Landasan Pacu Depok

Jalan lurus sepanjang 400 meter lengkap dengan marka jalan yang ada di dekat Pantai Depok kini menjadi sebuah tempat nongkrong bagi para kawula maupun Dolaners yang ada di kawasan Yogyakarta. Panorama sunset dapat dinikmati dengan sempurna di tempat unik ini.

Landasan Pacu Pantai Depok Landasan Pacu Pantai Depok - Dolan Dolen

Photo by bundamuna.wordpress.com

Pernah gak terbersit di pikiran Dolaners, nongkrong di tengah landasan pacu pesawat terbang? Ternyata pertanyaan Dolaners tersebut terjawab sudah. Landasan Pacu Aeromodeling merupakan tempat dimana Dolaners bisa menikmati suasana penerbangan di tengah landasan secara langsung. Landasan dengan panjang kurang lebih 500 meter ini memang jarang digunakan, dan justru sering digunakan sebagai tempat nongkrong para Dolaners sembari menikmati pemandangan pantai selatan. Ya, sebelah selatan Landasan Pacu Depok ini memang pantai, Pantai Depok tepatnya. Mata awam mungkin tak akan kagum olehnya. Sepintas, memang tak ada yang spesial, landasan pacu ini hanyalah sebuah jalan lurus berujung lengkap dengan marka jalannya yang tepat berada di tepi pantai. Pohon cemara udang dan belukar khas pantai adalah penghuni sisi kanan dan kirinya. Namun, siapa mengira Landasan Pacu Aeromodeling di Depok ini begitu fotogenik. Tak heran jika banyak pasangan yang mengunakan Landasan Pacu Depok ini sebagai tempat pengambilan foto pre-wedding.

Selain itu, Dolaners juga bisa sekaligus bermain main di Pantai Depok yang memang masih satu kawasan dengan Landasan Pacu Depok ini. Dan semua keasyikan yang bisa Dolaners dapatkan itu, hanya seharga Rp. 5.000,- saja tiket masuknya. Gimana udah siap ngajakin si dia foto prewedd disini? Eits, untuk Dolaners yang masih jomblo tetep bisa kok datang ke Landasan Pacu Pantai Depok. Sambil nongkrong nongkrong seru, siapa tau ketemu jodoh (hehe).


AKTIFITAS

Kuliner
Akomodasi
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi

Karena berlokasi dekat dengan Pantai Depok, maka akses jalan yang harus Dolaners lalui untuk sampai ke Landasan Pacu Pantai Depok ini juga tak sulit.

  • Dari pusat kota menuju Jl. Parangtritis
  • Lurus terus ke selatan (ikuti Jl.Parangtritis) sampai menemukan Jembatan Parangtritis
  • 300 Meter dari jembatan pelankan kendaraan, ada gang ke arah kanan(sebelum TPR), kemudian masuklah
  • Ikuti saja jalan kampung tersebut sampai menemukan pintu masuk pantai Depok (ada Kendi Besar di samping pintu masuk), masuk dan bayar tiket masuk seharga Rp. 5.000,-
  • 10 meter dari pintu masuk belok ke kiri, sekitar 2 menit kemudian ada pertigaan pertama,ambil kanan, dan sampailah Dolaners di tujuan utama.

Bagi Dolaners yang berangkat menggunakan transportasi umum, maka :

  • Dari Terminal Giwangan

Naik bus jurusan Jogja – Tempel, turun di perempatan ringroad (jl. Parangtritis) kemudian naik Bus jurusan parangtritis, turun di depan loket masuk Parangtritis kemudian jalan kaki sejauh 2km atau naik ojek untuk sampai di Landasan Pacu, Pantai Depok.

  • Dari Terminal Jombor

Naik bus engkle jurusan Tempel – Jogja, turun di Turun di perempatan ringroad (jl. Paris) kemudian naik Bus jurusan parangtritis, turun di depan loket masuk Parangtritis kemudian jalan kaki sejauh 2km atau naik ojek untuk sampai di Landasan Pacu, Pantai Depok.