Yogyakarta

Kota yang sudah terkenal diberbagai penjuru dunia terutama belahan Asia dan dijuluki dengan “keindahan Asia yang tiada akhir”.

Sudahkah kamu mengenal kota yang dijuluki dengan “keindahan Asia yang tiada akhir”? kota apalagi kalau bukan Kota Yogyakarta yang sudah terkenal diberbagai penjuru dunia terutama belahan Asia. Mengunjungi kota ini hanya sekali saja maka tidaklah cukup, itulah sebabnya banyak sekali wisatawan baik dalam maupun manca negara yang silih berganti datang dan pergi mengunjungi tempat ini. Banyak hal yang luar biasa yang dapat dirasakan ketika menjamah Kota Yogyakarta ini, mulai dari warisan budayanya, kuliner, keindahan alam maupun seni dan tradisinya. Beberapa hal itulah yang menyebabkan kota Yojakarta atau yang lebih dikenal dengan Jogja menjadi daerah tujuan wisata favorit Indonesia setelah pulau Bali.

Kota Yogyakarta terdapat kisaran 70.000 industri dari bermacam kerajinan yang dilestarikan yang didukung dengan akomodasi serta transportasi. Fasilitas pendukung lainnya seperti agen perjalanan, sarana pariwisata yang memadai, polisi pariwisata hingga sejumlah restoran dengan khas makanan yang dimiliki. Kota Yogyakarta memiliki kondisi geografis yang sangat mendukung dengan cuaca bersahabat sehingga memastikn kamu bisa melakukan wisata dengan nyaman sesuai rencana. Kota ini memiliki pemandangan yang sangat indah sepanjang jalan yang tentu saja membuat obyek wisata yang kamu datangi menjadi berkesan dan tak terlupakan.

Kamu dapat menemukan sekitar 31 obyek wisata serta 19 wisata alam yang memukau untuk ditelusuri. Berkunjunglah untuk memastikan kemegahan beberapa obyek wisata seperti candi Borobudur dan prambanan secara langsung serta kamu juga dapat melihat secara langsung kerajinan perak pada kotagede ini.

Tidak hanya itu, kamu juga dapat berkunjung ke gua selarung, gunung gajah, pantai pandansimo dan masih banyak lagi. Jika kam ingin mengetahui tentang sejarah kesultanan maka berkunjunglah ke Keraton Yogyakarta dan Tamansari. Perjalananmu yang menyenangkan tidaklah asyik dan menyenangkan kalau tidak mampir ke Malioboro yang sering disebut sebagai surga belanja. Disepanjang toko yang berderet kamu bisa mengeruk bermacam cinderamata yang unik dengan harga yang terjangkau tentunya kalau kamu pandai dalam hal tawar-menawar.

Kota Yogyakarta tidak saja terkenal dari budaya dan pariwisatanya namun juga dari segi pendidikan pun patut untuk diacungi jepol. Disana terdapat sekolah dan universitas-universitas unggulan yang tidak diragukan lagi kualitasnya. Sehingga tak heran kalau Jogja ini dipadati oleh para pelajar yang datang dari berbagai daerah diseluruh Indonesia. Pemandangan di pagi hari yang akan kamu dapatkan dijalanan adalah padatnya keramaian lalu lintas jalanan oleh para pelajar, pegawai dan semua orang yang akan melakukan aktifitas mereka masing-masing. Suasana Kota Yogyakarta inilah yang sangat memukau dan sangat indah untuk dinikmati. Seperti itulah gambaran tentang Kota Yogyakarta yang sangat memukau dan dirindukan oleh setiap pengunjung yang pernah datang. Pastikan kamu tertarik dan mengunjunginya dalam waktu dekat atau pada liburan kamu nanti.

Information

Find More  

Directory

Find More