Bali

Inilah pulau yang sudah mendunia dan sangat terkenal dimana-mana sehingga tak heran jika Pulau Bali ini sudah dikenal oleh berbagai masyarakat dari berbagai penjuru. Oleh karenanya, sebagai warga negara Indonesia sudah selayaknya bersyukur dan turut bangga atas anugerah Pulau Bali yang terkenal akan keindahannya. Sebuah kesyukuran yang luar biasa ketika menyaksikan keindahan alam yang mengagumkan yang tentu saja tak lepas dari eratnya kehidupan sosial budaya hingga kehangatannya pun sangat terasa disegala atmosfer setiap nafas yang berhembus sepanjang hentakan langkah kaki. Wisata yang bisa kamu kunjungi adalah kintamani, pantai sanur dan pantai kute, bedugul dan wisata masih banyak lagi.

Mayoritas agama yang dianut oleh masyarakat Bali adalah agama hindu dan sebagian besar pula dedikasinya adalah upacara adat, simbol upacara ini memiliki tujuan memelihara ketenteraman dan keharmonisan didunia. Oleh sebab itu, Pulau Bali menyimpan kejutan budaya yang khas dan menarik didalamnya. Adat dan budayanya pun terus dilestarikan terus-menerus generasinya hingga alat musik tradisional maupun tarian dan sejenisnya tidak pernah mati sampai saat ini dan dapat dinikmati oleh wisatawan dalam maupun luar negeri. Kreatifitas yang terus disempurnakannya dalam bentuk kerajinan berkualitas, proses spiritual maupun keterampilan lainnya semakin menjadikan Pulau Bali sebagai pulau yang bermagnet hingga membuat seseorang yang menginjakkan kaki disana tak mau beranjak.

Pulau Dewata, Pulau Surga dan Pulau Seribu Pura

Bali disebut sebagai pulau dewata, pula surga dan pulau seribu pura. Mengapa sebutan-sebutan itu begitu lekat? Tak lain karena alam yang luar biasa dengan pemandangan gunung serasa didepan mata dilengkapi dengan hamparan sawah yang hijaunya menenangkan hati dan memberikan kedamaian. Disamping itu persembahan dari indahnya area pantai dengan pasir dan lautnya juga membuat suasana di pulau yang menawan hati tak ada habis-habisnya.

Sebuah pulau bagaikan surga kecil dengan segala destinasi yang memikat dengan banyaknya bangunan pura . Pura-pura tersebut menyebar pada hampir seluruh Bumi Bali sebagai simbol spiritualnya serta beragam tempat yang indah untuk dikunjungi sebagai wisata. Pulau ini dianggap sebagai pulau yang mempunyai banyak dewa sehingga terkenal dengan sebutan pulau dewata. Menurut kepercayaan masyarakat Bali dewa berasal dari sebuah kata yaitu “Div” yang merupakan sebuah sinar suci dari Ida Sang Hyang Widi atau Tuhan Yang Maha Esa. Para dewa dianggap sebagai manifestasi dari maha kuasa Ida Sang Hyang widi dan masing-masing dewa memiliki tugas yang berbeda-beda sebagai dewa pemelihara, dewa pencipta, dewa pelebur. Dewa angin, dewa api dan lain sebagainya.

Sekian gambaran tentang Wonderful of Bali Island yang bakal membuatmu terpukau saat kamu berkunjung kesana nantinya. Ketika kamu telah mengunjunginya nanti, kamu bakal merindukan pulau yang indah itu saat pulang dari sana.