Denpasar

Pantai Kuta

Wisata di Bali memang tak ada habisnya untuk dieksplorasi. Maka dari itu, Bali selalu menjadi pilihan untuk berwisata bersama orang terkasih maupun wisata bersama keluarga. Pantai di Bali memang sudah tak lagi diragukan lagi keindahannya, mulai dari pantai dengan keindahan pasirnya, warna airnya, ataupun keindahan bawah lautnya.

Pantai Kuta

Photo by pasirpantai.com

Bali menawarkan keindahan pantai, salah satu pantai yang sangat indah adalah pantai Kuta. Pantai Kuta adalah salah satu pantai paling popular di Bali karena memiliki panorama yang sangat indah, terlebih saat matahari tenggelam atau sunset. Letak atau lokasi pantai Kuta terletak di kecamatan Kuta, tepatnya selatan Denpasar Bali. Selain sangat strategis lokasinya, pantai Kuta lumayan dekat dengan Bandara Ngurah Rai Bali. Kalau Sanur menawarkan matahari terbit, Pantai Kuta menawarkan matahari terbenam yang sangat indah.

Turis mancanegara juga sudah sangat familiar dengan pantai ini. Pantai Kuta sudah menjadi objek wisata andalan Bali sejak 1970. Dolaners bisa mengajak pasangan dan juga keluarga berlibur menikmati eksotisme matahari terbenam di tempat yang begitu cantik ini. Selain bisa menambah kehangatan, pantai Kuta akan selalu menghadirkan kenangan tersendiri. Sudah selayaknya, kita sebagai wisatawan yang baik harus menjaga pantai Kuta sebaik mungkin. Sampah adalah masalah yang sudah mendarah daging dengan bangsa kita, maka dari itu, sudah selayaknya kita untuk menjaga dan melestarikan pantai dengan cara yang bijak. Jangan sampai membuat pantai kuta menjadi kotor dan juga tak sedap dipandang.

Biasanya pantai Kuta membludak di masa liburan tiba, dan masalah klasik seperti sampah mulai meraja lela. Selain faktor manusia, sampah menjadi momok karena terbawa arus air laut. Terlepas dari hal tersebut, pantai kuta sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti parker, kamar mandi, pertokoan, dan berbagai resto yang tentu akan memanjakan lidah saudara. Kalau Dolaners belum datang ke Bali dan ingin ke sana, lebih baik jangan pernah melewatkan jalan jalan ke Pantai Kuta Bali.


AKTIFITAS

Kuliner
Akomodasi
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Pantai Kuta terletak di kecamatan Kuta, di sebelah selatan kota Denpasar Bali. Akses menuju pantai Kuta Bali sangatlah mudah. Letaknya yang berada persis di pinggir jalan raya, jika Dolaners berangkta dari Bandara Ngurah Rai, Dolaners hanya cukup megikuti rute jalan selama kurang lebih 15 menit hingga sampai ke Pantai Kuta ini. Namun jika dari pelabuhan Gilimanuk, maka Dolaners memerlukan waktu kurang lebih 20 menit untuk sampai di Pantai Kuta Bali.
Untuk dapat sampai ke Pantai Kuta Bali ini, Dolaners bisa menggunakan transportasi pribadi maupun umum, baik roda dua maupun roda empat atau lebih. Bagi Dolaners yang ini menggunkana transportasi umum, maka bisa menggunakan taxi, ojek atau bahkan bus kota. Jangan khawatir banyak bus kota yang bisa mengantar Dolaners untuk sampai ke Pantai Kuta ini.