Sky Pool Star Hotel

Sky Pool adalah infinity pool di Star Hotel berlabel bintang empat yang dulunya bernama Best Western Star Hotel merupakan gedung pencakar langit tertinggi di kota Semarang yakni berketinggian 103 meter.

Sky Pool Star Hotel

Photo by booking.com

Kolam renang murah menghadirkan nuansa Infinity Pool layaknya di Hotel Marina Bay Sands Singapura hadir di kota Semarang dengan nama Sky Pool Star Hotel. Infinity merupakan kolam renang dengan desain khusus yang menciptakan efek visual layaknya tepian yang tanpa batas seakan menggapai cakrawala. Aspek arsitektur yang rumit, biaya kontruksi dan perawatan yang mahal merupakan keunikan tersendiri karena didirikan diatas bukit atau bangunan.

Jika untuk menikmati infinity pool di Singapura yang berada di lantai 57 dengan panjang kolam renang 150 meter dan ketinggian tidak kurang dari 200 meter Dolaners harus merogoh kocek tidak kurang dari 5 juta semalam untuk chek in hotel. Maka jika di Sky Pool Star Hotel Semarang dengan nuansa infinity pool yang sama hanya perlu merogoh kocek 100 ribu per orang baik tamu hotel maupun masyarakat umum dan diskon 50% untuk anak dibawah 12 tahun. Sehingga bagi Dolaners yang ingin berenang di kolam visual ini bisa meluncur tanpa harus menginap dahulu. Dolaners yang hendak berenang di Sky Pool Star Hotel yang beroperasi dari jam 06.00 sampai 18.00 WIB. Lebih asyik lagi jika Dolaners berenang di Sky Pool yang berhasil meraih rekor MURI sebagai kolam tertinggi di Indonesia pada 12 Desember 2012 ini saat pagi hari dimana matahari masih belum panas dari jam 6 hingga 9 pagi atau sore dari jam 4 hingga jam 6. Karena pada siang hari ekitar jam 10 hingga jam 3 Dolaners perlu mewaspadai adanya angin kencang dan panas yang menyengat kulit.

Hotel ini memiliki 8 suite dan 245 kamar. Untuk Sky Pool Star Hotel Semarang berada di ketinggian 97 meter pada lantai 30 dengan panjang kolam 25 meter. Untuk kolam dewasa memiliki dalam 120 cm dan kolam renang anak sedalam 60 cm. Dari ketinggian ini Dolaners bisa menikmati keindahan kota Semarang dari atas dengan indah dan leluasa.


AKTIFITAS

Kuliner
Akomodasi
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses untuk menuju ke Sky Pool yang berada di Star Hotel Semarang ini cukup mudah. Hal ini dikarenakan letak dari Star Hotel ini sangat stategis berada di kawasan MT. Haryono yang tidak lain meruapakan kawasan tengah kota. Yakni cukup 5 Menit dengan berjalan kaki dari Java Mall, 5 Menit berkendara dari Water Blaster ( Rekreasi Air ), 5 Menit berkendara dari Wonderia ( Taman Rekreasi), 10 Menit berkendara dari Sampo Kong ( Wisata Religi).
Dolaners bisa menggunakan trasportasi pribadi maupun umum untuk sampai ke Sky Pool yang berada di Star Hotel Semarang ini. Jika menggunakan transportasi umum, Dolaners hanya perlu naik angkutan umum jurusan Terminal Teboyo menuju Gunung Pati Semarang dan turun tepat di dapan Star Hotel.