Merdeka Walk

Merdeka Walk merupakan tempat terfavorit di Kota Medan. Tempat ini merupakan tempat nongkrong yang paling ramai dikunjungi oleh masyarakat Medan. Tak hanya masyarakat Medan, pengunjung yang berkunjung ke Kota Medan pun pasti mengunjungi tempat ini. Sebenarnya apa yang menarik dari tempat ini?

Merdeka Walk

Photo by medan.panduanwisata.id

Merdeka Walk adalah sebuah lapangan yang bernama asli Lapangan Merdeka yang letaknya di pusat Kota Medan. Tempat ini dijadikan tempat hiburan bagi seluruh warga Medan, yang dilengkapi berbagai fasilitas. Tempat ini merupakan tempat jajan dan nongkrong yang sangat asyik. Setiap hari Merdeka Walk Medan ramai dikunjungi terutama pada sore hingga malam hari. Tak ada hari libur untuk tempat ini, selalu terbuka dan setia melayani pengunjung.

Yang menarik dari tempat ini adalah tempatnya yang sejuk dan bersih sebagai tempat nongkrong dan jajan di tempat terbuka. Di Merdeka Walk ini Dolaners akan menjumpai berbagai stan kuliner apapun dari berbagai daerah dan juga makanan impor dan fast food. Kesejukan tempat ini didukung dengan adanya pohon-pohon trembesi yang telah ada sejak ratusan tahun yang lalu, sehingga akan menambah sejuk hawa di sekitar Merdeka Walk.

Tak hanya menikmati berbagai kuliner yang ada di berbagai stand makanan dan minuman saja, Dolaners juga dapat menikmati berbagai atraksi yang kerap diadakan di Merdeka Walk. Bahkan tidak jarang diadakan konser musik, berbagai festival atau acara perlombaan. Semakin malam, Dolaners akan merasakan keramaian dan semakin padat pengunjung di tempat. Apalagi bila malam Minggu Dolaners akan melihat keramaian di sana semakin parah karena banyak dipenuhi pasangan muda mudi dan juga pengunjung yang datang bersama keluarga untuk menghabiskan malam akhir pekan.

Bahkan kepadatan tersebut akan membuat Dolaners akan kesulitan walau sekadar mencari tempat parkir. Kalau untuk tempat duduk, Dolaners tak perlu khawatir karena di Merdeka Walk tersedia 700 kursi yang disiapkan untuk para pengunjung. Untuk sistem pemesanan makanan dan minuman di merdeka walk Dolaners bisa pesan maka pesanan pun akan segera diantar dan pembayaran langsung dilakukan saat itu juga.

Bagi Dolaners yang saat ini sedang di Medan atau mungkin berencana ke sana, jangan lupa untuk mengunjungi Merdeka Walk sebagai tempat nongkrong dan wisata kuliner yang mengasyikkan sambil menikmati indahnya malam di Kota Medan. Nah, semoga ulasan ini bisa bermanfaat, ya Dolaners. Selamat berwisata.


AKTIFITAS

Kuliner
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses menuju ke lokasi Merdeka Walk ini cukup mudah untuk terjangkau. Hal ini karena lokasinya tepat berada di pusat kota yakni berada tepet di depan Balai Kota Medan.
Untuk dapat sampai ke Merdeka Walk ini, Dolaners bisa menggunakan transportasi pribadi maupun umum, baik roda dua maupun roda empat atau lebih. Bagi Dolaners yang ini menggunkana transportasi umum, maka bisa naik taksi, angkutan umum atau becak motor yang merupakan transportasi khas Medan.