Jakarta

Taman Impian Jaya Ancol

Liburan mengasyikkan dengan berbagai wahana permainan modern di Dufan, Sea World di kolam renang Atlantis atau pantai ancol dapat Dolaners dapatkan dalam satu tempat yang spektakuler. Suasana yang bersih dan fasilitas Taman Impian Jaya Ancol yang lengkap akan membuat Dolaners makin betah berlam- lama di tempat ini.

Taman Impian Jaya Ancol

Photo by indonesiawow.com

Taman Impian Jaya Ancol adalah tempat wisata terpadu yang mnyajikan hiburan berkualitas dengan perpaduan seni, budaya, dan pengetahuan. Karena itulah, di tempat ini Dolaners dapat menikmati berbagai wahana yng lengkap mulai dari edukasi, hiburan dan juga pertunjukan budaya. Di Taman Impian Jaya Ancol, Dolaners dapat mengunjungi berbagai objek wisata menarik, seperti pantai, taman, wahana permainan dufan (dunia fantasi), atlantis water adventure, gelanggang samudra, sea world, putri duyung cottage, padang golf acol, dermaga kapal pesiar marina, pasar seni, pulau bidadari, ritel makanan dan minuman, kereta gantung (gondola), bowling, dan juga wisata kuliner. Sebagai fasilitas tambahan, Taman Impian Jaya Ancol juga menyediakan tempat ibadah, toilet yang memadai, mall, dan juga pusat oleh-oleh.

Salah satu objek wisata yang menjadi icon Taman Impian Jaya Ancol adalah dunia fantasi (Dufan). Di objek wisata ini, Dolaners dapat menikmati berbagai wahan permainan mulai permainan dari yang memicu adrenalin hingga yang bersahabat bagi anak anak. Di Taman Impian Jaya Ancol, Dolaners juga dapat mengajak buah hati berwisata sambil belajar dengan mengunjungi Ocean Ecopark Ancol yang masih satu kawasan dengan Taman Impian Jaya Ancol, di tempat ini Dolaners dapat mengajak buah hati untuk belajar becocok tanam, belajar beternak dan memanen.

Hal menarik lain yang dapat Dolaners saksikan di Taman Impian Jaya Ancol adalah baby dolphin. Hanya saja, tak setiap hari baby dolphin ada. Dolaners hanya dapat melihat baby dophin di gelanggang samudra saat ada lumba lumba disini yang melahirkan. Saat ada event-event tertentu, Dolaners juga dapat menyaksikan konser musik, parade budaya dan juga pesta seni di tempat wisata ini.


AKTIFITAS

Kuliner
Akomodasi
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses menuju ke Taman Impian Jaya Ancol ini, yakni jika Dolaners berangkat dari Bekasi, maka harus menuju ke Kali Malang, kemudian bertemu By Pass ke utara (menyusuri bawah jalan layang), sampai Priok, ambil jalur ke kiri Martadinata, maka Dolaners akan sampai di kawasan wisata ini.
Untuk dapat sampai ke Taman Impian Jaya Ancol ini, Dolaners bisa menggunakan transportasi pribadi maupun umum, baik roda dua maupun roda empat atau lebih. Bagi Dolaners yang menggunakan transportasi umum, bisa naik Bus Transjakarta Koridor 1 dan Koridor 5, turun di Halte Taman Impian Jaya Ancol.