Taman Sangkareang

Warna warni bunga serta gemericik air mancur ditambah lagi dengan udara yang sejuk membuat siapapun betah di taman Sangkareang . Fasilitas lengkap serta tatananya yang apik menambah istemewa taman yang menjadi salah satu icon wisata mataram ini.

Taman Sangkareang

Photo by ejiebelula.wordpress.com

Taman Sangkareang adalah sebuah taman kota yang terletak tepat di pusat kota Mataram. Dalam komplek Taman Sangkareang ini terdapat sebuah lapangan Sangkareang yang memiliki seukuran lapangan bola. Di lapangan Sangkareang inilah biasanya diadakan event event besar, seperti pameran, parade musik, atau bahkan sebagai tempat berkumpulnya para pecinta sepeda santai.

Saat memasuki kompleks Taman Sangkareang, Dolaners akan disambut dengan gerbang megah yang terbuat dari batu hitam lengkap dengan titian naman “taman Sangkareang ”. Dari pintu gerbang inilah Dolaners dapat mengintip pesona air mancur berbentuk kelopak buga diantara warna warni bunga khas suasana pertamanan. Meskipun memiliki ukuran yang tebilang kecil, aman Sangkareang telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti taman bermain anak, mushola, toilet, jogging track, dan bahkan fasilitas yang jarang ada di taman kota lainnya yaitu taman baca. Tak lupa pula, adanya kursi atau bangku yang dapat Dolaners jadikan sebagai tempat bersantai menikmati keasrian Taman Sangkareang .

Saat sore hari, I akan ramai dengan pengunjung terutama anak anak yang biasa bermain diarea taman bermain. Walupun banyak anak anak yang berkunjung ke tempat ini, nyatanya masih ada juga bebrapat wahana permainan yang rusak dan tak aman untuk dimainkan. Terlepas dari itu semua Taman Sangkareang termasuk taman kota yang dikelola dengan apik dan selalu dijaga kebersihannya.

Karena kebersihan serta keasriannya inilah Taman Sangkareang sering dijadikan tempat favorit untuk hunting foto. Saat mengunjungi taman ini, Dolaners akan dapat menemukan dengan mudah para pengunjung yang menenteng kamera baik untuk keperluan pribadi atau yang memang sengaja datang untuk keperluan modeling. Di pinggir jalan taman, Dolaners juga akan disuguhkan dengan pemandangan yang menarik, yaitu beberapa kelompok yang sedang diskusi, ngobrol, bermain catur atau sekadar menikmati jajanan pinggir jalan yang tersedia.


AKTIFITAS

Kuliner
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses menuju ke Taman Sangkareang ini cukup mudah ditempuh karena letaknya yang strategis di pusat kota. Yakni Dolaners hanya perlu mengarahkan kendaraan menuju ke kawasan Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat, karena memang letak taman kota ini sangat dekat dengan kantor pemerintahan tersebut.
Jika Dolaners ingin berkunjung ke Taman Sangkareang ini, bisa menggunakan transportasi pribadi maupun umum. Baik roda 2 maupun roda 4. Untuk Dolaners yang menggunakan transportasi umum, Dolaners bisa naik taxi, ojek, atau angkutan umum yang menuju ke pusat kota Mataram.