Iga Bakar Si Jangkung

Dengan resep yang khas, berbaur dengan adonan bumbu yang sedap akan mengisi perut yang sedang kosong. Nuansa gurih dan lezat di mulut akan mencairkan suasana lapar yang sedang melanda.

Iga Bakar Si Jangkung

Photo by infobdg.com

Tempat kuliner Bandung ini berhasil menarik perhatian masyarakat untuk selalu singgah di tempatnya. Bagaimana tidak? Berbekal dengan olahan menu menarik, yaitu Iga Bakar Si Jangkung Bandung membuat pengunjung sangat antusias ketika berkunjung. Jadi, untuk dolaners yang sedang mengunjungi Bandung, akan sangat di sayangkan jika tidak berhenti sejenak di kedai Iga Bakar Si Jangkung ini.

Jika kebanyakan olahan iga setelah di bakar adalah di sajikan, maka di Iga Bakar Si Jangkung ini tidak demikian, setelah di bakar si iga ini di sisihkan terlebih dulu tulangnya. Sehingga hanya tinggal daging iganya saja. Setelah tulang iga di sisihkan, iga-iga ini di potong menjadi bagian kecil-kecil, sehingga lebih terlihat layaknya sambal goreng iga. Setelah di potong menjadi bagian-bagian kecil, iga ini kemudian di hidangkan bertemankan potongan tomat, potongan cabai rawit dan potongan bawang merah yang masih mentah. Tiga jenis taburan inilah yang nantinya akan menghiasi piring makan dolaners. Dan hal menarik lainnya, tempat penyajiannya bukan piring sembarang piring, melainkan piring yang berasal dari tanah liat yang disebut dengan piring cobek.

Paduan bumbu khasnya, tentu akan menggugah selera makan bagi dolaners semua yang mampir mencicipi olahan makanan ini. Di tambah lagi, rasa tetap hangat karena dihidangkan di atas piring cobek akan membuat aroma Iga Bakar Si Jangkung bandung menjadi tambah nikmat apabila di santap bersama dengan keluarga atau rekan dolaners. Satu potong iga bakar yang masuk ke mulut dolaners akan sangat terasa cita rasa rempah-rempahnya. Tentu, Iga Bakar Si Jangkung ini sudah di jamin empuk, karena melalui beberapa tahap proses memasaknya. Satu porsinya dapat dolaners dapatkan dengan merogoh kocek 28 ribu saja. Tentu ini termasuk harga yang masih sangat terjangkau.


Kuliner
Tips Kuliner
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses menuju ke Iga Bakar Si Jangkung ini cukup mudah, yakni Dolaners hanya pelu melewati kawasan Cihampelas kemudian masuk jl. Dr. Rivai menuju ke Jl. Cipaganti yang merupakan tempat rumah makan ini.
Jika Dolaners menggunakan transportasi umum untuk sampai ke Iga Bakar Si Jangkung ini, Dolaners bisa naik angkot dengan rute abdul muis menuju ledeng dengan warna hijau atau biru muda, bisa juga Dolaners naik taxi maupun ojek.