Puncak Kosakora

Terlihat pemandangan jajaran pantai secara jelas dan gamblang dari atas puncak ini. Menambah kekaguman akan ciptaan Tuhan. Luas, hijau membentang, memberikan kesan cantik nan eksotis oleh siapapun yang melihatnya.

Puncak Kosakora

Photo by diasporaiqbal.blogspot.co.id

Puncak Kosakora ini terletak 2 km di sebelah timur Pantai Drini. Memiliki gundukan yang tidak terlalu tinggi, sekitar 50 meter. Namun, ketika Dolaners mulai menjejakkan kaki melangkah ke puncak Kosakora ini, Dolaners tidak akan menyesal. Pasalnya dari atas puncak ini, pemandangan dari pantai Ngrumput, Drini, Kukup dan Baron akan terpapang luas membentang. Puncak yang hijau, di sertai pemandangan liar dari beberapa pantai yang berjajar di sekitar area puncak akan menambah decak kagum Dolaners semua. Kapan lagi Dolaners mengunjungi tempat wisata yang sekaligus menawarkan beberapa keindahan panorama pantai seperti ini.

Puncak hijau ini memberikan Dolaners persembahan keindahan alam yang masih asli. Ketika Dolaners berada di Puncak Kosakora, Dolaners akan di hipnotis oleh paduan laut biru yang menggelegar, dengan desir ombak pantai nan syahdu, serta hamparan bukit kehijauan yang membentang. Lokasi ini akan sangat cocok bagi Dolaners yang hobi camping. Pada malam hari Dolaners akan bisa memandang hamparan langit yang di penuhi oleh cahaya bintang yang indah, disertai oleh desiran ombak dari pantai-pantai yang berada di sebelah lokasi Puncak Kosakora. Di sekitar area puncak di tumbuhi oleh banyak rerumputan yang hijau, sehingga bagi Dolaners yang memiliki tujuan untuk bermalam tidak di perbolehkan membuat api unggun karena dapat merusak rumput-rumput hijau tersebut.

Apabila Dolaners tidak membawa makanan jangan khawatir, ketika sudah sampai atas terdapat kedai-kedai milik masyarakat yang tersusun atas kayu dan kain terpal yang menjajahkan aneka snack ringan dan makanan instan, serta aneka minuman yang menyegarkan dan menghangatkan tubuh Dolaners. Untuk mencapai Puncak Kosakora, Dolaners harus berhati-hati karena jalan menuju kesana di penuhi oleh batuan, sehingga kesan alaminya masih ada. Jadi, Dolaners harus berjalan rapi, satu-satu ketika ingin mencapai Puncak Kosakora.


AKTIFITAS

Kuliner
Akomodasi
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Puncak Kosakora terletak di sebelah timur Pantai Drini jadi jika mau kesana akses paling gampang ke Pantai Drini lalu jalan kaki menyesuri pantai ke arah timur kurang lebih 2 KM. Dengan catatan bisa lewat pantai jika kondisi pantai sedang surut karena jika pantai lagi pasang menuju puncak kosakora harus lewatin 2 bukit, karena jika kondisi pantai pasang agak serem jika harus nyusurin pantainya. Setelah menyusuri Pantai Drini ke arah timur terus akan menemukan pantai lagi namanya pantai ngerumput nah puncak Kosakora berada persis di sebelah Pantai Ngerumput ini. Dari patai tersebut Dolaners sudah bisa melihat adanya bukit, nah itu dia Puncak Kosakora, berarti tandanya perjalanan Dolaners menuju pucak tinggal sedikit lagi.
Untuk dapat sampai ke Puncak Kosakora ini, Dolaners harus menempuh Pantai Drini dahulu, yakni bisa menggunakan transportasi pribadi maupun umum, baik roda dua maupun roda empat atau lebih. Bagi Dolaners yang ini menggunkana transportasi umum, maka jika dari terminal bus jogja naik bus jurusan wonosari, kemudian dari terminal wonosari naik ojek sampai ke Pantai Drini. Dari Pantai ini Dolaners jalan kaki menyesuri pantai ke arah timur kurang lebih 2 KM menuju Puncak Kosakora.