Pos Ketan Legenda 1967

Temukan kehangatan legendaris yang telah akrab dikalangan public figure seperti Anang - Ashanti, Paramitha Rusadi dan lainnya yang fotonya dipajang dipintu masuk Pos Ketan Legenda 1967 KWB karna bukti kenikmatan menu khas dan memikat selera.

Pos Ketan Legenda 1967

Photo by halomalang.com

Keberadaan Pos Ketan Legenda 1967 ini memang sangat melegenda, sesuai dengan namanya maka tentu bisa dikenali bahwa tempat ini sudah berdiri sejak tahun 1967. Letaknya memang menyempil diantara tempat makan lainnya disekitaran alun-alun kota Batu, Malang. Saat Dolaners menyaksikan sendiri keadaan rumah makan ini maka Dolaners akan segera terusik karena ramainya tempat ini daripada tempat lainnya. Karena ramai yang luar biasa inilah rumah makan ini menjadi rumah makan yang tersohor di kota Batu, Malang.

Menurut sang pemilik yaitu bapak Sugeng, awalnya Pos Ketan Legenda 1967 miliknya itu hanyalah warung yang didirikan neneknya secara sederhana. Kemudian usaha tersebut diteruskan oleh sang ayah yang kemudian memindahkannya ke Surabaya tepatnya di pasar Turi namun dipindahkan lagi ke Jalan R.A Kartini 06 Batu, Malang sampai saat ini. Dulu, menu yang dijual ada 3 macam yaitu ketan campur, ketan bubuk original dan ketan kicir sedangkan minumannya hayalah teh dan kopi. Namun sekarang sudah berkembang menjadi 12 macam variasi yaitu ketan susu kacang, ketan ayam pedas, ketan susu black&white, ketan vla duren, ketan vla duren pisang, ketan susu duren, ketan susu meises, ketan bubuk, ketan kicir, ketan campur, ketan susu keju dan ketan susu keju meises. Sedangkan minumannya ada sekitar 40 macam baik dingin maupun panas dan racikan maupun saset.

Menurut pak Sugeng tidak ada resep rahasia dalam pembuatannya hal yang dipegang teguhnya hanyalah ketelatenan dalam pengolahannya, namun menurut konsumen hal yang membuat mereka merasa ketagihan adalah adonan ketannya yang lembut. Ketan yang dipilih adalah ketan berjenis impor dari negara Thailand lalu direndam semalaman dan ditambahkan garam. Keesokan harinya barulah ketan dikukus selama satu jam dan barulah diolah.

Nikmati sensasi legendaris olahan ketan dengan rasa yang begitu menggoda selera hanya ada di Pos Ketan Legenda 1967, Kota Wisata Batu, Malang.


Kuliner
Akomodasi
Tips Kuliner
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses untuk menuju ke Pos Ketan Legenda ini cukup mudah, yakni dari pusat kota Batu, arahkan kendaraan menuju alun-alun kota Batu. Setelah sampai alun-alun, belok ke arah Jln. KH Agus Salim atau Jln. Kartini. Pos Ketan Legenda ini terletak tepat di pinggir jalan. Ada papan nama “Pos Ketan Legenda 1967” yang cukup besar.
Jika Dolaners menggunakan kendaraan umum untuk sampai ke Pos Ketan Legenda ini, Dolaners bisa naik angkutan umum jurusan Batu-Songgoriti jalur BS/A (Lyn A) atau jalur BS/B. Kemudian turun di Jln. KH Agus Salim, dan Dolaners akan menemukan Pos Ketan Legenda 1967 Kota Batu ini tempat di pinggir jalan depan alun alun Kota Batu.

Penginapan Disekitar