Denpasar

Desa Budaya Kertalangu

Hamparan areal persawahan yang hijau serta udara yang sejuk akan membuat siapapun betah berlama lama di Desa Budaya Kertalangu. Keberadaan tugu perdamaian dunia berbentuk gong di kawasan ini seolah mempertegas suasana desa yang damai dan menjunjung nilai kebudayaan.

Desa Budaya Kertalangu

Photo by indoholidaytourguide.com

Desa Budaya Kertalangu menempati area seluas 80 hektar. Areal seluas ini di dominasi oleh sawah serta kebun yang hijau alami. Tak heran jika Dolaners mengunjungi Desa Budaya Kertalangu, Dolaners akan disuguhi dengan pemandangan yang asri dan juga hawa yang sejuk.

Selain panorama yang menakjubkan, Desa Budaya Kertalangu juga menyimpan pesona yang tersembunyi. Yaitu sebuah monumen yang sering disebut sebagai tugu perdamaian dunia. Tugu ini dikelilingi oleh patung tokoh tokoh dunia serta bendera negara negara independen dunia. Tak hanya itu, tugu yang bebrbentuk gong ini juga bertahtakan simbol 9 simbol agama dunia sebagai simbol persatuan dan juga perdamaian.

Banyak sekali aktifitas yang dapat Dolaners lakukan di Desa Budaya Kertalangu ini, salah satunya adalah jogging. Khusus untuk jogging, di desa ini telah dibangun trek jogging dari semen sepanjang 4 kilometer dan lebar 2 meter. Lokasi trek yang dipilih juga tebilang unik, yaitu ditengah persawahan. Jadi, sambil joging Dolaners juga dapat menikmati hamparan persawahan dan juga melihat dengan dekat aktifitas warga. Aktifitas lain yang dapat Dolaners lakukan di tempat ini adalah memacing, melukis, belajar membuat sabun, berkuda, spa dan juga outbound.Bagi Dolaners yang ingin mencicipi makanan tradisional Bali, di Desa Budaya Kertalangu Bali ini juga disediakan pusat kuliner. Dolaners bisa mencicipi berbagai menu khas Bali seperti tipat plecing, sate lilit, rujak serta beraneka jajanan pasar yang tentunya akan menggoyang lidah Dolaners.

Sebagai desa yang menjadi objek wisata dengan pelayanan internasional, Desa Budaya Kertalangu dilengkapi dengan berbagai fasilitas, antara lain : taman kertalangu, sasana budaya, alun alun, kopi sawah, merpati room, angsa room, ganesha park, ganesha art science, 3 km area jogging, kolam pancing, flying fox, pusat kuliner, pusat spa, dan juga pusat cindera mata.


AKTIFITAS

Kuliner
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Sangatlah mudah untuk menuju ke Desa Budaya Kertalangu ini, jika Dolaners dari Kuta maupun Sanur, anda tinggal mengikuti jalan by pass Ngurah Rai, sebelum perempatan Tohpati di sebelah kanan dan jika dari Denpasar jaraknya sekitar 6 km, dapat diakses melalui jalan WR Supratman dan Gatot Subroto.
Untuk dapat sampai ke Desa Budaya Kertalangu ini, Dolaners bisa menggunakan transportasi pribadi maupun umum, baik roda dua maupun roda empat atau lebih. Bagi Dolaners yang ini menggunkana transportasi umum, maka bisa menggunakan taxi, ojek atau bahkan bus kota.