Denpasar

Taman Puputan Badung

Menikmati suasana sejuk serta arsitektur yang indah dan unik menjadikan acara santai bersama keluarga di Taman Puputan Badung menjadi hal yang sangat menyenangkan. Mengasah otak dengan bermain catur, bercengkrama atau hanya sekedar mencari hawa menjadi acara santai favorit di taman ini.

Taman Puputan Badung

Photo by longtripmania.org

Taman puputan Badung dulunya adalah tempat tejadinya perang puputan atau perang penghabisan. Pada perang ini banyak warga lokal yang mengalami luka bahkan meninggal. Untuk mengenang jasa mereka yang telah berjuang melawan belanda ini, kerajaan badung membangun sebuah monumen yang terdiri dari ayah ibu serta dua anaknya yang sedang membawa keris dan juga bambu runcing. Lambat laun, kini Taman Puputan Badung tak hanya dijadikan sebagai hunian monumen bersejarah, melainkan dimanfaatkan sebagai tempat rekreasi keluarga. Berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan juga disediakan ditempat ini, misalnya saja kursi panjang lengkap dengan mejanya, di kursi kursi inilah Dolaners bisa bersantai menikmati sejuknya udara badung dan bercengkrama dengan keluarga ataupun sahabat.

Taman Puputan Badung juga memiliki areal lapangan yang luas dengan hamparan rumput hijau yang tebal dan rapi. Lapangan Puput Badung ini biasa dijadikan sebagai tempat bermain bola bagi warga sekitar dan di lain sisi lapangan dimanfaatkan sebagai areal bermain anak. Bagi Dolaners yang hobi mengasah otak, Dolaners bisa membawa papan catur dari rumah karena di tepat ini Dolaners akan dapat menemukan musuh bermain catur dengan sangat mudah. Saking seringnya sebagai tempat bermain catur, taman puputan badung juga memiliki papan catur raksasa. Eits, tapi papan ini hanyalah hiasan dan tidak untuk dimainkan. Tak tanggung tanggung, pion dari papan catur raksasa ini memiliki ukuran sebesar anak 5 tahunan.

Bersantai di tempat ini terasa makin lengkap dengan adanya air mancur dengan gemercik airnya yang riuh. Hembusan semilir angin juga akan membuat tubuh menjadi lebih santai dan rileks. Jika malam hari tiba, taman puputan badung akan dipenuhi dengan pasangan muda mudi yang ingin merasakan suasana romantisme. Pancaran cahaya lampu Taman Puputan Badung dan juga letaknya yang menghadap langsung dengan kantor walikota denpasar menjadikannya sebagi tempat faorit bagi muda mudi untuk mengabadikan momen kebersamaan.


AKTIFITAS

Kuliner
Akomodasi
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses rute untuk Dolaners menuju lokasi Taman Puputan Badung Bali yakni Dolaners bisa mengambil jurusan menuju ke kawasan Sudirman – Dewi Sartika – Diponegoro – Hasanudin – Puputan. Maka Dolaners akan menemukan Taman Puputan Badung Bali ini.
Untuk dapat sampai ke Taman Puputan Badung ini, Dolaners bisa menggunakan transportasi pribadi maupun umum, baik roda dua maupun roda empat atau lebih. Bagi Dolaners yang ini menggunkana transportasi umum, maka bisa menggunakan taxi, ojek atau bahkan bus kota. Dolaners tinggal naik bus trans sarbagita untuk menuju ke Taman Puputan Badung Bali ini.