Nasi Kalong

Nasi berwarna hitam yang terbuat dari nasi merah dengan menggunakan kluwek dan berbagai rempah-rempah khas Nusantara menjadi Nasi Kalong pilihan terbaik untuk menikmati kuliner malam di Kota Bandung.

Nasi Kalong

Photo by tempatwisatadibandung.info

Bagi Dolaners mendengar nama “Nasi Kalong” mungkin masih terasa asing. Bernama ‘kalong’ karena memang warung makan yang satu ini buka mulai pukul 7 pagi hingga 3 dini hari. Salah satu keistimewaan dari Nasi Kalong adalah pilihan nasi yang berwarna hitam yang terbuat dari nasi merah yang dimasaknya dengan kluwek sehingga hasil akhirnya menjadi berwarna hitam. Kemudian ditambahkan dengan bumbu-bumbu seperti cabai, bawang merah, daun salam, kelapa parut dan lainnya. Untuk soal rasa Dijamin Dolaners akan ketagihan. Nasi Kalong terkenal akan rasanya yang terasa sangat pulen, gurih dan lezat. Berkonsep pransmanan, ada banyak pilihan menu lauk maupun sayuran yang bisa Dolaners pilih di warung satu ini. Seperti Cumi bumbu pedas, Ayam goreng Madu, Dendeng, Rolade, Tempura Udang, Rendang, Tahu Goreng, Balado telur, Sambal Goreng Ati ampela, dan masih banyak lagi. Untuk sayuran ada tumis buncis, sayur sop, cah kangkung, cah jamur, dan lain lain. Rumah makan yang menjual menu istimewa ini berada di kawasan Martadinata Bandung, tepatnya di Jl. RE Martadinata No. 102. Untuk mencapainya juga tidak terlalu sulit, yakni jika dari Terminal Kebon Kelapa, maka tinggal menuju Jl. Dewi Sartika, Jl. Sumbawa, Jl. Seram, hingga sampai di tujuan utama yakni kawasan Jl. RE Martadinata (Riau). Selain menu nasi kalong, rumah makan ini juga punya menu istimewa lainnya yang dijamin cita rasanya tak kalah ajaib.


Kuliner
Tips Kuliner
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses menuju Warung Nasi Kalong Bandung ini tidak lah sulit. Yakni jika dari Terminal Kebon Kelapa, maka tinggal menuju Jl. Dewi Sartika, Jl. Sumbawa, Jl. Seram hingga sampai di kawasan Jl. RE Martadinata (Riau). Lokasi warungnya berada di No. 102, Bandung.
Nasi Kalong bisa dijangkau menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Jika Dolaners menggunakan transportasi umum untuk sampai ke Nasi Kalong ini, Dolaners bisa naik angkot dengan jurusan Abdul Muis – Cimahi.