Sumatera Utara

Provinsi Sumatera Utara adalah salah satu daerah yang menampilkan pesona dari wajah Indonesia baik dari segi alam ataupun masyarakatnya. Tak hanya itu Sumatera Utara juga merupakan salah satu pilihan yang sangat cocok bagi donalers yang ingin mencari lokasi wisata yang indah. Wisata yang menjadi unggulan di tempat tersebut adalah keindahan Danau Toba yang sudah terkenal hingga pelosok dunia dan merupakan danau terbesar di Asia Tenggara dengan pulau kecil ditengah yakni Pualau Samosir. Selain itu Sumatera Utara juga memiliki hutan di Bukit Lawang yang terkenal akan flora dan fauna terutama bagi habitat alami orangutan.

Pesona lainnya adalah keindahan budaya lokal yang menarik untuk dikunjungi Dolaners yang ingin menambah berwisata semabri menambah wawasan. Kebudayaan di Sumatera Utara masih cukup terjaga keasliannya dimana masyarakatnya masih memelihara dengan baik dengan kesan yang unik serta masih original. Seperti halnya Suku Batak yang bisa dijumpai disejumlah desa dengan wajah asli mereka yang masih memegang teguh warisan nenek moyang. Di Sumatera Utara juga masih bisa dijumpai sejumlah satwa liar yang saat ini terbilang mulai langka keberadaannya, seperti orangutan, siamang tangan putih, serta hampir 17 jenis burung.

Bagi Dolaners khususnya pecinta alam, Sumatera Utara bisa menjadi tujuan yang tak boleh dilewatkan sebab bukan hanya keindahan alamnya saja dengan bentangan pegunungan indah, namun juga ekosistem alami yang tak kalah menawan. Untuk pusat Pemerintahan berada di kota Medan yang merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia yang juga merupakan Ibu Kota Provinsi. Dikota ini terdapat beraneka ragam masyarakat dan beraneka ragam pula agama yang saling membaur satu sama lain. Medan juga merupakan pusat perekonomian di Sumatera Utara yang terkenal dengan pertambangan minyak serta perkebunan yang masih terus produktif beroperasi.

Bagi Dolaners yang memiliki hoby wisata kuliner, Sumatera Utara punya sejuta jenis makanan yang wajib dicicipi mulai makanan khas daerah beserta sejumlah oleh-oleh khas, hingga makanan yang terbilang ekstrim seperti anjing, babi atau darah beku. Semua lengkap untuk memanjakan Dolaners yang bisa dijumpai disejumlah rumah makan dan restoran. Ciri khas dari kuliner Sumatera Utara adalah rasa pedas dengan bumbu rempah-rempah yang tajam. Itulah beberapa pesona Provinsi Sumatera Utara yang harus Dolaners kunjungi.