Mau Kejutan Romantis Untuk Pasangan? Coba Deh Ajakin ke Beberapa Gunung Indah yang Penuh Spot Romantis Ini

Akhir akhir ini kegiatan hiking memang sedang banyak digandrungi para kawula muda. Seolah telah menjadi gaya hidup para pecinta travelling, terutama para Dolaners yang sudah bisa menyandang sebutan ‘pendaki’, hiking atau mendaki gunung adalah salah satu kebiasaan wajib. Namun pastinya jika Dolaners menjadi bagian dari pendaki, maka akan banyak menyita waktu bersama kekasih hati. Apalagi kalau terlalu sekali menggilai hiking. Wah... uda pasti itu pasangan bakal ditinggal tinggal terus. Awas loh si doi bakal ditikung temen (hehe). Tapi sekarang tak perlu khawatir, karena tim dolandolen akan memberikan Dolaners rekomendasi beberaga gunung yang menyimpan spot spot romantis. Jadi sambil menyalurkan hobby hiking, Dolaners juga bisa menghabiskan waktu bersama pasangan, ya... tentu saja akan membahagiakan dia. Penasaran ada dimana aja spot gunung romantis dengan panorama keindahan yang aduhai. Simak penjelasan berikut ini ya.

1. Menikmati ciptaan Sang Kuasa di Puncak Nglanggeran, Gunung Api Purba yang penuh pesona

Gunung Api Purba Nglanggeran Gunung Api Purba Nglanggeran Sunrise - Dolan Dolen

Gunung Api Purba Nglanggeran via wisata.gunungkidulkab.go.id

Jogjakarta, seakan memiliki magnet yang kuat untuk menarik wisatawan. Kota yang masih sangat kental dengan kebudayaannya ini tak pernah membosankan untuk diulik. Selalu membuat rindu setiap orang yang pernah menginjakkan kaki disana adalah sedikit deskripsi dari kota Gudeg. Bagi Dolaners yang sedang berlibur ke Jogja, tak ada salahnya untuk mampir ke Gunung Api Purba, Nglanggeran. Dengan tinggi yang hanya 700 mdpl, tempat ini jelas tidak akan membuat wanitamu mengalami kesusahan untuk mengikuti jejak langkahmu. Tapi, alangkah mesranya jika kalian melangkah bersampingan dengan bergenggam tangan. Eits, kalo itu sih masih belum dibilang romantis. Baru ketika Dolaners sampai di puncaknya pada saat sunrise…itulah nikmat surgawi untuk dua pasang matamu dan mata kekasihmu melihat kebesaran Tuhan Yang Maha Kuasa. Semburat kemerahan yang menembus awan putih tipis dengan embun sejuk tentu menambah nuansa romantis di antara Dolaners dengan pasanganmu. Dijamin di moment ini kalian berdua tak akan bisa berkata apa apa selain menikmati suguhan maha karya-Nya yang maha amazing ini. Gak percaya? Coba sendiri deh dateng ke Puncak Nglanggeran!

 

2. Jutaan Edelweiss dengan taburan bintang di Surya Kencana, Gunung Gede dijamin akan menjadi kado terindah untuk pacar Dolaners

Surya Kencana Gunung Gede Surya Kencana Gunung Gede - Dolan Dolen

Surya Kencana Gunung Gede via panoramio.com/user/6644453

Eits, siapa bilang anak Jabodetabek gak pernah naik gunung? Bahkan mereka punya loh gunung langganana loh untuk dinaiki. Ya, Gunung Gede. Gunung yang satu ini memang sudah sejak lama menjadi favorite para pendaki dari Jabodetabek. Mengapa sampai difavoritekan? Pasti Dolaners penasaran kan, hayo ngkau? Ternyata Mount Gede memiliki sebuah spot yang akan membuat hubunganmu dengan kekasihmu menjadi semakin manis loh! Adalah Surken atau Surya Kencana yang memiliki keindahan yang nggak nyantai. Pasti Dolaners bisa membayangkan dong, betapa romantisnya jika mendirikan tenda di sini. Hamparan bunga abadi, Edelweiss dan jutaan bintang yang bertaburan di cerahnya langit malam akan menjadi saksi pernyataan cintamu padanya. Coba deh, tembak gebetanmu di Surken. Atmosfir-nya mendukung banget bro. Buat yang uda jadian, bisa juga Surga Kencana Dolaners jadikan tempat melamar. Keren kan melamar di atas gunung.

 

3. Jangan lupa singgahi Hutan Mati Gunung Papandayaan, Spot cantik nan eksotis untuk foto pre-wedd

Hutan Mati Papandayan Hutan Mati Papandayan - Dolan Dolen

Hutan Mati Papandayan via farahqoon.blogspot.co.id

Gunung Papandayan. Siapa yang tak kenal dengan tempat pendakian yang fenomenal satu ini. Ya, sudah sejak lama Gunung Papandayang menjadi ramai diperbincangkan di media sosial karena menyimpan keindahan yang tak dimiliki pegunungan lain. Memiliki sebuah spot romantis dengan kecantikan yang luar biasa adalah anugerah dari Yang Kuasa yang diberikan kepada Gunung Papandayan. Nah, ini dia salah satu spot yang paling romantis untuk foto prewedding. Hutan Mati di Gunung Papandayan, meski terkesan mistis (kalau malam), namun pada pagi hingga sore hari, kawasan ini sungguh sangat sayang untuk dilewatkan dari mata kamera. Belum lagi sedikit ke atas, di Tegal Alun, Dolaners bisa menjumpai hamparan ‘kebun’ edelweiss yang mempesonakan mata. Hal ini lah yang menjadikan spot Hutan Mati Gunung Papandayan ini menjadi salah satu tempat pengambilan foto prewedd. Dolaners juga mau foto prewedd disini? Eits, cari pasanganya dulu ya (hehe).

 

4. Merasakan hangatnya mentari pagi di Segara Anak, Spot Romantis di Gunung Rinjani yang patut Dolaners singgahi bersama si dia

Segara Anak Gunung Rinjani Segara Anak Gunung Rinjani - Dolan Dolen

Segara Anak Gunung Rinjani via trekkingrinjani.com

Rinjani adalah salah satu gunung cantik yang saat ini sedang naik daun. Bahkan karena kecantikannya yang mempesona, gunung ini sempat dijadikan lokasi pengambilan salah satu film layar lebar Indonesia. Tak hanya puncaknya saja yang istimewa, Gunung Rinjani juga memiliki satu spot favorite yang sayang untuk Dolaners lewatkan begitu saja. Bernama Danau Segara Anak. Spot yang satu ini merupakan danau paling romantis dalam pendakianmu ke Rinjani. Tentu akan lebih romantis jika melangkah ke danau kawah ini bersama dengan sang pujaan hati yang paling dicinta. Mendaki hingga sampai ke Puncak Rinjani memang adalah satu kepuasan yang diinginkan setiap pendaki sejati. Namun jangan lupa ketika dalam perjalan turun, cobalah untuk mendirikan tenda di tepi Danau Segara Anak. Disini Dolaners bisa menikmati senja temaram dengan ditemani taburan bintang yang dijamin akan menjadi penutup pendakian Rinjani-mu semakin tak terlupakan. Ya… apalagi mendakinya ditemani si dia, udah padtilah bakal memorable (hehe).

 

5. Duduk berdua di tepian Danau Ranu Kumbolo sembari membayangkan masa depan yang indah bersamanya

Taman Wisata Gunung Semeru Taman Wisata Gunung Semeru Cover - Dolan Dolen

Taman Wisata Gunung Semeru via youtube.com

Dan di Jawa Timur juga ada sebuah spot yang tak kalah dengan keindahan Danau Segara Anaka. Ya, Ranu Kumbolo. Danau yang satu ini pastinya sangat hits sekali di kalangan para pecinta alam. Bahkan sejak kemuculannya di salah satu film box office Indonesia, Ranu Kumbolo semakin diburu banya orang. Bahkan Danau yang memiliki luas sekitar 15 hektare ini sering disebut sebut sebagai spot romantis dari Gunung Semeru, gunung tertinggi di Pulau Jawa. Mendirikan tenda di dekat danau ini juga menjadi pilihan yang tepat, mengingat Dolaners dan belahan jiwamu bisa menghabiskan malam romantis di pendakian panjang Gunung Semeru. Duduk berdua di depan tenda sembari ditemani genangan air tawar berpantul cahaya bulan dan kemerlip bintang dijamin akan menambah keromantisan malammu bersama pasangan halalmu. Ingat, tunggu sampai halal, ya! Buat yang jomblo, ya udah terima nasib aja bakal gigit jari (hehe).

 

6. Buktikan kesetiaanmu dengan tetap menggandeng tangannya sampai ke negeri diatas awan, Punuk Unta Gunung Andong

Punuk Unta Gunung Andong Punuk Unta Gunung Andong - Dolan Dolen

Punuk Unta Gunung Andong via insalamina.com

Mendaki tak melulu harus ke gunung yang memiliki ketinggin yang cukup menjulang. Dolaners juga bisa kok, mencoba mendaki santai di gunung gunung dengan ketinggian yang masih relatif rendah. Tak selalu loh panorama yang amazing hanya diberikan oleh pegunungan yang tinggi. Contohnya seperti yang satu ini, meski hanya memiliki tinggi 1.762 mdpl, namun Mount Andong ini memiliki nuansa romantis yang tak bisa Dolaners anggap remeh. Meski tak terlalu banyak rintangan seperti pegunungan lainnya, tapi gunung yang terletak secara administratif di Magelang ini menyimpan pesona yang aduhai. Cobalah untuk melintasi Punuk Unta di Puncak Andong. Dari puncak ini, Dolaners dan kekasih bisa menikmati gagahnya Gunung Merbabu, Gunung Merapi, Gunung Telomoyo, Gunung Sindoro-Sumbing, dan Gunung Prau dengan balutan kabut dan awan gemawan di pagi hari. Kurang romantis apa coba? Uda, buruan ajakin si dia kesini.

 

7. Di Puncak Gunung Prau, tak ada salahnya Dolaners memintanya untuk menjadi pasangan hidup

Gunung Prau Kembaran Papandayan Gunung Prau Kembaran Papandayan - Dolan Dolen

Gunung Prau Kembaran Papandayan via emanuelndeluwele.blogspot.co.id

Gunung Prau, mungkin belum se-tenar seperti pegunungan lainnya namun di sini Dolaners akan mendapatkan pengalaman mendaki yang tak biasa, apalagi jika mendakinya bersama pasangan. Duh, romantis banget pastinya ya. Memiliki Gunung Prau menjadi destinasi dijamin tak akan membuat Dolaners rugi sama sekali. Pertama, Dolaners bisa menikmati golden sunrise di puncaknya yang setinggi 2.565 mdpl. Kedua, Dolaners bisa menikmati kemegahan Gunung Sindoro-Sumbing, Gunung Merapi, dan Gunung Merbabu dari puncaknya. Ketiga, Dolaners bisa menikmati semua kegiatan di puncak ini bersama sang kekasih. Sembari menggenggam gelas berisi teh hangat, menikmati keindahan alam semesta bersama sang pujaan hati. Duhhh…. mau. Keromantisan mana lagi yang bisa Dolaners dustakan? (hehe)


Jadi gimana, Dolaners sudah punya planning mau ngajakin sang pujaan hati mendaki kemana? Eits, jangan lupa, goal-nya mendaki puncak pelaminan ya… (hehe).

dolandolen

Dolaners

Situs terlengkap dan terupdate untuk berbagi informasi mulai dari acara, belanja, kuliner, pariwisata dan penginapan di seluruh Nusantara.