Denpasar

Pasar Burung Satria

Kicauan burung yang saling menyahut merdu serta kemilau warna warni bulu burung yang elok memanjakan telinga dan juga mata. Eksotisme beraneka burung dari berbagai wilayah seolah menjadi daya tarik tersendiri bagi Pasar Burung Satria.

Pasar Burung Satria Pasar Burung Satria - Dolan Dolen

Photo by bali.panduanwisata.id

Tak hanya burung yang berterbangan bebas, di Bali tepatnya denpasar terdapat sebuah pasar burung yang menjual berbagai jenis burung baik burung lokal maupun burung impor. Pasar burung di Bali yang terkenal adalah Pasar Burung Satria, dinamakan pasar burung satria karena pasar burung ini terletak dikawasan puri satria.

Bagi Dolaners yang hobi burung atau sekedar senang mendengar kicauan burung, pasar burung satria bisa Dolaners jadikan sebagai tempat wisata yang pas. Selain melihat keindaha, kelincahan serta mendengar suara aneka burung, Dolaners juga dapat bertanya kepada para penjual burung mengenai burung yang Dolaners incar. Penjual tak akan segan membagi ilmu, mereka akan menjelaskan dengan senang hati tentang jenis burung, makanan, cara merawat bahkan hingga cara beternak.

Jika Dolaners berniat untuk membeli burung, Dolaners juga bisa menawar harga sampai puas. Selain itu tak jarang penjual yang menawarkan garansi burung yang dibeli. Garansi yang diberikan berupa perjanjian, misal jika ternyata burung yang dibeli yak sehat, maka dapat dikemBalikan. Istilahnya, penjual burung di Pasar Burung Satria ini berani menjamin bahwa barang dagangannya berkualitas.

Tak hanya burung, di pasar ini Dolaners juga dapat menemukan penjual hewan peliharaan lain seperti reptil, kelinci dan juga hias. Segala pernak pernik untuk memelihara hewan juga tersedia dengan lengkap, mulai dari kandang hingga hal hal kecil seperti assesoris hewan dan juga tali. Berbagai makanan hewan jua dapat Dolaners di etalase kaca yang berjajar rapi.

Karena kini semakin banyak pengunjung yang datang ke Pasar Burung Satria, maka pihak pengelola meningkatkan fasilitas bagi pengunjung. Fasilitas tersebut antara lain, parkir luas, toilet, warung tenda dan juga pengelolaan sampah. Bagaimanapun juga, Bali adalah surganya wisata terutama wisata bahari. Predikat ini sangat kuat melekat sehingga terkadang Dolaners lupa bahwa Bali juga merupakan surganya burung.


AKTIFITAS

Kuliner
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses lokasi menuju ke Pasar Burung Satria ini cukup mudah dijangkau. Berada di Jalan Veteran Denpasar dekat dengan Lapangan Pupuran Badung. Jarak tempuh bila menggunakan kendaraan bermotor memakan waktu kira kira 40 menit perjalanan, 15 km dari Bandara Ngurah Rai Denpasar Bali.
Untuk dapat sampai ke Pasar Burung Satria ini, Dolaners bisa menggunakan transportasi pribadi maupun umum, baik roda dua maupun roda empat atau lebih. Bagi Dolaners yang ini menggunkana transportasi umum, maka bisa menggunakan taxi, ojek atau bahkan bus kota.