Bank Indonesia Medan

Semula bernama kantor cabang Medan yang mulai dibuka pada tanggal 30 Juli 1907 bersamaan dengan Kantor Cabang Tanjung Balai dan Tanjung Pura. Bangunan dengan gaya arsitektur khas Eropa membuat setiap Dolaners yang datang ke Bank Indonesia Medan merasakan atmosfer lain.

Bank Indonesia Medan

Photo by photobucket.com/user/baek2/library/

Bangunan Gedung Bank Indonesia Medan pasti menjadi salah satu bagian dari destinasi wisata heritage di kota Medan. Ya, semua orang pasti sudah tahu bangunan bersejarah yang kini menjadi kantor pusat Bank Indonesia wilayah Medan ini. Bank Indonesia Medan yang beralamatkan di Jl. Balai Kota No. 04, Medan ini sampai sekarang masih kokoh berdiri dan terawat dengan baik. Berada di komplek bangunan bersejarah seperti salah satunya Gedung Balai Kota Medan, sekaligus tak jauh dari pusat kuliner Merdeka Walk, akses menuju Gedung Bank Indonesia Medan ini sangat mudah dijangkau. Dolaners hanya perlu mengarahkan kendaraan menuju ke Lapangan Merdeka, dari sini cukup berjalan kaki sejauh kira-kira 100 meter ke Jl. Balai Kota No. 4 untuk sampai di Gedung Bank Indonesia Medan. Meskipun sudah mengalami renovasi, tapi jangan khawatir karena tidak ada yang berubah dari bangunan itu.

Selain tentu saja digunakan sebagai gedung bank yang masih berfungi hingga saat ini, berada di sekitar area luar Bank Indonesia Medan ini salah satu kegiatan yang tak boleh Dolaners lewatkan adalah hunting foto. Dengan background gedung putih megah khas Eropa, hasil foto Dolaners dijamin akan menunjukan bahwa sedang berada di luar Indoesia. Dengan background gedung putih megah khas Eropa, hasil foto Dolaners dijamin akan menunjukan bahwa sedang berada di luar Indoesia. Suasana siang hari ataupun ketika malam sama sama menakjubkan. Keindahan akan bertambah jika Dolaners datang di malam hari, sorotan lampu lampu di sekeliling kawasan bangunan akan semakin menambah kesan megah yang dihadirkan di Kantor Bank Indonesia Medan.


AKTIFITAS

Kuliner
Akomodasi
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Berlokasi di tengah kota, tepatnya di kawasan Jl. Balai Kota, Gedung Bank Indonesia Medan ini berada di komplek bangunan bersejarah seperti salah satunya Gedung Balai Kota Medan, sekaligus tak jauh dari pusat kuliner Merdeka Walk. Dolaners hanya perlu mengarahkan kendaraan menuju ke Lapangan Merdeka, dari sini cukup berjalan kaki sejauh kira-kira 100 meter ke Jl. Balai Kota No. 4 untuk sampai di Gedung Bank Indonesia Medan.
Untuk dapat sampai ke Gedung Bank Indonesia Medan ini, Dolaners bisa menggunakan transportasi pribadi maupun umum, baik roda dua maupun roda empat atau lebih. Bagi Dolaners yang ini menggunkana transportasi umum, maka bisa naik taksi, angkutan umum atau becak motor yang merupakan transportasi khas Medan.