Jakarta

Jakarta merupakan Ibu Kota Indonesia yang terkenal dengan kota metropolitan dengan padat penduduk asli dan juga pendatang. Banyaknya penduduk pendatang karena DKI Jakarta merupakan salah satu pusat sumber kehidupan yang mampu menarik perhatian banyak masyarakat pedesaan untuk mencari nafkah ke kota Jakarta. Selain itu juga kota Jakarta menjadi tempat pusat pemerintahan dan juga untuk mengatur semua kondisi pemerintahan yang ada di Indonesia tersebut.

Selain kota yang menjadi pusat pemerinahan, DKI Jakarta mempunyai banyak tempat rekreasi seperti halnya Pulau Seribu, Taman Impian Jaya Ancol, dan juga beberapa pulau yag ada disekitar teluk Jakarta. Dengan padatnya penduduk, wilayah DKI Jakarta terlihat sesak akan warga yag beraktifitas dan juga banyaknya jumlah kendaraan yang membuat jalanan DKI Jakarta sering terjadi macet. Selain itu juga Jakarta merupakan kota yang memiliki kehidupan malam yang sangat besar dan atraktif.

Untuk berkunjung ke Ibukota Republik Indonesia, DKI Jakarta ini bisa menggunakan akses seperti bandara Internasioal Soekarno-Hatta yang merupakan menjadi gerbang utama memasuki Indonesia. Akses lainnya bisa melewati Bandara Halim Perdanakusuma. Selain melewati jalur penerbangan, pengunjung bisa menggunakan transportasi yang tanpa macet yakni bus Trans-Jakarta yang masih kecil untuk rute bus Trans-Jakarta tersebut. Sedangkan untuk menggunakan kereta api bisa turun di Stasiun Gambir yang merupakan stasiun terbesar di Jakarta.

Setiap daerah semestinya akan mempunyai kebudayan masing-masing yang menjadi ciri khas daerah tersebut. Untuk kebudayaan DKI Jakarta yang sangat menonjol dan menjadi ikon DKI Jakarta ialah Ondel-Ondel yang merupakan boneka besar yang di arak-arakan dengan di dalamnya dimasuki orang. Jakarta sendiri merupakan asli suku Betawi yang memiliki karakter orangnya berterus terang dalam berbicara dan juga sangat humoris.

Namun walaupun humoris, warga asli DKI Jakarta atau betawi juga memiliki karakter yang keras jika dikonfrontasi. Banyaknya karya seni seperti lukisan, music yang saat ini memiliki perkembangan yang begitu pesat. Kota Jakarta menjadi pusat pemerintahan dengan adanya kedaulatan asing seperti Perancis, Belanda, Jepang yang juga menyajikan budayanya sendiri.