Warung Lesehan Pak Sholeh

Cita rasa ayam goreng dengan segala kelezatannya dalam sajian ayam goreng terkenal Pak Sholeh Malang semakin menggoda selera dengan empuknya daging ayam pilihan yang dikemas dalam olahan terbaik.

Warung Lesehan Pak Sholeh

Photo by flickr.com/photos/antodwiastoro/

Di daerah Pandaan ada sebuah warung lesehan terkenal yaitu Warung Lesehan Pak Sholeh. Warung Lesehan Pak Sholeh sangat terkenal dengan hidangan khas yang sangat lezat yaitu ayam goreng pak Sholeh. Selain ayam goreng disana juga terkenal dengan beragam menu ikan segar yang telah menanti disantap para pengunjungnya ketika jam makan.

Warung Lesehan Pak Sholeh berada di desa Tunggulwulung, Pandaan. Dari jalan raya lokasinya sekitar 5 km, jalan yang harus dilewati untuk sampai ke warung lesehan tersebut cukup kecil. Jika Dolaners hendak kesana maka Dolaners tak perlu khawatir akan tersesat karena tempat tersebut sudah sangat terkenal jadi ketika Dolaners bertanya kepada warga sekitar maka mereka tentu akan menunjukkannya. Jika ditempuh dari pasar Pandaan di jl. Pahlawan Sunaryo maka Dolaners tinggal menuju ke arah timur hingga bertemu dengan Alfamart Kebon Waris yang berada disebelah kanan jalan raya. Pas disamping Alfamart ada sebuah jalan masuk tidak begitu besar yang mengarah ke Warung Lesehan Pak Sholeh tersebut, tepatnya di sebelah kiri jalan. Kini warung ini juga telah memiliki cabang yaitu di jl. Karang Ploso Malang.

Ketika Dolaners sudah masuk ke Warung Lesehan Pak Sholeh maka Dolaners akan menyaksikan kolam dengan peliharaan ikan, yang cukup unik. Ada banyak ikan lele yang ukuranya sangat besar hingga membuat para pengunjung kagum melihatnya atau sering kali disebut sebagai spesies lele dumbo. Nah, mari kita bahas tentang Ayam Goreng Pak Sholeh yang sudah terkenal kelezatannya ini. Ternyata memang benar, Ayam Goreng Pak Sholeh rasanya memang enak dan nikmat. Dipadu dengan nasi hangat dan sambal yang menambah kenikmatannya. Ayam goreng disana terlebih dahulu dimasak secara bacem sebelum digoreng. Inilah yang membuat bumbunya semakin meresap keseluruh bagian daging bahkan hingga ke tulang-tulangnya. Ayam yang digunakan adalah aya kampung, namun dagingnya tidak terasa alot sama sekali, rasanya pun manis.

Kenikmatan Ayam Goreng Warung Lesehan Pak Sholeh khas Malang telah menunggu Dolaners santap dengan senang hati.


Kuliner
Akomodasi
Tips Kuliner
Tips BerwisataAkses Transportasi

Warung Lesehan Pak Sholeh Cabang Pandaan : Untuk menemukan Warung Lesehan Pak Sholeh bisa dibilang susah-susah gampang. Jalan yang harus dilewati cukup kecil, lokasinya ±5 km dari Jalan Raya Pandaan. Namun tak perlu khawatir tersesat, karena sebagian besar orang sekitar mengetahui lokasinya. Kalau dari Pasar Pandaan di Jl. Pahlawan Sunaryo, arahkan saja kendaraan ke Timur sampai bertemu dengan Alfamart Kebon Waris yang ada di sebelah kanan jalan. Tepat di sisi Alfamart ada sebuah jalan masuk yang tidak terlalu besar yang mengarah ke Warung Lesehan Pak Sholeh, lokasinya tepat berada di sebelah kiri jalan.

Warung Lesehan Pak Sholeh Cabang Karangploso : Untuk menuju ke Lesehan Ayam Goreng Pak Sholeh ini Dolaners perlu mengarahkan kendaraan menuju ke Jl. Bale Arjosari, kemudian lurus hingga lampu merah perempatan pabrik rokok bentoel, di perempatan tersebut Dolaners ambil belok kiri, lalu lurus saja mengikuti jalan hingga kawasan karangploso, maka Dolaners akan menemukan rumah makan ini tepat di kanan jalan.

Warung Lesehan Pak Sholeh Cabang Pandaan : Jika menggunakan kendaraan umum untuk sampai ke Warung Lesehan Pak Sholeh ini, dari terminal arjosari Malang, Dolaners harus naik bus jurusan Surabaya dan minta turun di Alfamart Kebon Waris, lalu Dolaners jalan kaki untuk masuk gang yang akan sampai ke rumah makan ini.

Warung Lesehan Pak Sholeh Cabang Karangploso : Jika menggunakan kendaraan umum untuk sampai ke Warung Lesehan Pak Sholeh ini, dari terminal arjosari Malang, Dolaners harus naik angkutan umum berwarna merah dengan rute menuju ke karangploso.

Penginapan Disekitar