Denpasar

Bali Orchid Garden

Hamparan warna warni bunga menyejukkan mata, sejuknya udara serta lingkungan yang terbebas dari sampah adalah nilai plus yang membuat siapapun tak kan melupakan pesona Bali Orchid Garden.

Bali Orchid Garden

Photo by topholidaysbali.com

Bali orchid garden atau taman anggrek bali adalah sebuah tempat wisata yang terbilang baru. Meski demikian wisata yang menawarkan panorama bunga ini tak pernah sepi dari para pengunjung. Ketika memasuki gerbang Bali orchid garden Dolaners akan disuguhi oleh minuman herbal menyegarkan. Minuman ini adalah tanda penyambutan sekaligus penghormatan. Setelah itu mata akan segera dimanjakan dengan berbagai jenis bunga yang ditata sedimikian apik oleh seorang perancang dari New Zeeland. Walapun dinamai sebagai taman anggrek, koleksi bunga di tempat ini tak hanya sebatas bunga anggrek saja. Bali Orchid Garden memiliki 820 jenis tanaman dan 320 diantaranya bukanlah jenis anggrek.

Selama berada dalam kawasan wisata Dolaners bebas berkeliling dengan leluasa. Jika ingin mengenal jenis bunga Dolaners juga dapat meminta panduan pemandu disini. Selain menjelaskan asal mula dan deskripsi singkat tentang bunga, pemandu wisata disini juga siap untuk membantu Dolaners untuk berfoto foto ria. Bahkan pemandu akan dengan senang hati mencarikan view yang paling bagus untuk berfoto. Bagian menarik dari Bali Orchid Garden adalah shade house, yaitu tempat teduh untuk mengembangbiakkan bunga yang tak terlalu butuh sinar matahari. Ditempat ini Dolaners bisa bersantai dan juga menikmati keindahan bunga tanpa takut berpanas panasan. Bagi Dolaners yang khusus ingin bersantai, Bali Orchid Garden juga memiliki tempat teduh yang beratapkan bunga. Tempat inilah yang biasa menjadi tempat favorit para turis untuk berfoto.

Fasilitas lain yang terdapat pada Bali Orchid Garden adalah balai bengong, pendopo, cafe serta kios cinderamata. Di kios cinderamata inilah Dolaners dapat membeli oleh oleh khas bali orchid garden, yaitu bros yang terbuat dari kelopak bunga anggrek yang telah diawetkan. Soal kebersihan tak perlu diragukan, bali orchid garden sangat bebas dari sampah. Walaupun tempatnya rimbun dengan pepohonan, sangat jarang ada dedaunan yang berserakan. Sampah plastik dan juga kertaspun tak ada di tempat wisata ini.


AKTIFITAS

Kuliner
Akomodasi
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses untuk menuju ke Bali Orchid Garden ini cukup mudah untuk ditemukan, hal ini dikarenakan lokasinya yang berada dengan Bandara Ngurah Rai, yakni berada di jalan Ngurah Rai Bypass. Jadi Dolaners cukup ikuti rute jalan menuju Bandara saja, tidak sampai bandara maka Dolaners akan menemukan lokasi Bali Orchid Garden ini.
Untuk dapat sampai ke Bali Orchid Garden ini, Dolaners bisa menggunakan transportasi pribadi maupun umum, baik roda dua maupun roda empat atau lebih. Bagi Dolaners yang ini menggunkana transportasi umum, maka bisa menggunakan taxi, ojek atau bahkan bus kota. Dolaners tinggal naik bus trans sarbagita koridor I , II , maupun freeder trayek 2, maka Dolaners akan sampai di Bali Orchid Garden ini.