Di Pantai Tanjung Lesung, Kamu Bisa Membuang Kenangan Manismu Bersama Dia yang Telah Berkhianat

Berada di Indonesia tentu saja bukan hanya suatu keuntungan yang harus kita syukuri. Kenapa demikian? Karena negara kita tercinta ini memiliki segala keistimewaan yang tak dimiliki oleh belahan negara manapun. Bahkan soal alam, Indonesia memiliki potensi yang sangat menggiurkan. Apalagi sebagai negara kepulauan, Indonesia beruntung karena secara otomatis memiliki banyak pantai dengan panorama indah. Baik itu pantai yang telah terjamah ataupun pantai yang masih perawan. Di kawasan barat Indonesia ada sebuah pantai yang keindahnnya cukup termasyur di kalangan para pecinta travelling. Pantai apakah itu? Dan kesitimewaan apa saja yang dimilikinya? Yuk mari kita jalan jalan bersama menjelajah Jawa Barat.

Gak percaya dengan cinta pada pandangan pertama? Pantai Tanjung Lesung akan menunjukkan kebenaran itu

Pantai Tanjung Lesung Pantai Tanjung Lesung - Dolan Dolen

Pantai Tanjung Lesung via masdonie.blogspot.co

Tanjung Lesung merupakan sebuah pantai yang namanya sudah cukup termasyur. Pantai dengan pasir putih yang dipaduakan dengan pepohonan yang tumbuh di tepi pantai adalah panorama indah yang bisa Dolaners nikmati untuk menyegarkan kembali pikiran yang sedang kalut. Tak perlu jauh jauh pergi ke luar negeri untuk berlibur, di Indonesia sudah banyak tempat tempat yang bisa menenangkan fikiran dan hati Dolaners. Salah satunya seperti yang ada di wilayah Jawa Barat ini, Pantai Tanjung Lesung. Nama Tanjung Lesung ini sendiri diambil dari penamaan lokasi pantai. Bentuk daratan pantai ini menjorok ke laut yang menyerupai ujung lesung. Lesung sendiri adalah alat tradisional untuk menumbuk padi.

 

Yang perlu kamu tau, tak selamanya yang menyenangkan itu susah untuk di dapatkan. Keindahan Pantai Tanjung Lesung contohnya

Keindahan Pantai Tanjung Lesung Keindahan Pantai Tanjung Lesung - Dolan Dolen

Keindahan Pantai Tanjung Lesung via pasirpantai.com

Pantai Tanjung Lesung merupakan sebuah pantai menawan yang terletak di wilayah Jawa Barat. Atau lebih tepatnya, berlokasi di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Ada dua pilihan rute untuk Dolaners bisa menginjakkan kaki di Pantai Tanjung Lesung ini, yakni :

Yang pertama, bagi Dolaners yang berasal dari Jakarta, Dolaners dapat mencapai Pantai Tanjung Lesung dengan mengambil rute tol Tangerang – Merak. Kemudian keluar melalui pintu gerbang tol Serang Timur. Setelah melalui Kota Serang, lanjutkan perjalanan ke arah Kota Pandeglang dan Labuan hingga tiba di Pantai Tanjung Lesung.

Atau rute kedua, bagi Dolaners yang berasal dari Jakarta dapat mengambil jalur tol Jakarta – Merak tetapi ambil jalan keluar melalui tol Cilegon. Kemudian lanjutkan perjalanan Dolaners melalui pesisir Anyersampai ke arah Labuan. Kemudian perjalanan Dolaners akan berakhir di Tanjung Lesung.

Baik melewati rute pertama maupun kedua, disarankan bagi Dolaners untuk membawa kendaraan pribadi jika berkunjung ke pantai ini agar memiliki waktu yang lebih leluasa. Namun bagi Dolaners yang tak punya kendaraan pribadi, tetap bisa menggunakan transportasi umum dengan cara naik bus dengan tujuan Terminal Labuan. Setibanya di Terminal Labuan Dolaners bisa menggunakan ojek untuk menuju Pantai Tanjung Lesung.

 

Dan Selamat datang di Pantai Tanjung Lesung yang akan mempesonakan hati kamu

Pesona Pantai Tanjung Lesung Pesona Pantai Tanjung Lesung - Dolan Dolen

Pesona Pantai Tanjung Lesung via anekatempatwisata.com

Dari kejauhan sudah nampak keindahan yang terpampang nyata di depan mata. Memang benar jika banyak yang beranggapan bahwa keindahan Pantai Tanjung Lesung ini tak kalah dengan pantai pantai indah yang ada di Pulau Bali. Hal ini karena memang kondisi Pantai Tanjung Lesung Banten serupa dengan pantai di Bali dengan panjang garis pantai mencapai 15 km. Hamparan pasir putih di pantai ini sangat landai sehingga memungkinkan bagi Dolaners untuk melakukan berbagai macam kegiatan air. Pantai Tanjung Lesung memiliki pasir yang putih dan sangat lembut. Pantai ini juga masih alami dan sangat bersih. Bagi Dolaners yang ingin suasana tenang dan romantis, bisa berjalan bersama pasangan menyusuri garis pantai ditemani dengan semilir angin dan deburan ombak. Dengan ombak yang tidak terlalu besar, di pantai ini Dolaners bisa menghabiskan waktu bersama orang orang tercinta. Bersenda gurau bersama para sahabat sembari menikmati panorama laut yang cantik pasti akan menjadi kenangan indah tak terlupakan.

 

Hamparan biota laut di Pantai Tanjung Lesung sangat menggoda untuk kamu jelajahi

Snorkeling Pantai Tanjung Lesung Snorkeling Pantai Tanjung Lesung - Dolan Dolen

Snorkeling Pantai Tanjung Lesung via objekwisata.com

Bagi Dolaners yang ingin menjelajahi dunia bawah air, rasanya sangat pas jika berkunjung ke Pantai Tanjung Lesung. Untuk menyaksikan keragaman biota laut yang ada di pantai ini, Dolaners dapat menikmatinya dengan cara menyelam. Dengan menyelam Dolaners bisa menikmati keindahan terumbu karang, ubur-ubur, dan juga siput yang berenang hilir mudik di dalam air. Beragam jenis ikan juga terlihat saling berkejaran di sela-sela terumbu karang. Keistimewaan tak hanya berhenti sampai disitu saja, bagi Dolaners yang tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang terumbu karang, Dolaners bisa belajar cara transplantasi terumbu karang di tempat konservasi yang berada di tengah Pantai Tanjung Lesung. Tentu hal ini akan menjadi pengalaman yang baru dan tak terlupakan bagi Dolaners. Selain menikmati keindahan, Dolaners juga ikut melestarikan biota laut yang ada. Jika Dolaners belum punya keberanian untuk menyelam (diving), maka Dolaners bisa melakukan kegiatan snorkeling. Dengan snorkeling Dolaners tidak perlu berenang, cukup berjalan di atas karang dengan menggunakan peralatan yang telah disediakan Dolaners sudah bisa menikmati ragam biota laut dengan lebih dekat.

 

Banyak kegiatan mengasyikkan yang menunggumu di Pantai Tanjung Lesung

Boat di Pantai Tanjung Lesung Boat di Pantai Tanjung Lesung 1 - Dolan Dolen

Boat di Pantai Tanjung Lesung via republika.co.id

Tak hanya sekedar diving dan snorkeling, di Pantai Tanjung Lesung masih banyak kegiatan menarik lainnya yang bisa kamu lakukan bersama dengan para sahabat. Salah satu kegiatan favorite adalah Dolaners bisa naik banana boat atau jet ski. Sedangkan, bagi Dolaners yang menyukai kegiatan yang menguji kesabaran, memancing adalah jawabannya. Memancing di sini layak Dolaners coba karena pantai ini merupakan rumah bagi banyak ikan. Posisi Pantai Tanjung Lesung tidak langsung menghadap ke laut sehingga gelombak ombak tidak terlalu besar, hembusan angin juga tidak terlalu kencang. Inilah yang membuat Pantai Tanjung Lesung adalah lokasi terbaik untuk memancing. Untuk yang lebih santai, Dolaners bisa duduk di pondok wisata yang ada di tepi pantai sembari berjemur dan menikmati secangkir kopi. Sembari berjemur mencokelatkan kulit, Dolaners akan disuguhi pemandangan burung-burung yang terbang rendah mencoba menangkap ikan dari para nelayan. Dan yang tak kalah menarik adalah Dolaners bisa mengunjungi Pulau Liwungan. Untuk mencapai pulau ini Dolaners bisa menggunakan perahu nelayan atau speedboat sekitar 30 menit perjalanan. Di Pulau Liwungan Dolaners bisa menikmati keindahan Selat Sunda dan Gunung Krakatau yang menjulang tinggi.

dolandolen

Dolaners

Situs terlengkap dan terupdate untuk berbagi informasi mulai dari acara, belanja, kuliner, pariwisata dan penginapan di seluruh Nusantara.