Wisata Air Panas Cimanggu

Dengan pesona dan keunikan sendiri menjadi pengantar Wisata Air Panas Cimanggu menjadi salah satu primadona ikon tempat pariwisata di Kota Bandung. Dengan pemandangan yang menyejukkan mata,membuatnya di gandrungi oleh masyarakat umum.

Wisata Air Panas Cimanggu

Photo by cimangguciwidey.com

Wisata Air Panas Cimanggu yang merupakan salah satu dari sekian banyak tempat wisata di kawasan Bandung Selatan ini menjadi artis tempat wisata air panas. Di gandrungi oleh seluruh pengunjung yang pernah singgah di kawasan wisata air panas. Wisata Air Panas Cimanggu Ciwidey termasuk dalam wilayah taman alam hutan lindung, yang mempunyai luas 145 hektar dan berada pada ketinggian 1.225 sampai 1.350 di atas permukaan laut. Dengan berbekal inilah, terdapat beberapa macam jenis pepohonan besar yang tumbuh disana, diantaranya spesies: Baros, Saninten, Puspa, Pinus, Kihujan serta Kitembaga. Tak hanya di jumpai beberapa pepohonan saja, karena terdapat juga beberapa satwa liar seperti: macan kumbang, kancil, rusa, dan beberapa spesies burung.

Selain pemandian Air Panas Cimanggu yang konon katanya bisa menyenbuhkan beberapa penyakit kulit, Dolaners bisa menunjukkan aneka satwa liar dan spesies pohon tadi kepada buah hati Dolaners. Selain untuk menambah pengetahuan si buah hati, juga akan memberikan pengalaman yang berbeda kepada anak-anak Dolaners serta keluarga. Anak-anak juga bisa Dolaners ajak menikmati wahana permainan yang ada di disekitar tempat wisata Air Panas Cimanggu seperti Flying Fox, Hi-Rope, ATV serta menunggangi kuda di tempat persewaan kuda, pastinya akan sangat seru dan menyenangkan apabila mengunjungi kawasan Playing Ground tersebut.

Nah, Air Panas Cimanggu di Bandung ini berasal dari sumber air panas belerang yang terkenal dapat berkhasiat baik bagi kesehatan. Dolaners bisa menginap di sebuah cottage atau penginapan guna menikmati fasilitas seperti SPA dan berendam di air panas tersebut. Kawasan ini juga berdekatan dengan wisata kawah putih, sehingga Dolaners juga bisa mengunjungi area tersebut. Nikmati sensasi yang berbeda ketika berkunjung. Silakan singgah bersama rekan, kerabat maupun keluarga. Wisata air panas Cimanggu menawarkan keindahan yang berbeda bagi Dolaners, tidak akan menyesal jika Dolaners berkunjung. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


AKTIFITAS

Kuliner
Akomodasi
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Bagi Dolaners yang ingin menuju lokasi Pemandian Air Panas Cimanggu, apabila Dolaners berasal dari Jakarta dapat melewati Tol Cipularang – Pintu Keluar Tol Kopo Bandung – Soreang – Cimanggu. Dengan jarak kurang lebih 37 KM dan waktu tempauh kurang lebih 1 jam.
Jika Dolaners dan keluarga menggunakan kendaraan umum dari Jakarta, bisa turun di Terminal Leuwi Panjang, kemudian naik bis atau kendaraan L-300 dengan tarif Rp. 10.000,- perorang. Sampai di terminal Ciwidey, kemudian naik angkot warna kuning jurusan Rancabali dengan tarif Rp. 7.000,- per orang dan bilang saja minta diturunkan di Objek Wisata Cimanggu, nah sampailah di Objek Wisata Air Panas Cimanggu Ciwidey.