Kaliwatu Rafting

Wisata Kaliwatu Rafting atau biasa disebut dengan arum jeram merupakan sebuah wisata olahraga dan petualangan yang sangat menguji adrenalin Dolaners. Di batu Rafting ini banyak wisata lain yaitu wisata petik apel Malang, wisata air terjun coban rondo dan masih banyak lagi tempat wisata yang bisa Dolaners kunjungi di kota Malang.

Kaliwatu Rafting

Photo by zulfikaralex.com

Kaliwatu rafting di Malang adalah sebuah objek wisata di batu Malang yang menarik dan menyenangkan pada saat liburan. Berbagai tempat wisata di Kota Malang menjadi pusat perhatian untuk para Dolaners. Salah satu tempat wisata di Kota malang yang bisa Dolaners kunjungi adalah Kaliwatu Rafting Batu. Di Kota Malang banyak sekali tempat untuk bisa menikmati wisata arum jeram ini, contohnya di rafting tumpang, rafting kasembon, sahabat air rafting, rafting ngantang dan rafting pujon. Nama yang lebih familiar di Kota Batu Malang yaitu Kaliwatu Rafting.

Untuk lokasi Kaliwatu rafting Batu ini adalah berlokasi di Kota Batu jaln Raya Pandan Rejo, untuk tepatnya ke arah utara dari kota batu sekitarr 45 menit dari Kota Malang. Seperti pada umumnya, wisata olahraga di kaliwatu rafting ini Dolaners akan dilatih untuk mengetahui lebih jauh tentang bagaimana kemampuan Dolaners pada saat didalam air yang berupa kekompakan, kemandirian dan keberanian. Pada waktu Dolaners ber Kaliwaru rafting, Dolaners jangan khawatir akan terjadinya sesuatu hal yang tidak Dolaners inginkan, karena semua tim dari kaliwatu rafting ini sudah terlatih dan sudah professional termasuk dalam mengatasi hal yang berbahaya dan rescue. Wisata lain yang ditawarkan oleh kaliwatu rafting Batu yaitu kaliwatu outbond. Ini merupakan sebuah aktivisat berwisata yang sangat bermanfaat untuk pembelajaran dan pendidikan didalam diri dan dalam sebuah tim.

Biasanya kaliwatu rafting akan ramai pengunjung pada saat akhir pekan ataupun pada saat sehabis wisata Gunung Bromo. Banyak sekali para Dolaners yang ingin menikamati wisata olahraga kaliwatu rafting di Batu ini. Dan khususnya di kaliwatu rafting di Kota Batu Malang ini.


AKTIFITAS

Kuliner
Akomodasi
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Untuk mencapai lokasi Kaliwatu Rafting ini tidaklah sulit. Terletak sekitar 2 km dari alun-alun Kota Wisata Batu, obyek wisata ini bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jika naik kendaraan pribadi, dari alun-alun Kota Batu arahkan kendaraan Dolaners menuju Jalan Raya Pandanrejo. Lokasi Kaliwatu Rafting hanya berjarak sekitar 500 meter dari jalan tersebut.
Bila Dolaners menggunakan kendaraan umum untuk sampai ke kawasan Kaliwatu Rafting ini, makan Dolaners bisa transit di Terminal Arjosari Malang. Dari situ, Dolaners bisa naik mikrolet jurusan Terminal Landungsari. Dari terminal Landungsari naiklah angkutan jurusan Batu – Songgoriti dan turun di alun – alun. Dari alun-alun, wisatawan bisa berjalan kaki atau naik ojek menuju lokasi.

Penginapan Disekitar