Cafe D’Pakar

Pemandangan dari atas tebing area Ciburial menjadi daya tarik utama Cafe D'Pakar dalam menikmati sajian kuliner dengan panorama alam yang begitu unik nan indah.

Cafe D'Pakar

Photo by desi-rigamanaya.blogspot.co.id

Cafe D’Pakar merupakan sebuah cafe unik yang berdiri di bibir tebing. Lokasi Cafe D’Pakar berada tidak jauh dari tempat wisata Tebing Keraton yakni hanya berada di kawasan Tahura (Taman Hutan Raya) Ir. H. Juanda yakni hanya berjarak sekitar 2,6 km saja. Pemandangan alam menjadi daya tarik utama. Kursi-kursinya tidak terbuat dari besi atau rotan melainkan kayu. Bentang alamnya tidak dibuat-buat melainkan asli pohon pinus yang berdiri rapat. Tempat ini sangat cocok bagi Dolaners yang suka akan petualangan alam. Cocok juga untuk bersantai dan menemukan kedamaian setelah sibuk di ibukota. Ditambah lagi dengan aneka menu hindagan lezat yang ditawarkan.

Salah satu yang menjadi makanan favorite di Cafe D’Pakar adalah hidangan nasi goreng kencur yang dijamin akan menggoyang lidah Dolaners, dengan wedang bandrek sebagai teman setianya yang merupakan salah satu minuman tradisional masyarakat Sunda. Angin semilir dengan kesejukan yang akan menemani Dolaners santap siang di sana. Lingkungan hijau, dengan matahari bersinar sedang, dan halimun kabut dikejauhan. Rasanya seperti berada di alam mimpi. Ditambah lagi dengan bangunan utama Cafe D’Pakar berupa rumah joglo. Selain fasilitas outdoornya, fasilitas indoornya juga tak kalah seru. Karena ragam keunikan dan keindahan yang dimiliki Cafe D’Pakar, tak heran jika Cafe Cafe D’Pakar sering dijadikan pilihan tempat untuk pengambilan foto pre wedding atau acara ulang tahun. Untuk melaksanakan acara tersebut Dolaners bisa menyewa beberapa spot yang akan ditunjukkan oleh pelayan Cafe D’Pakar. Meski hanya buka dari jam 9 hingga 6 sore, namun jangan salah, Cafe D’Pakar selalu menjadi buruan bagi mereka yang ingin merasakan kota Bandung dari sisi berbeda.


Kuliner
Tips Kuliner
Tips BerwisataAkses Transportasi
Lokasi Cafe D’Pakar berada tidak jauh dari tempat wisata Tebing Keraton yakni hanya berada di kawasan Tahura (Taman Hutan Raya) Ir. H. Juanda. Dari sini jalanan menanjak beberapa ratus meter, di sebelah kiri ada gerbang masuk dan tempat parkir luas untuk Tahura, masih lurus terus. Tidak jauh dari sana ada jalan bercabang di dekat warung. Jalanan ke kanan ada tulisan Bukit Pakar Utara. Dolaners harus belok kanan. Dari sini, jalanannya rapi sudah di aspal/beton. Namun setelah melewati area rumah-rumah besar, jalanannya akan makin menanjak dan berbatu dengan hutan di sebelah kiri.
Belum ada kendaraan umum yang bisa secara langsung mengatar Dolaners sampai ke Cafe D’Pakar, jika terpaksa menggunakan transportasi umum maka dari Terminal Dago bisa menggunakan jasa ojek untuk samapai ke Cafe D’Pakar ini.