Menjelajahi Little Venice di Cipanas, Liburan Rasa Luar Negeri Tanpa Harus Ribet Paspor

Sudah sejak lama memang kota Venice disebut sebut sebagai salah satu kota paling romantis yang disejajarkan dengan Paris di Prancis. Keromantisan Venice tak hanya bisa dinikmati bersama dengan pasangan, melainkan juga ketika sedang bersama para sahabat. Karena keistimewaan itulah, kota Venice pernah menjadi lokasi syuting film box office yang berjudul The Tourist, film yang dibintangi oleh Angelina Jolie bersama Jhonny Depp ini sukses mencuri hati penonton. Yang menjadi keunikan tersendiri dari Venice adalah kota ini merupakan sebuah kota yang mengapung di tengah tengah laguna. Selain terkenal menjadi jujugan bagi pasangan untuk menghabiskan waktu berlibur atau bahkan berbulan madu, kota Venice juga terkenal dengan keindahan arsitektur bangunanannya dan karya seninya yang tinggi. Untuk menjelajah kota cantik di luar negeri ini, tentu saja dibutuhkan waktu dan biaya yang tidak murah. Eits tapi tenang, untuk mengobati rasa penasaran Dolaners tentang kota Venice ini, di Indonesia juga ada loh! Mau tau dimana?

Ini Venice Italy?

Little Venice Little Venice - Dolan Dolen

Little Venice via tigerlilysbook.blogspot.co.id

Ya, selamat datang di Venice. Tapi Venice yang ini bukan yang di Italy ya, ini namanya Little Venice. Sesuai dengan namanya Little Venice ini adalah duplikate dari kota Venice yang ada di Italy. Sang pengelola seakan merencanakan pembangunan Little Venice ini dengan sesempurna mungkin tanpa celah, agar sangat mirip dengan kota aslinya. Bagi Dolaners yang penasaran ingin mengetahui kota Venice, Dolaners akan dibuat puas ketika sudah menginjakkan kaki di Little Venice. Sebagai duplikat, Little Venice dibangun dengan arsitektur bangunan yang sangat cantik, warna warni bangunan menggambarkan nuansa yang elegan. Sungi sungai yang mengalir dengan tenang, memisahkan satu bangunan dengan bangunan yang lain. Uda, ini emang beneran rasa ke Venice tanpa perlu paspor.

 

Emang dimana si tempat yang mirip banget sama kota Venice itu?

Little Venice adalah nama tempat romantis yang menyerupaia kota Venice di Italy. Tempat wisata romantis yang satu ini berlokasi di kawasan puncak, Bogor, Jawa Barat. Lebih tepatnya lagi berada di Jalan Hanjawar, Desa Sukanagalih, Kec. Pacet, Cipanas, Jawa Barat. Untuk bisa menuju ke tempatnya, Dolaners tinggal search di google map. Tinggal ketik “Little Venice”, dijamin si GPS akan menunjukkan kemana arah kebenaran menuju ke tempat romantis tersebut. Jangan lupa agar liburan kamu lebih seru ajakin para sahabat juga ya! Atau yang mau romantis romantisan bareng pasangan, bisa dateng berdua bareng si pujaan hati.

 

Keromantisan akan mewarnai liburan kamu di Little Venice

Meski hanya sebatas duplikate, namun kesan romantisa yang menjadi unsur utama dari Venice juga sangat ditonjolkan Little Venice ini. Disini Dolaners bisa menaiki perahu yang biasa disebut dengan Gondola bersama pasangan, sembari mengelilingi sungai sungai dan melihat bangunan yang indah disekeliling. Selain gondola, di Little Vinece Dolaners juga bisa menemukan perahu misisipi. Tak hanya itu, Dolaners juga bisa menaikinya loh! Dan yang paling membuat hati gembira adalah, untuk menaiki gondola dan perahu misisipi, Dolaners tidak dikenakan biaya alias gratis. Ya, hanya dengan membayar tiket masuk diawal seharga Rp. 20.000,- saja, Dolaners sudah bisa menikmati fasilitas naik gondola dan perahu misisipi di Little Venice ini secara gratis. Dijamin deh, berada di atas gondola berdua akan menjadi perjalanan romantismu yang tak terlupakan.

 

Jangan lupa hunting foto, mumpung lagi di luar negeri (*eh :P)

Little Venice Photography Little Venice Hunting Foto - Dolan Dolen

Little Venice Photography via instagram.com/alvisptsr

Ragam bangunan bergaya Eropa yang dihadirkan di Little Venice menjadi salah satu daya tarik bagi setiap Dolaners yang datang. Di kawasan Villa Kota Bunga, yang juga menjadi deretan rumah rumah dari berbagai negara berdiri dengan kokoh dan megahnya. Disini terdapat icon rumah dari Negara Belanda, Jepang, Asia dan masih banyak lagi. Karena keunikan dan keindahan inilah, setiap Dolaners yang datang sudah dipastikan hunting foto adalah salah satu kegiatan wajib. Bagaimana tidak, Dolaners tinggal bergaya dengan background pemandangan yang sempurna ala luar negeri. Dijamin hasil foto Dolaners akan memiliki nilai seni yang tinggi. Habis foto, jangan lupa upload di akun instagram ya. Sebagai pemanis, jangan lupa dikasih caption “liburan di Venice yang menyenangkan”. Dijamin deh, pasti semua bakal percaya kalo Dolaners liburan di luar negeri beneran (hehe).

 

Buat kamu yang jomblo, tetep bisa kok liburan di Little Venice

Mungkin tak semua orang seberuntung kamu. Ya, kamu beruntung punya pasangan. Setiap hari ada yang ngingetin makan, ada yang perhatian, ada tempat buat diajakin curhat. Ada loh sebagain orang yang pingin banget punya pasangan tapi belum kesampaian. Jomblo namanya. Nah, buat kamu yang sudah berpasangan, Little Venice memang wajib banget kamu kunjungi di tahun ini. Terus buat yang jomblo gimana? Tenang, kalian juga tetep bisa kok ke Little Venice. Dolaners bisa menikmati tempat romantis ini dari sisi yang berbeda. Disini masih tersedia banyak wahana permainan yang akan menghibur hati yang sedang kesepian kok, seperti contohnya permainan bumper car, rio grade, jet fighter, bumper boat, dan masih banyak lagi permainan seru lainnya. Selain cocok untuk wisata berpasangan, Little Venice ini juga sangat direkomendasikan untuk wisata keluarga.

 

GALERI FOTO LITTLE VENICE

Gimana rekomendasi liburan romantis kali ini, seru banget kan? Pasti udah gak sabar banget ya buat dateng dan menikmati atmosfir kota Venice di Little Venice Cipanas ini.

dolandolen

Dolaners

Situs terlengkap dan terupdate untuk berbagi informasi mulai dari acara, belanja, kuliner, pariwisata dan penginapan di seluruh Nusantara.