Jawa Tengah

Jawa Tengah sangat kental sebagai jantung hati pulau Jawa. Walaupun begitu, provinsi ini memiliki banyak sekali keunikan-keunikan yang khas sejak berdirinya. Daerah ini juga mudah dijangkau oleh para Dolaners dengan sarana yang memadai dan banyaknya hal yang ditawarkan disana. Untuk mengetahui lebih detail tentang daerah Jawa Tengah maka para Dolaners sebaiknya mengetahui terlebih dahulu tentang sejarah, transportasi, jalur masuk, masyarakat serta agamanya. Nah, inilah selengkapnya tentang Jawa Tengah.

Transportasi dan Jalur Masuk

Ruas jalan nasional yang ditapat dilalui untuk menjangkau daerah Jawa Tengah adalah jalur pantura, jalur Tegal-purwokerto, jalur lintas selatan dan jalur Semarang-Solo. Provinsi JawaTengah adalah provinsi yang pertama kali mengoperasikan kereta api sebagai jalur transportasi pada tahun 1867. Jika ingin menggunakan transportasi udara maka dapat melalui bandara Ahmad Yani di daerah Semarang dan bandara Adi Sumarmo didaerah Boyolali. Kedua bandara tersebut merupakan bandara koersil dan paling penting di Jawa Tengah. Ada juga bandara lain yaitu bandara Dewandaru dijepara dan bandara Tunggulwulung di Cilacap serta bandara Wirasaba di Purbalingga.

Masyarakat dan Agama

Sebagian besar penduduk yang berdomisili didaerah Jawa Tengah merupakan masyarakat suku Jawa, Tionghoa dan penduduk-penduduk pendatang dari daerah lain. Karena mayoritaspenduduknya adalah orang Jawa maka budaya yang melekat pun juga budaya jawa pula dengan agama mayoritas Islam dan masih mempertahankan tradisi adat istiadat kejawen yang dijuluki dengan sebutan abangan.

Siapkan jiwa petualangmu untuk mengunjungi daerah ini sehingga Dolaners nantinya akan merasakan khas suasana Jawa Tengah dengan suka cita. Daerah ini memiliki daya tarik yang unik dan asyik untuk dinikmati pengunjungnya. Bersiaplah berkunjung Dolaners,