Curug Maribaya

Air terjun yang masih sangat alami dengan nuansa sekitar penuh dengan pepohonan hijau nan segar yang akan membuat siapa saja terkesima akan ketenangan yang diberikan disini.

Air Terjun Maribaya

Photo by maribayabandung.com

Air Terjun Maribaya atau juga disebut Curug Maribaya merupakan salah satu dari beberapa objek wisata yang ada di kawasan Maribaya, Lembang. Curug Maribaya sendiri adalah bagian dari Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda yang berlokasi di Jalan Maribaya, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Lokasinya sekitar 15 km dari kota Bandung dan sekitar 5 km dari arah timur Lembang. Jika dari Jakarta dengan melewati rute Cikampek – Cipularang – keluar di Sadang. Dari Sadang, menuju ke Subang – Ciater – Lembang hingga sampai di kawasan wisata alam Curug Maribaya. Tidak perlu khawatir karena jalan menuju lokasi ini sudah beraspal dan sangat nyaman dilewati kendaraaan. Curug Maribaya ini adalah air terjun yang masih sangat alami dengan latar pepohonan yang akan membuat siapa saja yang datang merasakan ketenangan. Curug Maribaya ini juga biasa disebut sebagai Curug Omas. Dengan ketinggian kurang lebih sekitar 30 meter, di dekat air terjun ini juga didirikan dua jembatan yang memudahkan Dolaners menikmati air terjun tanpa harus takut basah.

Selain menikmati keindahan Curug Maribaya dari jembatan, Dolaners juga bisa menikmati keindahan air terjun dari dekat sambil berfoto di atas bebatuan raksasa yang ada di bawah air terjun. Dolaners juga bisa menggelar tikar di sekitar Curug Maribaya sambil menyantap bekal bersama dengan para sahabat ataupun keluarga. Bersenda gurau bersama orang-orang terdekat sembari diiringi gemercik suara air, dengan udara semilir angin yang sejuk akan menjadikan ini sebagai pengalaman tak terlupakan. Tak hanya itu, bagi Dolaners yang hobby trekking maka bisa mencoba menjelajahi Hutan Raya Djuanda. Dengan trekking melalui taman ini, nantinya Dolaners bisa menemukan Gua Belanda dan Gua Jepang. Dengan hanya membayar tiket masuk seharga Rp. 8.000,- saja, Dolaners sudah bisa menikmati liburan yang menyenangkan dan pastinya tak terlupakan di Curug Maribaya.


AKTIFITAS

Kuliner
Akomodasi
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Untuk menuju kr kawasan wisata alam Curug Maribaya, Dolaners bisa memulai perjalanan dari Jakarta dengan melewati rute Cikampek – Cipularang – keluar di Sadang. Dari Sadang, menuju ke Subang – Ciater – Lembang hingga sampai di kawasan wisata alam Maribaya. Tidak perlu khawatir karena jalan menuju lokasi ini sudah beraspal dan sangat nyaman dilewati kendaraaan.
Jika Dolaners menggunakan kendaraan umum untuk sampai ke wisata alam Curug Maribaya, maka Dolaners bisa naik angkot dari Lembang ke arah Maribaya. Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 5 km, Dolaners akan tiba di jembatan Maribaya.