Taman Labirin Danau Toba

Taman Labirin sepanjang setengah kilometer dengan pohon hijau yang tersusun rapi dan melingkar-lingkar terlihat seperti di negeri dongeng yang didambakan banyak orang. Karena berada di kawasan Simalem Resort, taman labirin ini dinamakan Taman Simalem karena menjadi salah satu fitur wisata yang difasilitaskan oleh pihak Resort.

Taman Labirin Cafe Danau Toba

Photo by meciko.blogspot.co.id

Satu lagi spot yang wajib Dolaners kunjungi ketika sedang berwisata di Danau Toba yang sangat fenimenal itu. Taman Labirin Cafe Danau Toba. Berada di kawasan Simalem Resort, Terdapat banyak akses yang bisa digunakan untuk mencapai lokasi wisata yang terdapat di Danau Toba. Umumnya, Dolaners biasanya memilih jalur yang melintasi jalan menuju Merek . Akses jalur untuk sampai di lokasi wisata Merek juga dapat ditempuh dari dua arah yang berbeda, yaitu akses jalur dari Medan menuju Merek atau akses jalur yang melintasi Berastagi menuju Merek.

Untuk memasuki Taman Labirin ini, Dolaners harus menunjukan tiket masuk. Meski terlihat mudah untuk menyusurinya mulai dari pintu start hingga finish namun jangan salah, banyak jebakan berupa jalan buntu disini. Namun bagi Dolaners yang mempunyai daya ingat tinggi dan kreatifitas, dijamin lintasan pepohonan hijau dan rapi ini tidak ada apa apanya. Begitu sampai di pintu finish, Dolaners akan disambut dengan “Fountain of Wealth” yang merupakan pusat dari Taman Simalem Resort. Tugu berupa air mancur ini terlihat indah dan sangat pas dipasangkan dengan Taman Labirin. Selain mencoba berpetualang, tempat ini juga sering dijadikan spot pemotretan atau banhakn pengambilan sesi foto pre wedding. Tak hanya itu saja, disini Dolaners bisa menikmati keindahan alam danau dengan tambahan pulau cantik di tengahnya. Simalem Resort yang merupakan tempat dari Taman Labirin Danau Toba ini juga mempunyai fasilitas untuk menunjang kegiatan Dolaners, seperti lapangan outbond, paintball, air terjun dan lain-lain. Masuk ke Taman Labirin ini, Dolaners juga sudah mendapatkan kupon diskon untuk memasuki beberapa fasilitas yang ditawarkan di dalam Simalem Resort dan jenis makanan plus minuman tertentu.


AKTIFITAS

Kuliner
Akomodasi
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Terdapat banyak akses yang bisa digunakan untuk mencapai lokasi wisata yang terdapat di Danau Toba. Umumnya, Dolaners biasanya memilih jalur yang melintasi jalan menuju Merek. Akses jalur untuk sampai di lokasi wisata Merek juga dapat ditempuh dari dua arah yang berbeda, yaitu akses jalur dari Medan menuju Merek atau akses jalur yang melintasi Berastagi menuju Merek.
Untuk mencapai Taman Labirin Danau Toba ini, dari Medan Dolaners dapat naik bus dari terminal Pinang Baris dengan tujuan Berastagi, kemudian di terminal Berastagi ganti bus yang menuju ke Kecamatan Merek.