Denpasar

Monumen Bajra Sandhi

Paket tour Bali yang mudah dan murah akan membawa anda menuju monumen yang tinggi menjulang dan menjadi tempat bersejarah. Selain itu keunikan arsitektur monument yang memiliki filosofi begitu kuat mengisi setiap sisi Monumen Bajra Sandhi.

Monumen Bajra Sandhi

Photo by rentalmobilbali.net

Bangunan seluas 4.900 m2 tersebut antara lain bangunan museum nan tinggi menjulang yang lilitan Naga, dengan periuk atau kumba yang berada diatas museum tepat, bagian bawah museum yang terdapat watwa kura-kura dan kolam yang mengelilingi area museum. Keromantisan menjalani honeymoon dengan paket bulan madu Bali belum lengkap tanpa mengunjungi Monumen Bajra Sandhi Pulau Bali.Ornament khas Bali yang begitu kental dan indah namun sarat filosofi hindu menghiasi bagian eksterior Monumen Bajra Sandhi Bali yang dibangun diatas tanah seluas 13,8 hektar. Ruang administrasi, ruang pameran, perpustakaan, ruang meeting dan tempat pembelian souvenir bisa ada telusuri di lantai 1 Monumen Bajra Sandhi. Diantara ruangan tersebut ruang pameran merupakan lokasi yang paling memikat, karena berbagai suguhan foto sejarah yang bercerita tentang perjuangan masyarakat Bali dalam menghalau penjajah serta kerajaan Bali jaman dahulu. Hal ini membuat kita serasa bernostalgia olehnya. Selain itu bagian yang tidak kalah memikat adalah Puser Tasik atau kolam telaga yang memiliki Tiang Agung sebanyak 8 buah.

Monumen Bajra Sandhi Bali ini juga semakin komplit oleh adanya museum yang dipergunakan sebagai wahana edukasi bagi para wisatawan. Monumen Bajra Sandhi ini didirikan sebagai bentuk sikap rakyat Bali yang heroic dalam mengusir penjajah dan sebagai Monumen Perjuangan Masyarakat Bali. Sehingga untuk sebagai penghormatan atas jasa pahlawan yang berani dan gigih dibangunlah Monumen Bajra Sandhi Pulau Bali sebagai pemompa semangat kepada penerus bangsa dalam mempertahankan keutuhan NKRI. Semangat dalam mewujudkan kemerdekaan diterapkan dengan begitu sempurna pada Monumen Bajra Sandhi yakni pintu utama yang terdapat 17 anak tangga, tiang agung yang berjumlah 8 serta monument yang tinggi menjulang hingga 45 meter. Jika kita mengurutkannya maka akan diperoleh angka 17-6-45 yang tidak lain hari dikumandangkannnya Proklamasi kemerdekaan Indonesia oleh Soekarno dan Hatta sebagai sang Proklamator.

Untuk menikmati suguhan Monumen Bajra Sandhi Bali yang berfilosofi tinggi anda bisa menuju lokasi tempat wisata di Bali ini yang berada di tengah lapangan Puputan Renon, depan kantor Gubernur Bali tepatnya di kota Denpasar. Sewa bus di Bali adalah salah satu akomodasi paling nyaman untuk anda percayakan saat menjalani liburan di pulau Dewata termasuk monumen bersejarah ini. Jika dibeberapa tempat wisata menarik anda menikmati water sport Bali dan berdiving menyelami keindahan alam bawah laut, maka dengan memanfaatkan akomodasi sewa mobil di Bali menuju obyek wisata ini anda akan diajak menyelami sejarah masa lampau dengan bangunan Monumen Bajra Sandhi.

Monumen Bajra Sandhi Bali ini begitu sarat akan filosofinya dan merupakan hal utama yang harus anda lakukan di obyek wisata ini. Karena sebagai penerus bangsa kita wajib melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan keutuhan dan kemajuan NKRI. Terlebih dengan harga tiket masuk objek wisata Bali yang begitu murah dan terjangkau, yang pastinya akan membuat kita semangat untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan. Setelah puas dan lelah mengelilingi wahana edukasi Monumen Bajra Sandhi ini anda juga bisa beristirahat untuk mengusir rasa lelah, haus atau lapar yang melanda. Karena berbagai fasilitas disedikan pemerintah setempat semisal tempat makan dan minum, toko souvenir, toilet yang bersih, serta area parkir uang tertata dengan rapi dan luas.


AKTIFITAS

Kuliner
Akomodasi
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses jalan untuk menuju ke Monumen Bajra Sandhi Bali ini cukup mudah karena lokasinya yang memang berada di pusat pemerintahan Kota. Hanya saja yang perlu Dolaners ingat adalah jalan di kawasan ini hanya satu jalur sehingga jika Dolaners menggunakan kendaraan umum dan berangkat dari arah Sanur, maka dapat dipastikan Dolaners akan turun di depan komplek monumen. Akan tetapi, bila berangkat dari Jalan Teuku Umar, maka Dolaners harus turun di Jalan Cok Agung Tresna kemudian berjalan kaki menuju monumen sejauh + 300 meter.
Selain menggunakan kendaraan pribadi atau taksi, Dolaners juga bisa mnggunakan angkutan umum maupun ojek. Angkutan umum yang melewati Monumen Bajra Sandhi ini yakni bemo jurusan Sanur – Teuku Umar.