Saatnya Dolaners membuka lembaran buku harian Malang supaya Dolaners mengenal tentang daerah yang sangat terkenal ini. Tentunya Malang sudah sangat akrab dengan para Dolaners karena Malang memiliki banyak sekali hal menarik yang membuat daerah ini memiliki banyak peminat untuk berkunjung.

Transportasi dan Rute Perjalanan

Daerah Malang sebagai pusat transportasi darat yang paling di Jawa Timur khususnya bagian selatan yaitu tempat bertemunya beberapa jalan yang menghubungkan antara Malang dengan daerah lainnya yang berada dipulau Jawa. Angkutan kota, angkutan massal cepat maupun bus sudah memadai didaerah ini.

Daerah ini juga bisa dijangkau dengan trasnportasi kereta api, malah kereta dirasa lebih efisien dan menjadi pilihan yang lebih disukai bagi sebagian orang. Stasiun tama di Malang adalah stasiun Kota Baru, dan sisanya adalah stasiun Malang Kota Lama serta stasium Blimbing.      

Jalur udara juga bisa menjadi alternatif mudah untuk bisa sampai ke Malang. Bandar udara yang melayani penerbangan di Malang adalah bandar udara Abdul Rachman Saleh yang berlokasi di Pakis, Malang. Bandara ini juga menjadi sebuah bandara terbesar nomor 2 Jawa Timur setelah bandara Juanda Surabaya. Mulai berkembangnya bandara ini adalah sejak munculnya kejadian lumpur Lapindo yang menjadi penghambat jalan dari Malang ke bandara Juanda.

Kuliner

Jika Dolaners berkunjung ke daerah Malang maka Dolaners sebaiknya tidak melewatkan kuliner khas Malang seperti Bakso Malang, bakso bakar, cwie mie, soto ayam Gang Lombok, soto kambing Tunggulwulung, kaldu kambing kacang hijau, nasi bug, sop dengkul, sayur asem dengan buah apel, tahu campur, tahu telur dan mendol.

Cinderamata

Dolaners, jika Dolaners ingin membawa kenang-kenangan dari Malang, maka banyak sekali yang bisa dibawa dari sana. Beragam souvernir khas Malang dengan tulisan-tulisan gokilnya seperti sandal jepit, topi, kaos, gantungan kunci dan aksesoris lainnya. Dolaners juga bisa membeli aneka kripik seperti kripik tempe Sanan, kripik apel, kripik nangka dan masih banyak lagi. tak hanya itu, Malang juga terkenal dengan apel Malang sebagai ciri khasnya.

Ketika dolaner telah membuka lembar demi lembar tentang buku harian Malang, maka Dolaners akan semakin mengenalnya. So, Dolaners jangan sampai melewatkan daerah ini sebagai tempat yang bakal Dolaners kunjungi.