Pulau Esme ala Film Twilight Bisa Kamu Rasakan di Jeeva Beloam Beach Camp, Lombok

Lombok memang merupakan sebuah tempat dimana tak pernah kehabisan keindahan. Selalu menjadi surga bagi para pecinta travelling khususnya penikmat alam, banyak orang yang mendambakan menginjakkan kaki di Lombok. Selain alamnya yang memikat banyak tempat tempat unik lainnya juga tersimpan di di pulau yang dijuluki ‘Seribu Masjid’ ini. Wisata budaya juga tak kalah menarik untuk kamu ulik selama berada di Lombok. Dan tentu saja, Gunung Rinjani yang cantik tetap dihati dan menjadi favorite para pecinta gunung. Namun kini kita sedang tidak membahas semua hal diatas. Kali ini kita akan membahas salah satu tempat terbaru yang dihadirkan Lombok kepada dunia. Tempat apa itu? Dan apa saja keistimewaan yang dimilikinya? Simak baik baik penjelasan berikut hingga tuntas ya.

Ini dia yang baru dari Lombok, Jeeva Beloam Beach Camp

Jeeva Beloam Beach Camp Lombok Jeeva Beloam Beach Camp Lombok - Dolan Dolen

Jeeva Beloam Beach Camp Lombok via cipwow.blogspot.co.id

Jeeva Beloam adalah sebuah tempat wisata yang terletak di teluk terpencil dengan dua pantai pasir putih murni. Jeeva Beloam, “The Soul of Beloam”, termasuk salah satu dari Beach Camp di dunia di mana Dolaners dapat benar-benar kembali ke ritme kehidupan. Jeeva Beloam menghadap ke Laut Timor dan Selat Alas yang memisahkan Lombok dan Sumbawa di tepi Timur semenanjung Tanjung Ringgit. Pulau Sumbawa dan rimbunnya hutan Sengon yang mengelilingi tempat ini juga semakin memberikan keindahan Pulau Lombok dari sudut liburan yang mewah. Berada di Jeeva Beloam seakan membuat Dolaners sedang menikmati pulau pribadai yang jauh dari hingar bingar kebisingan tak bertepi. Penginapan atau yang biasa disebut dengan camp ini dekat dengan teluk Ekas yang merupakan  lokasi diving dan surfing kelas dunia.

 

Sebelum berangkat berlibur, kamu wajib tau ada dimana lokasi Jeeva Beloam Beach Camp yang asli

Lokasi Jeeva Beloam Beach Camp Lokasi Jeeva Beloam Beach Camp - Dolan Dolen

Lokasi Jeeva Beloam Beach Camp via agoda.com

Semenjak kemunculannya di media sosial, nama Jeeva Beloam semakin fenomenal dan diburu oleh banyak wisatawan. Namun sebelum Dolaners memutuskan untuk liburan kesana, ada banyak aspek yang perlu diketahui. Salah satunya adalah dimana lokasi dari Jeeva Beloam ini. Jeeva Beloan Beach Camp sendiri terletak di ujung Tenggara dekat dengan semaenanjung Tanjung Ringgit Lombok Timur, yang berjarak sekitar 58 kilometer dari Bandara Internasional Lombok. Perjalanan selama 90 menit dari bandara akan membawa Dolaners melewati wilayah persawahan padi dan ladang tembakau yang menyejukkan mata. Untuk sampai ke Jeeva Beloam sekitar 11 kilometer jalan beraspal dari Desa Sekaroh, desa terdekat dan titik dimana layanan listrik berakhir disini, harus Dolaners telusuri. Dan jika Dolaners melewati akses laut, maka bisa berangkat dengan menyewa perahu nelayan ataupun kapal boat dari dermaga Te Elong Elong di Lombok Timur menuju Jeeva Beloam yang dapat mengurangi waktu perjalanan dari bandara sekitar 20 sampai 30 menit.

 

The Berugas, nama unik untuk resort Jeeva Beloam

Jeeva Beloam adalah sebuah resort yang memiliki cottage menghadap langsung ke birunya air laut. Uniknya ada sebutan tersendiri bagi resort ini yakni. The berugas yang merupakan ruang tinggal tertutup yang sangat besar dengan total 60 meter persegi yang memberikan kenyamanan tak terduga dalam lingkungan berkemah. Kamar yang ber-AC dan tempat tidur dengan ukuran King dengan tambahan kelambu. The berugas dilengkapi dengan brankas pribadi. kopi dan teh disediakan di dalam ruangan dengan air panas yang disediakan setiap hari. Dengan material dari kayu pantai asli, bambu dan alang alang dengan pandangan tak terbatas menuju pantai dan teluk Jeeva Beloam ke Laut Timur di luar menjadikan penginapan ini sangat cocok bagi Dolaners yang benar benar sedang ingin menikmati suasana alam yang menenangkan. Dengan harga sekitar 300 USD per malam, Dolaners akan mendapatkan pelayanan yang sangat memuaskan. Seperti sudah termasuk paket makan pagi, makan siang, dan makan malam, coffee break, gratis penjemputan oneway dari bandara ke hotel, ditambah lagi gratis pemakaian sepeda selama berada Jeeva Beloam.

 

Di Jeeva Beloam Beach Camp tak ada signal seluler? Tak masalah tuh!

Karena letaknya yang sangat jauh dari kota, menjadikan Jeeva Beloam Beach Camp merupakan penginapan mewah tanpa adanya signal. Namun hal tersebut tak begitu berarti, pasalnya segala kenikmatan lain bisa Dolaners dapatkan disini. Suasana resort yang memiliki konsep eco friendly dengan bentuk rumah panggung dilengkapi bilah bilah bambu serta anyaman jerami sebagai atap membuat tempat ini begitu menenangkan dan menyatu dengan alam. Apalagi saking tenangnya, Dolaners bisa mendengar suara jangkrik di malam hari, lolongan anjing bak irama lagu yang menemani tidur malam, dan banyaknya bintang-bintang bersinar tentu sangat jarang Dolaners nikmati di kota besar. Belum lagi saat bangun pagi dan membuka jendela, Dolaners akan langsung berhadapan dengan cerahnya matahari yang muncul dari Pulau Sumbawa.

 

Snorkeling dan Diving adalah dua kegiatan wajib untuk kamu lakukan di Jeeva Beloam

Pantai Jeeva Beloam Lombok Pantai Jeeva Beloam Lombok - Dolan Dolen

Pantai Jeeva Beloam Lombok via luxuryhunt.com

Karena berada di perairan Lombok, maka selama menginap di Jeeva Beloam, Dolaners wajib melakukan olahraga air seperti diving dan snorkeling. Berbagai ikan tropis berwarna-warni hidup di batu karang di bagian tenggara teluk yang berada di depan Jeeva Beloam dan antara pantai selatan dan Pulau Umang. Hamparan karang cantik di dasar laut di daerah ini memberikan tempat persembunyian yang sangat baik untuk semua jenis ikan, sedangkan pulau Umang menawarkan perlindungan dari arus yang kuat dari Selat Alas. Penyu juga bisa terlihat di teluk dekat Pulau Umang. Penyelam berpengalaman dapat menyelam dari tebing rendah Pulau Umang di depan Jeeva Beloam dan sepanjang pantai Tanjung Ringgit di selatan Beach Camp. Selain loksi tersebut, beberapa spot menyelam lain yang ada di sekitar kawasan Jeeva Beloam juga tak kalah menarik untuk jelajahi. Seperti Pantai Tangsi, Semangkuk, Pulau Tiga, serta Ekas Bay. Selain snorkeling dan diving, Dolaners juga masih bisa melakukan kegiatan lain selama berada di Jeeva Beloam Beach Camp, yakni berenang, surfing, biking, fishing, water sport, nature walk and soft trekking.

 

GALERI FOTO JEEVA BELOAM BEACH CAMP

dolandolen

Dolaners

Situs terlengkap dan terupdate untuk berbagi informasi mulai dari acara, belanja, kuliner, pariwisata dan penginapan di seluruh Nusantara.