Di Pantai Ngurtafur Maluku, Kamu Akan Merasakan Sensasi Berlibur di Australian Beach

Berlibur adalah hal yang wajib dilakukan setiap orang. Selain untuk bersenang senang, berlibur juga ampuh mengobati penat akibat rutinitas harian yang sangat melelahkan. Tentu saja agar tidak terlalu stress berkepanjangan. Tak harus pergi ke luar negeri untuk bisa merasakan liburan yang menyenangkan. Cukup dengan berkunjung ke suatu tempat yang Dolaners anggap menyenangkan dan bersama orang tersayang sudah dijamin akan sangat mengobati kesuntukan Dolaners. Di wilayah bagian timur dari Indonesia ada sebuah pantai unik yang tak akan pernah bisa Dolaners temukan di tempat lain. Bahkan disebut sebut jika berlibur di pantai ini, Dolaners seakan sedang berlibur di Negeri Kangguru Australia. Pantai apakah itu? Dan ada dimana letaknya? Yuk, simak penjelasan berikut ini dengan seksama.

Perkenalkan, ini dia Pantai Ngurtafur yang mempesona itu

Pantai Ngurtafur Pantai Ngurtafur - Dolan Dolen

Pantai Ngurtafur via dantoadityo.com

Hamparan pasir putih nan lembut, biru dan jernihnya air laut yang lengkap dengan ribuan terumbu karang yang eksotik, serta tak ketinggalan pula ikan ikan cantik yang berlarian adalah gambaran nyata dari Pantai Ngurtafur. Pantai Ngurtafur sendiri bisa dikatakan sebuah pantai yang tergolong baru. Dan berkat kemunculannya di media sosial, pantai ini kini telah naik daun dan membuat banyak Dolaners penasaran untuk bisa menginjakkan kaki di Pantai Ngurtafur ini.

 

Tak perlu menempuh perjalanan yang panjang untuk kamu yang ingin menikmati kecantikan Pantai Ngurtafur

Kapal Motor Pantai Ngurtafur Kapal Motor Pantai Ngurtafur - Dolan Dolen

Kapal Motor Pantai Ngurtafur via indonesia.travel

Pantai Ngurtafur merupakan sebuah pantai cantik yang berlokasi di Pulau Warbal, Kabupaten Maluku Tenggara. Untuk menuju ke lokasi ini, Dolaners bisa menggunakan transportasi udara menuju ke wilayah Tual. Dari bandara di kota Tual, perjalanan Dolaners bisa dilanjutkan menuju ke Pelabuhan Debut. Dari Pelabuhan Debut, Dolaners bisa langsung menuju ke Pantai Ngurtafur dengan menyewa kapal motor. Biaya sewa berbeda-beda tergantung kesepakatan. Biasanya harga sewa sekitar Rp. 700.000,- hingga Rp 1.000.000,- untuk pulang-pergi (PP) dengan kapasitas kapal dapat mengangkut sebanyak lima belas penumpang dengan waktu tempuh sekitar satu setengah jam perjalanan. Harga diatas bukan harga patokan, jika Dolaners pandai menawar, maka bisa jadi akan mendapatkan harga lebih murah.

 

Ribuan burung Pelikan khas Autralia siap menyambut kedatanganmu

Burung Pelikan Pantai Ngurtafur Burung Pelikan Pantai Ngurtafur - Dolan Dolen

Burung Pelikan Pantai Ngurtafur via

Salah satu keistimewaan yang dihadirkan Pantai Ngurtafur ini adalah terdapatnya banyak burung pelikan di kawasan pesisir ini. Di Pantai Ngurtafur yang terletak di Maluku, Dolaners bisa bertemu dengan salah satu tokoh yang berada di film ‘Finding Nemo‘. Burung pelikan yang membawa terbang nemo dengan menempatkan di ceruk paruhnya yang besar untuk mencari ayahnya. Kenyataannya, ikan yang masuk dalam paruh pelikan pasti akan menjadi santapannya yang disimpan di paruh sebagai cadangan makanannya. Burung pelikan itu sedang terbang bermigrasi dari tempat tinggalnya di Australia dan Papua New Guinea ke Indonesia. Bercengkrama dengan banyak burung pelikan merupakan hal istimewa yang tak pernah bisa Dolaners lupakan.

 

Putihnya pasir seakan membelah Pantai Ngurtafur menjadi dua

Inilah pantai di Maluku yang begitu unik. Memiliki hamparan pasir yang berwarna putih dan memanjang sepanjang dua kilometer dari tepi Pulau Warbal ke arah laut dengan lebar kurang lebih sekitar tujuh meter. Sehingga seolah-olah terdapat dua pantai di sisi kanan dan kiri bila Dolaners berdiri di pantai ini. Berjalan di sepanjang gundukan pasir yang menjorok ini, Dolaners akan merasa seperti sedang berjalan di atas air laut. Tidak hanya itu, air laut di pantai ini pun juga cukup jernih. Bahkan bisa dilihat terumbu karang yang ada di pantai dari atas kapal. Sehingga pantai ini juga cocok untuk berenang maupun snorkeling.

 

Tak akan pernah bosan, banyak hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan di Pantai Ngurtafur

Kegiatan di Pantai Ngurtafur Kegiatan di Pantai Ngurtafur - Dolan Dolen

Kegiatan di Pantai Ngurtafur via

Selain hanya berdiam diri sembari menikmati keindahan yang diciptakan Tuhan di Pantai Ngurtafur, Dolaners juga bisa melakukan kegiatan menyenangkan lain seperti berenang, berlari di sepanjang pantai, snorkeling, mengintip puluhan burung pelikan, bertemu dengan penyu belimbing atau ‘Tabob’. Penyu belimbing sendiri merupakan jenis penyu yang langka dan dilindungi. Keberadaannya di kawasan pantai ini dilindungi serta memiliki sebuah penangkaran yang dikelola oleh World Wide Fund for Nature (WWF). Atau yang menjadi kegiatan favorite di Pantai Ngurtafur ini selain hunting foto adalah camping di tepi pantai. Dijamin kegiatan ini akan memberikan warna baru ketika Dolaners sedang menghabiskan waktu berlibur di kawasan pantai pesisir yang cantik seperti di Pantai Ngurtafur ini.

 

GALERI FOTO PANTAI NGURTAFUR

dolandolen

Dolaners

Situs terlengkap dan terupdate untuk berbagi informasi mulai dari acara, belanja, kuliner, pariwisata dan penginapan di seluruh Nusantara.