Sapu Lidi

Konsep galery, resort serta resto yang terpadu menjadikan Sapu Lidi menjadi sebuah tempat makan yan unik. Kekhasan udara pegunungan juga menambah objek wisata dengan jargon “makan di tengah sawah” ini menjadi kian menarik untuk dikunjungi.

Sapu Lidi

Photo by pakejmurahlawatanbandung.blogspot.co.id

Sapu Lidi adalah julukan sebuah tempat makan di Bandung. Tak hanya namanya yang unik, konsepnya yang memadukan antara galery resort serta resto menjadi sebuah kesatuan membuat tempat seluas 6 hektar ini makin mencuri perhatian diantara cafe dan resto yang berjejer dikawasannya. Sapu Lidi Cafe Resort And Gallery memiliki daya tampung hingga 1000 orang, sehingga memungkinkan untuk dijadikan sebagai lokasi gathering ataupun lokasi pesta. Jadi, Dolaners tak perlu khawatir tak kebagian kursi saat mengunjungi resto ini.

Menyisipkan konsep resort dalam designya membuat Sapu Lidi Bandung memiliki suasana yang santai dan juga nyaman. Hal ini juga sangat didukung oleh udara pegungunan yang masih fresh dan juga keberadaan bunga bunga cantik serta danau buatan yang berada di tengah resto. Cita rasa masakan di resto ini juga terbilang mampu memanjakan lidah. Tak heran jika Dolaners tak akan pernah menemukan parkiran Sapu Lidi dalam keadaan kosong. Menu yang andalah dari resto ini adalah ayam kehaesupan, ayam bakar daun, sapi gigibrik dan ayam bakar warisan.

Selesai makan, Dolaners juga dapat berkeliling melihat koleksi seni dalam galery. Di galery ini Dolaners dapat menyaksikan lukisan serta kerajinan khas Bandung. Dalam urusan memanjakan pengunjung, patut diakui jika Sapu Lidi Bandung memang juaranya. Untuk membuat pengunjung betah dan nyaman Sapu Lidi menyedikan berbagai fasilitas pendukung seperti tempat istirahat dan kanau. Sebagai tempat istirahat pihak pengelola telah mempersiapkan tepat istirahat yang sangat unik, yaitu saung-saung di tepian danau. Jika Dolaners ingin berkeliling danau Dolaners juga dapat menggunakan kanau yang disediakan.

Terlepas dari cita rasa, konsep dan juga fasilitas, resto dengan tema etnik tradisional Jawa Barat ini masih memiliki kelebihan yang lain, yaitu masalah kebersihan, suasana yang hijau serta panorama alami yang menjadi latar belakang resto.


Kuliner
Tips Kuliner
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses menuju ke Sapu Lidi Cafe & Resort ini yakni jika Dolaners dari kawasan Bandung bisa keluar tol padalarang dan disambung masuk tol padaleunyi lalu keluar pintu tol Paster. Kurang lebih 500 meter dari paster ada perempatan, Dolaners bisa mengikuti jalan menju setrasari selanjutnya terus ikuti sampai akhirnya masuk jl. Dr. Setiabudhi. Setelah itu Dolaners akan melewati kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI Bandung) terus keatas sampai terminal ledeng, dari terminal ledeng Dolaners belok kekiri terus keatas sampai masuk Jl. Sersan bajuri lembang Bandung, yang merupakan kawasan perumahan tempat Sapu Lidi Cafe ini.
Jika Dolaners menggunakan transportasi umum untuk sampai ke Sapu Lidi Cafe ini, Dolaners bisa naik bus dari Jakarta menuju ke terminal Leuwi Panjang, dari terminal Leuwi Panjang naik bus damri jurusan menuju Ledeng, dari terminal Ledeng menyebrang jalan sampai bertemu pertigaan masuk jalan, maka Dolaners akan menemukan tempat ngetem angkot putih jurusan Ledeng – Parongpong, naik angkot tersebut dan minta turun depan Sapu Lidi Resort / Perumahan Setiabudhi Graha Puspa.