganya?

Jika ada pepatah yang mengatakan bahwa untuk berada di suatu tempat yang indah, kamu harus membayar dengan harga yang mahal. Maka pepatah tersebut, tak berlaku untuk Taman Bunga Nusantara. Keindahan taman bunga yang bisa dikatakan salah satu yang terbesar di Indonesia ini memang sudah tidak diragukan lagi. Namun tahukah kamu, bahwa untuk menikmati segala keindahan yang tersimpan di dalamnya, Dolaners hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp. 30.000,- saja. Tak sekedar taman bunga, di tempat wisata ini memiliki beberapa keistimewaan lain seperti terdapat Taman Jam yaitu jam dengan ukuran raksasa dan setiap jam loncengnya akan berbunyi, Air Mancur Bernyanyi yaitu air mancur ditengah taman yang diiringi musik. Dan yang paling terkenal adalah Taman Labirin, dimana taman ini bisa membuat orang tersesat dengan banyaknya jalan dan rute didalamnya. Untuk bisa bermain di taman labirin, Dolaners hanya dikenakan biaya Rp. 2.000,- saja dan untuk yang tidak bisa keluar dari taman ini jangan kwatir karena di Taman Bunga Nusantara dilengkapi fasilitas menara pengawas,sehingga bagi Dolaners yang menyerah dengan rute bisa meminta bantuan teman atau petugas untuk memandu mencari jalan pintu keluar.

 

Mumpung sedang berada di ‘luar negeri’ abadikan momentmu sebanyak banyaknya

Apalagi sih yang diharapkan ketika sedang berlibur, selain bersenang senang dengan bermain tentunya? Ya, hunting foto. Di zaman sekarang berburu foto seolah telah menjadi kewajiban, bahkan di kalangan anak muda. Apalagi jika Dolaners sedang berlibur ke tempat yang sangat cantik seperti di Taman Bunga Nusantara. Sebuah tempat yang sengaja disulap menyerupai 5 negara di dunia ini memang sudah terkenal keindahannya. Dengan background warna warni bunga yang cantik, dan detail desain yang menyerupai negara impian Dolaners, ditambah dengan beberapa wisata asing yang lalu lalang seolah menjadi background yang sempurna untuk Dolaners abadikan selama berada di Taman Bunga Nusantara, Bogor ini. Tinggak berpose cantik, maka hasil foto Dolaners akan terlihat sempurna. Dan seperti biasa, Dolaners bisa upload foto tersebut di akun sosial media, jangan lupa beri caption “Liburan di luar negeri yang mengesankan”, dijamin semua follower bakal terkagum kagum dan percaya bahwa foto tersebut nyata diambil di luar Indonesia.

 

GALERI FOTO TAMAN BUNGA NUSANTARA BOGOR

Gimana sudah percaya bahwa di Indonesia juga memiliki tempat wisata yang tak akalh dengan luar negeri? Tunggu apalagi, ajak para sahabat untuk mengukir cerita indah dengan berlibur di Taman Bunga Nusantara. Ingat, jangan dirusak ya tamannya! Cukup dinikmati saja. Selamat berlibur.

dolandolen

Dolaners

Situs terlengkap dan terupdate untuk berbagi informasi mulai dari acara, belanja, kuliner, pariwisata dan penginapan di seluruh Nusantara.