Pantai Marina

Obyek wisata yang satu ini memang menjadi primadona bagi Dolaners yang sangat menyukai keindahan pantai. Memiliki udara sejuk khas pantai serta pemandangan yang anggun menjadikan Pantai Marina sebagai lokasi terbaik untuk di kunjungi.

Pantai Marina

Photo by tentangnusantara.com

Siapa bilang pantai hanya dapat di temui di kota-kota besar seperti Bali dan Yogja saja, ternyata di Semarang terdapat sebuah pantai cantik dan eksotis bernama Pantai Marina. Pantai ini menjadi salah satu tempat favorit di Semarang, ketika musim liburan tiba, orang berduyun-duyun datang ke pantai ini untuk melepas penat, berpiknik sembari menikmati keindahan pantai marina. Memang, lokasi ini tidak setenar Pantai Kuta Bali atau Parangtritis Yogja. Tapi pemandangan yang di suguhkan serta panorama yang berada disini tidak kalah indah dengan kawasan pantai-pantai lain.

Sebelum di rombak menjadi pantai, dulunya lokasi Pantai marina merupakan sebuah area hutan bakau dan tambak. Namun, dengan berjalannya waktu, Pemerintah Kota Semarang mengubah area ini menjadi sebuah obyek wisata berupa pantai dengan cara reklamasi daratan. Pantai Marina menawarkan kepada Dolaners keindahan matahari terbenam. Kecantikan dari sinar matahari sewaktu ia pulang memang selalu tidak membosankan untuk di nikmati. Kesyahduan dapat Dolaners tambah dengan menaiki perahu dan mengitari pantai, sembari menunggu matahari terbenam sepenuhnya. Dolaners juga dapa melakukan atraksi memancing ikan di sekitar Pantai Marina Semarang, tentu kegiatan yang sangat asyik jika di lakukan bersama orang-orang tersayang Dolaners. Pemandangan indah nan cantik, berupa karang serta tembok yang bersekat-sekat mengitari pantai akan menambah keindahan hari yang Dolaners lalui di Pantai tersebut.

Bagi Dolaners yang ingin nuansa berbeda, dapat pula mengunjungi perkebunan naga yang dapat di jumpai di sekitar area Pantai Marina. Tak hanya itu, terdapat pula sebuah jembatan kayu yang sangat indah dan menanti Dolaners untuk di ajak berfoto. Jika dolaners sedang memilih alternatif tempat untuk hunting foto, Dolaners dapat berkunjung ke kawasan Pantai Marina, yang menawarkan beberapa area yang cocok untuk Dolaners gunakan bergaya. Selamat mencoba Dolaners.


AKTIFITAS

Kuliner
Akomodasi
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses perjalanan menuju Pantai Marina Semarang terbilang mudah, Dolaners dapat mengaksesnya dari arah mana saja di Kota Semarang. Jika Dolaners berangkat dari daerah Kendal, Dolaners dapat mengambil arah ke Timur kemudian masuk ke Bundaran Kali Banteng (tak jauh dari museum Ronggawarsito Jawa Tengah). Dari Bundaran Kali Banteng, Dolaners lanjutkan perjalanan menuju Jl. RE. Martadinata (jalur arah ke Surabaya), kemudian Dolaners akan menjumpai SPBU, lalu berbelok ke kiri ke arah Supermarket Giant (PRPP). Dari kawasan PRPP, Dolaners tinggal langsung meluncur ke arah Pantai Marina. Namun apabila perjalanan Dolaners dimulai dari Demak, Dolaners dapat langsung masuk ke pusat kota Semarang atau ke arah jalan arteri (Jalan RE. Martadinata), kemudian langsung menuju ke arah PRPP dilanjutkan ke Pantai Marina.
Untuk dapat sampai ke Pantai Marina ini, Dolaners bisa menggunakan transportasi pribadi maupun umum, baik roda dua maupun roda empat atau lebih. Bagi Dolaners yang ini menggunkana transportasi umum, jika dari Yogyakarta bisa menggunakan kendaraan umum berupa bus jurusan Yogyakarta Semarang hingga terminal terboyo, dari tempat ini Dolaners bisa menggunakan angkutan yang menuju Pantai Marina.