Pecel Kawi

Kota Malang merupakan surganya kuliner. Pada saat dolaner berlibur ke kota Malang, mungkin banyyak sekali beberapa hal yang dolaner inginkan dan dolaner nikmati. Apalagi dolaner belibur ditempat yang baru pertama kali dikunjungi. Banyak sekali tempat wisata di Kota Malang ini yang bisa dolaner nikmati.

Pecel Kawi

Photo by infojajan.com

Jika Dolaners suka dengan wisata kuliner, pada saat berwisata ke Kota Malang, banyak sekali tempat wisata kuliner yang ada di Malang yang bisa Dolaners datangi. Untuk menu sarapan di Malang, sangat beragam sekali pilihan kuliner yang sungguh menggoda dan menggugah selera. Salah satu wisata kuliner yang bisa Dolaners nikmati adalah Pecel Kawi Malang. Yang harganya relative murah Rp 8.000,- per porsinya.

Pecel kawi disajikan dengan beberapa bahan yaitu nasi yang ditumpangi tauge, kacang panjang, kangkung, timun, daun kemangi dan lain-lain dan diguyur dengan bumbu pecel dan untuk pelengkapnya diberi kripik tempe dan peyek kacang. Dengan bumbu Pecel Kawi Malang inilah yang bisa membuat banyak wisatawan untuk merindukan rasa pedas dan gurih. Rasa manis dari bumbu pecel kawi ini sangat pas sekali dengan orang jawa timur. Dan tidak terlalu manis seperti bumbu pecel yang ada di jawa tengah. Disini tersedia juga berbagai pilihan lauk seperti ati ayam, telut mata sapi, babat dan masih banyak lagi lauk yang bisa Dolaners pilih sesuka hati.

Minuman yang cocok jika Dolaners menyicipi pecel kawi ini adalah beras kencur yang akan menjadi pilihan tepat. Dengan kesegaran beras kencur akan memberikan kesegaran dan semangat di pagi hari. Biasanya, beras kencur ini disajikan di dalam botol yang berukuran kecil. Dan tersedia juga es teh dan pilihan menu minuman yang lainnya. Untuk lokasi Pecel Kawi Malang ini sangat mudah sekali untuk ditemukannya. Karena pecel kawi ini berada di ruas jalan kawi yang tempatnya tidak jauh dari Kota Malang. Warung Pecel Kawi Malang ini buka mulai dari pukul 06.00 sampai dengan 21.00 WIB, karena bbanyak sekali para wisawan dan warga sekitar yang ingin merasakan pecel kawi ini.


Kuliner
Akomodasi
Tips Kuliner
Tips BerwisataAkses Transportasi
Untuk menuju ke Warung Pecel Kawi ini cukup mudah, Dolaners cukup mengarahkan ke arah Jl. Ijen kemudian lurus menuju perempatan Jl. Kawi, di perempatan lampu merah belok kanan kemudian lurus saja sampai Dolaners menemukan Pecel Kawi ini disebelah kiri jalan.
Jika Dolaners menggunakan transportasi umum untuk sampai ke Warung Pecel kawi ini makan Dolaners harus naik angkutan umum kota Malang berkode AT/ASD/GL/LG/LDG/MM/MK, maka Dolaners akan turun tepat di depan Warung Pecel Kawi ini.

Penginapan Disekitar