Denpasar

Suguhan yang hadir dengan sebingkai tentang Denpasar semestinya Dolaners bisa lebih akrab terkait seputar daerah ini. Dolaners sebaiknya memiliki gambaran tentang sejarah, jalur masuk maupun transportasi untuk menuju kesana supaya jika nantinya Dolaners berkunjung kesana Dolaners tidaklah asing lagi.

Pintu masuk ke Denpasar melalui jalur laut bisa melewati pelabuhan Benoa yang dikelola oleh PT Pelindo III. Dari pusat kota, pelabuhan Benoa berada dalam kisaran 10 km dan pelabuhan ini telah beroperasi mulai tahun 1924. Disamping itu, Denpasar juga memiliki jalan tol yaitu jalan tol Bali Mandara yang memiliki 4 buah jalur yang dibuka pada 23 September 2013 untuk kalangan tertentu. Sedangkan pada 1 Oktober 2013 jalan tol ini dibuka untuk kalangan umum. Jaln ini menghubungkan antara pelabuhan Benoa, Nusa Dua dan bandara Ngurah Rai. Dibangun juga jalur yang dikhususkan untuk motor pada jalan tol yang memiliki panjang 12.45 km tersebut.

Transportasi

Saat ini sarana transportasi yang beroperasi di Denpasar telah mulai tidak efekfif lagi, ketika tahun 2010, hanya 30% yang beroperasi. Dari sekian jumlah penduduknya hanya 3% saja yang menggunakan angkutan umum, sisanya memiliki kendaraan pribadi.

Ketika Dolaners sudah sedikit banyak tahu tentang Denpasar, setidaknya Dolaners sudah ikut dalam partisipasinya untuk mencintai daerah negri sendiri yakni daerah Denpasar.