Gedung Balai Kota Lama

Gedung Balai Kota Medan yang juga menjadi salah satu bangunan bersejarah yang terletak di Propinsi Sumatera utara, tepatnya kota Medan yang usianya sudah mencapai seratus tahun. Gedung ini menjadi saksi bisu dari peristiwa-peristiwa yang dahulu pernah terjadi di kota Medan, pada saat jaman kolonial Belanda, Jepang, dan sampai saat ini.

Gedung Balai Kota Lama Medan Gedung Balai Kota Lama Medan - Dolan Dolen

Photo by suyadi-san.blogspot.co.id

Bagi sebagian orang, jalan jalan tanpa mengabadikan momnet akan terasa hampa. Nah buat kalian para Dolaners yang sedang berada di kota Medan, ada tempat wajib nih yang musti kalian datengin dan abadikan moment kalian disana. Berlokasi di tengah kota, tepatnya di kawasan Jl. Balai Kota, Gedung Balai Kota Lama ini berada tak jauh dari pusat kuliner Merdeka Walk. Dolaners hanya perlu mengarahkan kendaraan menuju ke Lapangan Merdeka, dari sini cukup berjalan kaki sejauh kira-kira 80 meter ke Jl. Balai Kota untuk sampai di Gedung Balai Kota Lama.

Gedung Balai Kota Lama Medan yang di arsiteki oleh Hulswit ini adalah salah satu bangunan yang bergaya Eropa klasik, dengan memiliki dominasi warna yang putih, sehingga mirip dengan gedung-gedung besar di Eropa, yang pada umumnya di dominasi dengan warna putih. Berada di Gedung Balai Kota Lama ini, Dolaners bisa napak tilas sejarah dari gedung tua ini, karena siapapun yang berkunjung tidak dipungut biaya masuk, atau gratis. Dolaners dapat mengajak keluarga untuk berekreasi sekaligus edukasi dengan memperkenalkan sedikit sejarah dari gedung tua ini kepada keluarga. Dan salah satu kegiatan yang tak boleh Dolaners lewatkan adalah hunting foto. Dengan background gedung putih megah khas Eropa, hasil foto Dolaners dijamin akan menunjukan bahwa sedang berada di luar Indoesia. Bahkan, karena keindahannya, Gedung Balai Kota Lama ini tak jarah dijadikan latar pengambilan foto prewedding oleh beberapa calon pengantin. Suasana siang hari ataupun ketika malam sudah datang tampak sepi, meskipun letaknya di tengah kota, dan dekat Lapangan Merdeka.


AKTIFITAS

Kuliner
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Berlokasi di tengah kota, tepatnya di kawasan Jl. Balai Kota, Gedung Balai Kota Lama ini berada tak jauh dari pusat kuliner Merdeka Walk. Dolaners hanya perlu mengarahkan kendaraan menuju ke Lapangan Merdeka, dari sini cukup berjalan kaki sejauh kira-kira 80 meter ke Jl. Balai Kota untuk sampai di Gedung Balai Kota Lama.
Untuk dapat sampai ke Gedung Balai Kota Lama ini, Dolaners bisa menggunakan transportasi pribadi maupun umum, baik roda dua maupun roda empat atau lebih. Bagi Dolaners yang ini menggunkana transportasi umum, maka bisa naik taksi, angkutan umum atau becak motor yang merupakan transportasi khas Medan.