The Phoenix Hotel, Penginapan Mewah ala Bangsawan Eropa di Yogyakarta

Yogyakarta memang seakan tak pernah kehabisan tempat wisata untuk dikunjungi. Seakan memiliki magnet yang kuat untuk menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara, Jogja begitu disebutnya selalu membuat rindu setiap orang yang pernah menginjakkan kaki di kota Gudeg tersebut. Banyak hal menarik yang bisa dilakukan selama berada di Jogja. Mulai dari kebudayaan yang kental dan masih sangat dihormati, pariwisata yang beragam, hingga penginapan yang berlomba lomba menawarkan keistimewaan yang memanjakan pengunjungnya. Bahkan ada sebuah hotel yang sangat istimewa karena memiliki konsep perpaduan Asia Eropa. Hotel apakah itu? Dan keistimewaan apa saja yang dimilikinya? Yuk mari jalan jalan ke Jogja.

Ini dia si blasteran Asia Eropa, The Phoenix Hotel

The Phoenix Hotel Yogyakarta The Phoenix Hotel Yogyakarta - Dolan Dolen

The Phoenix Hotel Yogyakarta via mymagz.net

Hampir setiap sudut kota Yogyakarta dikelilingi oleh gedung bertingkat yang siap menampung wisatawan yang sedang berlibur. Salah satu hotel istimewa yang ada di kota Gudeg ini adalah The Phoenix Hotel. The Phoenix sendiri merupakan sebuah penginapan mewah yang memiliki banyak keistimewaan untuk memenuhi segala kebutuhan Dolaners selama berada di Jogja. Dengan mengusung konsep yang memadukan gaya Asia dan Eropa, The Phoenix hotel sangat menggiurkan. Memiliki lokasi yang sangat strategis serta tetap mempertahankan bentuk keaslian bangunan bergaya kolonial membuat hotel ini tak pernah sepi pengunjung, apalagi kala libur panjang tiba. Hotel yang dikelola oleh MGalery dan masuk ke dalam jaringan Accor Group memberikan pelayanan yang sangat memuaskan bagi setiap tamu yang datang.

 

Kamu tak perlu bersusah payah untuk menemukan gagahnya The Phoenix, tempatnya di pinggir jalan raya kok

Lokasi The Phoenix Hotel Yogyakarta Lokasi The Phoenix Hotel Yogyakarta - Dolan Dolen

Lokasi The Phoenix Hotel Yogyakarta via id.tour-indonesia.info

Bagi Dolaners yang ingin menginap di pusat kota dan menikmati hingar bingar Kota Yogyakarta di kala malam, Phoenix Hotel merupakan salah satu pilihan yang tepat. Letaknya yang strategis berada di jantung kota Jogja, membuat Dolaners tak perlu bersusah payah untuk bisa menemukan hotel istimewa yang satu ini. Yakni tepatnya berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman No. 9, Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain lokasinya yang mudah dijangkau, The Phoenix Hotel juga sudah sangat terkenal dan termasyur sehingga dijamin sudah tak asing lagi bagi masyarakat sekitar yang akan Dolaners tanyai tentang keberadaanya.

 

Pertama memasuki pelantaran The Phoenix, kamu sudah disambut dengan atmosfir kolonial yang mewah

Dari kejauhan, gagahnya The Phoenix Hotel sudah bisa Dolaners rasakan. Baru menginjakkan kaki di halaman hotel Phoenix saja, Dolaners akan disambut dengan dua mobil Mercedez tahun 1961 yang masih terawat dengan baik dan sekaligus Dolaners bisa menyewa mobil ini untuk keliling kota. Begitu memasuki lobby, suasana mewah semakin terasa dengan gaya kolonialnya. Terlihat lemari lemari antik serta barang barang kuno dan lukisan yang terpajang dengan rapinya. Layaknya ruang pameran, benda benda seperti kaca besar, diorama bangunan, kursi serta meja, dan vas bunga disusun tertata sangat menguatkan kesan “tua” pada hotel ini. Semakin ke dalam, ruangan cukup luas dimanfaatkan sebagai tempat tamu untuk menikmati santapan hotel. Diiringi dengan alunan gamelan yang mendayu, serta gemericik air membuat suasana menenangkan. Ruangan yang cukup luas dan lega sangat membantu sirkulasi udara membuat Dolaners dijamin betah berlama lama duduk di sana. Di Paprika Restaurant, menu yang disajikan tidak kalah menarik. Menu Indonesia, Barat, dan China selalu tersaji di restoran ini. Tidak lupa juga Lobby Bar yang menyajikan anggur dan koktail berkualitas dengan nuansa tahun 1918-an. Untuk menjaga kenyamanan para tamu, The Phoenix Yogya sengaja mempertahankan nuansa peninggalan budaya yang memiliki kisah sejarah pada zaman kolonial dengan atmosfer Jogja yang khas.

 

Nikmatnya menginap di The Phoenix serasa jadi kaum bangsawan

Menginap di The Phoenix Hotel Yogyakarta Menginap di The Phoenix Hotel Yogyakarta - Dolan Dolen

Menginap di The Phoenix Hotel Yogyakarta via asiacollectiontur.net

Memiliki 144 kamar dengan type yang berbeda, tak lantas membuat The Phoenix melupakan kenyamanan para tamunya. Dengan type kamar Suite Room, Superior Twin Room, Deluxe Twin Room, Executive Double Room, Executive Suite, dan Heritage Room. The Phoenix justru menghadirkan kenyamanan tingkat utama bagi setiap tamunya yang datang. Tiap-tiap kamar dilengkapi dengan fasilitas seperti TV cable, free wi-fi, hot shower, coffee maker, dan perlengkapan mandi yang diletakkan di dalam sepasang patung mungil. Desain kamar juga tidak kalah menarik, perpaduan Asia dan Eropa akan terlihat jelas di setiap dekorasi kamar. Selain itu, ditiap kamar disediakan private balcony untuk Dolaners bersantai menikmati hari liburnya. Bagi yang suka berolahraga, The Phoenix Hotel pun sangat mengerti bagaimana memanjakan setiap tamunya yang datang. Sejumlah fasilitas seperti kolam renang, tempat gym, dan spa juga turut disediakan secara Cuma cuma bagi para tamu yang menginap di hotel ini.

 

Tak hanya keistimewaan intern, The Phoenix juga memiliki bonus dekat dengan wisata di Jogja

Sudah menjadi rahasi umum bahwa berlibubur di Jogja tak akan pernah ada bosannya. Seperti mengunjungi Kediaman Sang Raja di Keraton Yogyakarta yang termasyur, Hunting Foto di Taman Sari, Menyusuri Jalan Malioboro yang selalu menjadi incaran wisatawan untuk berbelanja dan berfoto, menikmati sensasi off-road di kaki Gunung Merapi, berselancar di hamparan Gumuk Pasir Parangkusumo, atau memandangi dari ketinggian panorama Kalibiru. Rasanya tak cukup hanya sepekan untuk menjelajahi keindahan yang dimiliki kota istimewa Yogykarta ini. Bahkan tak hanya cukup sepekan untuk menikmati segala pariwisata yang ada di kota Gudeg ini. Dijamin Dolaners akan merasakan rindu untuk kembali dan kembali lagi ke Jogja.

 

GALERI FOTO THE PHOENIX HOTEL

dolandolen

Dolaners

Situs terlengkap dan terupdate untuk berbagi informasi mulai dari acara, belanja, kuliner, pariwisata dan penginapan di seluruh Nusantara.