Denpasar

Pasar Seni Kumbasari

Pasar seni kumbasari termasuk pasar tradisional terbesar di Bali. Pasar ini lokasinya bersebelahan dengan Pasar Badung. Termasuk pasar seni sebab di pasar tersebut juga menjual berbagai barang kerajinan khas Bali.

Pasar Seni Kumbasari Pasar Seni Kumbasari - Dolan Dolen

Photo by tempatwisatadibaliii.blogspot.co.id

Antara pasar Seni Kumbasari dengan Pasar Badung ada sebuah jembatan sebagai akses yang menghubungkan keduanya. Pasar Seni Kumbasari merupakan salah satu tujuan obyek wisata yang harus Dolaners kunjungi saat berada di Bali. Pasar ini memiliki banyak kios kecil dan besar di dalamnya. Sebagai pasar seni, pasar ini merupakan pusat pasar seni yang memiliki harga cukup murah, biasanya berupa harga grosir diperuntukkan bagi yang membeli dalam jumlah banyak. Tentu kualitasnya barang juga tetap terjaga.

Pasar Seni Kumbasari adalah pasar yang banyak dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Pasar ini memiliki struktur bangunan empat lantai dengan arsitektur khas Bali. Di lantai dasar, biasanya banyak penjual perlengkapan acara adat Bali dan berbagai bahan kebutuhan sehari-hari. Sedangkan barang kerajinan khas Bali dimulai dari asesoris, pakaian,, lukisan, atau pernak-pernik lainnya dijual di lantai dua hingga lantai keempat pasar kumbasari.

Yang menarik, Dolaners juga dapat berkunjung ke Pasar Kumbasari pada malam hari. Di kawasan pasar tersebut biasanya digelar pasar malam atau dikenal dengan pasar senggol. Bila Dolaners berbelanja cinderamata di Pasar Seni Kumbasari tentu akan mendapatkan harga yang lumayan murah dibanding di tempat lain seperti di Kuta atau Legian. Sebab barang-barang yang dijual sebagai souvenir di sana umumnya juga mengambil dari pasar Kumbasari.

Oleh karena itu, Pasar Seni Kumbasari terkenal keunggulannya yaitu menjual produk yang lengkap dan harga yang murah. Di pasar ini Dolaners bisa melakukan proses tawar menawar dengan penjual. Dolaners harus pandai-pandai menawar ya. Selain itu, Pasar Kumbasari memiliki posisi yang strategis. Letaknya berada di tengah kota Denpasar. Sehingga akan sangat mudah Dolaners kunjungi. Pasar Seni Kumbasari adalah obyek wisata belanja yang harus Dolaners kunjungi saat berada di Bali. Sebab dari pasar tersebut, Ddolaners dapat membeli banyak oleh-oleh khas Bali baik barang-barang kerajinan maupun jajanan khas Bali.


AKTIFITAS

Kuliner
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses menuju ke Pasar Seni Kumbasari ini tergolong mudah, Hal ini karena letakanya yang hanya berjarak 13 km dari Bandara Ngurah Rai atau Dolaners hanya butuh menempuh waktu 25 menit saja dengan berkendara motor. Pasar Kumbasari letaknya bersebelahan dengan Pasar Badung, yakni di kawasan Gajah Mada.
Jika Dolaners menggunakan transportasi umum, bisa menggunakan angkot, taxi atau ojek untuk mencapai Pasar Seni Kumbasari ini.