Kasembon Paintball

Laksana permainan perang dalam game dan senjata bola cat yang akan menambah serunya wisata Malang. Nikmati serunya permainan Kasembon Paintball dan rasakan sensasi yang unik didalamnya.

Kasembon Paintball

Photo by raftingkasembonmalang.com

Permainan Paintball adalah permainan perang menggunakan senjata bola cat dengan berlari, bertahan, menembak, dan melompat. Dalam perrmainan ini pemain juga harus mempunyai sebuah kerja sama dala strategi menjalankan permainan ini. Saat ini olahraga yang bergaya militer ini sedang ngetrend di Malang bahkan memiliki banyak penggemar seperti halnya di Kasembon Paintball.

Di Kasembon Paintball, Dolaners akan dikenalkan tata cara bermain Paintball yang benar. Dalam permainan Kasembon Paintball ini ada sebah aturan permainan yang paling mendasar yaitu pemain harus mencapai tujuan dengan lolos tanpa ditembak dan ditandai sebuah paintball. Secara obyektif permainan ini merupakan upaya dalam penguasaan kawasan dan kubu lawan yang ditawan. Obyektif tersebut juga dicapai dari proses elimination yang berupa mengeluarkan atau menumpaskan peserta dari kumpulan lawan dengan cara menembakkan Paintball pada anggota badan lawan dengan menggunakan maker. Jika terdapat kesan warna yang diakibatkan oleh tembakan permainan Paintball ini pada anggota badan maka peserta tersebut harus keluar dari permainan.

Bagi Dolaners yang ingin mencoba permainan Kasembon Paintball sebagai pemula tentunya Dolaners harus bisa menyesuaikan ritme pada saat bermain Paintball tersebut. Kini permainan ini telah berkembang dalam ragam variasi yang cukup populer woodsball, speedball dan lainnya. Permainan inipun juga bisa dimainkan diluar ruangan dengan menembak banyak sasaran sebagai target dalam latihan. Dalam permainan ini ada juga larangannya seperti jarak tembak minimum, hal ini disebabkan karena jarak tembak yang terlalu dekat bisa meninggalkan luka memar pada tubuh yang terkena tembakan. Dengan peraturan jarak minimum tersebut maka pemain tidak dapat menembak lawan ketika jarak mereka masih kurang dari jarak yang ditentukan contohnya 25 kaki atau 7,6 m. Larangan lainnya adalah overshooting karena hal ini akan menyebabkan risiko cedera yang serius. Selain Kasembon Paintball, adapun Kasembon Rafting yang juga patut untuk Dolaners coba ketika mengunjungi salah satu outbound group yang berada di daerah Kasembon. Sekilas penjelasan diatas bisa Dolaners jadikan sebagai pengetahuan sebelum Dolaners bermain dalam permainan seru tersebut supaya Dolaners bisa melakukannya dengan baik.


AKTIFITAS

Kuliner
Akomodasi
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses untuk mencapai obyek wisata Kasembon Paintball tidak terlalu sulit. Dari Kota Malang Dolaners bisa melalui Kota Batu—Pujon—Selorejo—Ngantang—Base camp wisata Kasembon. Atau jika dari Kota Kediri, Dolaners bisa menuju arah timur melewati Kota Pare—Kandangan—Kasembon. Bila dari Surabaya berjarak sekitar 125 km, rutenya melewati Krian—Mojokerto—Mojoagung—Ngoro (Jombang)—Kandangan—Base camp wisata Kasembon.
Untuk masalah transportasi, Dolaners tidak perlu khawatir karen auntuk bisa sampai ke Wisata Kasembon Dolaners bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan umum dari arah Kota Malang, Dolaners bisa naik bus jurusan Kediri maupun Jombang dan minta diturunkan di kawasan Kasembon Ngantang yang merupakan tempat basecamp Wisata Kasembon.

Penginapan Disekitar