Denpasar

Tanah Lot

Tanah Lot sangat indah karena airnya sangat jernih biru, dan pasirnya sangat bersih putih dan menawan. Pura yang ada di pantai tanah lot digadang gadang ini sebagai pura untuk memuja dewa dea yang telah membawa keberkahan pada pulau Bali yang memang sangat indah.

Tanah Lot

Photo by mediaforscience.net

Pulau Bali ada salah satu pulau yang sangat indah, maka karena keindahannya itu, pulau tersebut disebut pulau dewata. Pulau yang berada dekat dengan Jawa Timur ini sangat terkenal dari masyarakat Indonesia maupun dengan mancanegara. Pantai yang ada di Bali sangatlah indah dan sangat memesona. Salah satu yang paling terkenal adalah Tanah Lot. Pantai Tanah Lot sangat indah karena ada pura yang kokoh di pantai yang seolah dikelilingi riuhnya air.

Pada hari keagamaan tertentu kita dapat menyaksikan upacara sakral masyarakat setempat. Keunikan dan juga kultur religi yang kuat menambah daya pikat wisatawan terhadap Tanah Lot. Anda juga bisa berfoto dengan pemandangan lain di sekitar Tanah Lot. Di sepanjang jalan menuju kawasan Tanah Lot terdapat banyak sekali penjual berbagai kaos, pernak pernik, souvenir, makanan, dan segala atribut tentang Bali. Kita bisa menawar dengan harga yang cukup murah. Selain masih bisa ditawar, di sini kita juga bisa menjumpai penduduk lokal yang ramah. Bali memang tak pernah mati. Berbagai cobaan yang silih berganti, Bali tetap di hati dan akan selalu menjadi ikon wisata Indonesia.

Dolaners, pergi ke Bali adalah salah satu cara untuk melepaskan segala kepenatan, maka dari itu, kita harus senantiasa untuk menjaganya dari tangan jahil yang merusak keistimewaannya. Selalu amankan Bali, jangan sampai luka lama Bali terkuak lagi dan Bali tetaplah surga bagi para penikmat keindahan dunia.

Melewatkan Tanah Lot adalah salah satu hal yang sangat merugikan. Untuk itu, kalau ke Bali sejenaklah menyisihkan waktu untuk ke sana. Keindahan pura di antara air laut saat pasang adalah sensasi tersendiri yang amat menyenangkan. Jangan lupa pula untuk berfoto di antara karang yang ada di Tanah Lot.


AKTIFITAS

Kuliner
Akomodasi
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses untuk menuju ke Tanah Lot cukup mudah, yakni dari Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kuta menuju ke Jalan Sunset Road lalu belok kanan ke Jalan Kerobokan. Akan ada bundaran, belok kiri menuju Jalan Raya Canggu hingga tiba di Jalan By Pass Munggu. Dari sini belok kiri hingga tiba di Jalan Raya Tanah Lot. Tinggal ikuti saja jalan ini. Maka Dolaners akan menemukan Pantai Tanah Lot.
Untuk dapat sampai ke Pantai Tanah Lot ini, Dolaners bisa menggunakan transportasi pribadi maupun umum, baik roda dua maupun roda empat atau lebih. Bagi Dolaners yang ini menggunkana transportasi umum, maka bisa menggunakan taxi, ojek atau bahkan bus kota. Dolaners tinggal naik bus trans sarbagita koridor 6 dengan jalur Kuta menuju Tanah Lot untuk menuju ke Tanah Lot ini.