Curug Cimahi

Memiliki ketinggian sekitar 87 meter, Air Terjun Pelangi atau juga dikenal dengan Curug Cimahi merupakan salah satu curug tertinggi yang ada di wilayah Bandung dan sekitarnya.

Curug Cimahi

Photo by jengkaljengkalcerita.blogspot.co.id

Mungkin menikmati air terjun di pagi, siang atau sore hari sudah biasa. Melihat adanya pelangi setelah hujan turun juga sudah mainstream. Tapi gimana kalo melihat pelangi di air terjun terus waktu malam hari? Nah, gak pernah kebayang kan? Air Terjun Pelangi atau yang biasa disebut dengan Curug Cimahi merupakan sebuah objek wisata di mana Dolaners bisa melihat pelangi di air terjun saat malam hari. Hal itu terjadi berkat lampu instalasi yang secara khusus dipasang di dinding bagian belakang air terjun. Terletak di Kampung Cisarua, Desa Kertawangi, Kabupaten Bandung Barat. Tak sulit bagi Dolaners untuk menuju dan menemukan obejek wisata Curug Cimahi ini. Jika dari Cihideung, tinggal menuju Cisarua. Dan bila dari pusat kota Cimahi dapat melalui Sersan Bajuri ke arah Universitas Advent Indonesia menuju ke Terminal Parongpong. Lokasi Curug Cimahi Rainbow Waterfalls Bandung ini sendiri cukup mudah untuk dijangkau dengan kondisi jalan umumnya baik (beraspal). Pintu masuk Curug Cimahi terletak tepat di sebelah terminal angkot Cisarua, di pinggir jalan Kolonel Masturi sehingga tidaklah sulit untuk mencarinya.

Dengan hanya membayar tiket masuk seharga Rp. 15.000,- saja, Dolaners sudah bisa menikmati segala keindahan panorama wilayah sekitar Lembang. Apalagi akan menjadi lebih memukau saat senja menjelang hingga malam hari berkat Curug Cimahi. Selain menikmati keindahan air terjun setinggi 87 meter ini, Dolaners juga bisa menikmati keindahan flora dan fauna yang ada sepanjang jalan menuju Curug Cimahi. Dolaners bisa mendengar kicauan burung, selintas Dolaners pun bisa menyaksikan beberapa ekor monyet ekor panjang bergelantungan di dahan-dahan pohon.


AKTIFITAS

Kuliner
Akomodasi
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Untuk menuju Curug Cimahi, akses jalan yang harus Dolaners telusuri tidaklah sulit, yakni bisa melewati kawasan Cihideung menuju Cisarua. Dan bila dari pusat kota Cimahi dapat melalui Sersan Bajuri ke arah Universitas Advent Indonesia menuju ke Terminal Parongpong. Lokasi Curug ini sendiri cukup mudah untuk dijangkau baik dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum dengan kondisi jalan umumnya baik (beraspal). Pintu masuk Curug Cimahi terletak tepat di sebelah terminal angkot Cisarua, di pinggir jalan Kolonel Masturi sehingga tidaklah sulit untuk mencarinya.
Jika ingin mencoba berpetualang dengan menggunakan jasa transportasi umu, maka Dolaners bisa naik angkot jurusan Ledeng – Sukasari dari terminal Ledeng. Setelah sampai di Terminal Sukasari (di depan Vila Istana Bunga), dapat diteruskan dengan berjalan kaki sekitar 15 – 20 menit atau dapat memanfaatkan jasa angkutan umum Cisarua – Lembang dengan ongkos yang relatif murah. Jika dari kota Cimahi jalan termudah adalah dari Terminal Pasar Atas Cimahi jurusan Cimahi – Cisarua dengan tarif berkisar Rp. 5.000,-