Bakso President

Kuliner Bakso President menambah lengkapnya kunjungan ke kota Malang dengan ciri khas sensasi getaran akan lewatnya kereta api yang menambah nuansa makan menjadi berkesan. Sajian spesial yang menggoda lidah membuat selera pada kenikmatan bakso kian memuncak.

Photo by 4g92mivec.wordpress.com

Kuliner bakso di kota Malang tidaklah lengkap jika Dolaners belum menemukan bakso President untuk dicicipi. Bakso President berada di sebelah utara stasiun kereta api Malang, hal ini menjadi legenda yang unik tersendiri bahkan memiliki pengunjung yang banyak dan menambah larisnya bakso ini. Karena lokasinya disamping rel kereta api maka Dolaners akan merasakan sensasi getaran dari kereta api yang lewat .

Awal mula berdirinya tempat ini sekitar tahun 1977 dengan nama pemilik Abah Sugito yang menjual baksonya secara berkeliling dan dipikul. Kemudian Abah Sugito mendirikan warung baksonya ini dibelakang bioskop preseident yang sekarang keberadaannya suudah tidak ada lagi. Inilah mengapa bakso Abah Sugito lebih dikenal dengan sebutan Bakso President Malang. Lokasi bakso yang menjadi makanan favorit banyak orang ini memang tertutup oleh rumah penduduk, walaupun begitu tempat ini tak pernah sepi dikunjungi oleh orang-orang yang ingin menikmatinya hingga pemandangan antrian pun menjadi hal yang biasa disana.

Disana Dolaners bisa membeli bakso secara eceran bebas tiap biji sesuai selera dan kapasitas perut, menunya pun juga terpampang jelas di tembok. Sekedar saran untuk Dolaners yang hendak membeli Bakso President di tempat ini untuk pertama kali sebaiknya memilih menu dalam paket campur komplit spesial dan paket campur komplit supaya Dolaners bisa mencoba semua rasa bakso yang ada disana. Bakso campur komplit terdiri dari bakso urat, bakso kecil, siomay kering, siomay basah, tahu goreng udang, jerohan dan ati ampela. Masing- masing memiliki jumlah satu dan rasanya pun sangat mantap.

Ketika Dolaners menikmati makanan di tempat ini maka ada dua tempat yang bisa difungsikan yaitu di dalam dan di luar warung. Tempatnya teduh dan kebersihannya pun terjaga dilenghapi dengan tanaman hias di sekelilingnya.

Lezatnya rasa Bakso President spesial tepian rel kereta api dengan segala kelezatannya telah menunggu Dolaners temukan.

Kuliner
Akomodasi
Tips Kuliner
Tips BerwisataAkses Transportasi

Akses jalan menuju tempat makan Bakso President ini bisa Dolaners lalui dengan 2 pilihan rute, yakni :

Jika Dolaners datang dari arah jalan raya Surabaya – Malang, berhentilah di Hotel Savana. Tepat di sebelah hotel tersebut ada sebuah gang kecil, jalan aja terus kira-kira sekitar 200 meter tepatnya sebelah kanan, akan Dolaners dapati yang namanya “Bakso President”. Perlu diingat, opsi yang pertama ini hanya bisa diakses menggunakan motor, sepeda dan jalan kaki saja.

Sebelum Hotel Savana, ada sebuah pertigaan yang diapit oleh SPBU dan Pizza Hut. Jika kamu datang dari arah Surabaya, kamu belok kiri kemudian lurus aja sampai ketemu perempatan, dari perempatan tersebut belok kanan dan lurus terus sampai Dolaners jumpai sebuah board yang bertuliskan “Bakso President”. Opsi kedua ini bisa Dolaners akses menggunakan mobil ataupun angkutan umum.

Jika Dolaners menggunakan angkuta umum untuk sampai ke Bakso President ini, Dolaners bisa memilih untuk naik angkutan umum jalur AG/ADL lalu minta diturunkan di hotel savana, dari situ Dolaners bisa berjalan masuk ke gang yang berada persis di sebelah hotel ini, setelah berjalan kira kira 200 meter, Dolaners akan sampai di Bakso President. Atau Dolaners bisa naik angkutan umum jalur GA/AL dan turun tepat di seberang warung Bakso President.